Mengenal Dekat Habitat Dan Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar

Written by on ,
advertisement
Mengenal Dekat Habitat Dan Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar -  Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai habitat asli Burung Cucak Kurincang dan lokasi di mana biasanya burung tersebut membuat sarang. burung cucak kurincang merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang populer di kalangan para kicau mania. hal tersebut di karenakan burung cucak kurincang memiliki karakter suara yang terdengar merdu dan gacor. di habitatnya di alam liar burung cucak kurincang banyak tersebar di beberapa negara selain negara indonesia, yang mana merupakan di beberapa negara yang berada di Asia Tenggara, Malaysia dan India. untuk di Indonesia sendiri wilayah daerah penyebaran burung cucak kurincang ini meliputi Kalimantan. Sumatera, Bali dan juga Jawa, Bali. pada saat burung berada di habitatnya di alam liar burung bisa di temukan di daerah hutan hujan yang terbuka dan tertutup, di tepian pantai hingga di semak - semak belukar yang berada di hutan.

Mengenal Dekat Habitat Dan Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar
Mengenal Dekat Habitat Dan Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar
Burung cucak kurincang atau sebutan dari nama latinnya Pycnonotus Atriceps ini di habitatnya di alam liar burung memiliki karakter hidupnya yang sangat suka menyendiri baik itu pada saat burung beristirahat ataupun pada saat burung mencari makan. cenderung juga di habitatnya di alam liar burung kurincang terlihat bercampur dengan kelompok jenis burung lainnya dalam kelompok yang kecil. untuk jenis dari makanan kesukaan burung cucak kurincang di alam liarnya berupa serangga - serangga kecil dan juga buah - buahan. ciri - ciri fisik yang di miliki burung cucak kurincang merupakan mempunyai ukuran tubuh kurang lebih 16 hingga 17 cm dari bagian ujung paruh hingga ujung ekor, mempunyai postur tubuh yang terlihat indah di lihat, memiliki warna bulu di bagian bawah dagu hingga kepalanya berwarna hitam mengkilap dan hampir dari seluruh tubuhnya mempunyai warna bulu kuning zaitun. musim berkembangbiak burung cucak kurincang ini di habitat aslinya di alam liar di mulai dari bulan Januari, Mei hingga Oktober dan untuk lokasi di mana biasanya burung cucak kurincang membuat sarang di habitatnya di alam liar yang mana di bagian ranting - ranting pohon. untuk lebih jelasnya agar anda bisa lebih Mengenal Dekat Habitat Dan Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar  berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar
Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar
Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar
Di habitatnya di alam liar burung akan membuat sarangnya di bagian ranting - ranting pohon dan sarang tersebut mereka buat dari bahan dedaunan kering, serat rumput,  batang pohon kecil berpaku dan semua bahan tersebut mereka rekatkan dengan menggunakan sarang laba -laba hingga membentuk seperti cawan. dalam 1 sarang burung mengeluarkan telur sebanyak 1 hingga 3 butir telur dan proses pengeraman berlangsung kurang lebih sekitar 13 hingga 14 hari.

Baca Juga : Mengetahui Sarang Burung Anis Merah Di Habitatnya

Baca Juga : Melihat Bentuk Sarang Burung Manyar Di Alam Bebas

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui habitat asli Burung Cucak Kurincang di alam liar dan juga lokasi di mana bisanya burung membangun sarang, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk lebih Mengenal Dekat Habitat Dan Sarang Burung Cucak Kurincang Di Alam Liar dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement