Habitat Dan Kumpulan Jenis Jenis Burung Gelatik Yang Ada Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Habitat Dan Kumpulan Jenis Jenis Burung Gelatik Yang Ada Paling Lengkap - Ulasan kali ini akan memberikan informasi mengenai berbagai macam Jenis Burung Gelatik, habitat dan ciri - ciri fisiknya. jenis dari burung kicau yang satu ini adalah salah satu dari sekain banyak jenis burung kicau yang populer di kalangan kicau mania yang ada di Indonesia, hal ini di karenakan suara kicauan yang di milikinya merdu, tajam dan bervariasi. oleh karena hal tersebut juga tidak jarang dari sekian banyak para kicau mania memelihara dan merawat burung ini untuk di jadikan masteran burung kicau lainnya seperti untuk masteran Burung Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dan yang lainnya. di habitatnya di alam bebas tentunya terdapat banyak sekali jenis - jenis burung gelatik yang ada di sana dan masing - masing jenis tersebut mempunyai  ciri - ciri fisik dan juga kelebihan yang berbeda - beda. salah satu dari sekian banyak jenis burung gelatik tersebut yang mana merupakan jenis dari Burung Gelatik Batu/Wingko, Gelatik Silver, Gelatik Jawa, Gelatik Putih dan Gelatik Coklat / Gelatik Holland

Habitat Dan Kumpulan Jenis Jenis Burung Gelatik Yang Ada Paling Lengkap
Habitat Dan Kumpulan Jenis Jenis Burung Gelatik Yang Ada Paling Lengkap
Burung gelatik batu atau sebutan nama latinnya Parus major adalah jenis dari spesies burung keluarga Paridae yang mana dari genus Parus. jenis dari Burung inimasih  termasuk ke dalam jenis burung pemakan serangga. di habitatnya di alam bebas burung gelatik banyak berhabital di wilayah hutan mangrove, hutan sekunder, hutan pantai,  kebun, pertanian, taman, tegalan hingga banyak tersebar sampai ketinggian kurang lebih 2.000 meter di atas permukaan laut. meski dahulu burung gelatik di anggap hama bagi para petani, akan tetapi pada saat sekarang ini burung gelatik banyak di jadikan burung peliharaan di rumah baik itu untuk di lombakan ataupun sekedar untuk di nikmati suara kicauannya. di habitatnya di alam bebas tentu terdapat berbagai jenis burung gelatik dan masing - masing jenis tersebut mempunyai ciri - ciri fisik yang yang berbeda anatar jenis yang satu dengan jenis yang lainnya. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai Habitat Dan Kumpulan Jenis Jenis Burung Gelatik Yang Ada Paling Lengkap  di bawah ini ringkasannya.


Jenis Jenis Burung Gelatik :

Gelatik Putih
Jenis dari Burung Gelatik Putih ini memiliki ciri - ciri pada bagian fisik warna bulu di tubuhnya di dominasi warna putih. untuk kelebihan dari jenis burung gelatik ini yang mana mempunyai varian suara kicauan yang lebih banyak bila di bandingkan dengan jenis burung gelatik yang lainnya. mempunyai warna pada bagian paruhnya berwarna merah dan juga memiliki warna bola mata yang cerah serta sorot mata yang tajam.

Gelatik Jawa
Gelatik Jawa
Jenis dari burung gelatik ini memiliki bentuk tubuh yang kecil, kurang lebih ukuran tubuhnya dari ujung paruh hingga ekor 14 hingga 15 cm. untuk ciri- ciri fisik yang di miliki jenis burung Gelatik jawa ini yang mana merupakan mempunyai warna bulu di bagian perut berwarna coklat agak kemerahan, bagian dari warna lingkar matanya berwarna merah, bulu di tubuhnya di dominasi warna abu - abu, bagian dari warna kakinya berwarna merah agak muda. jenis dari burung gelatik ini di habitatnya di alam bebas sangat menyukai makanan buah-buahan, serangga kecil dan juga biji - bijian  serta di habitatnya di alam bebas burung banyak hidup dengan cara berkelompok dengan jenis dari burung yang lainnya.

Gelatik Coklat/Holland
Jenis dari burung gelatik ini mempunyai ciri - ciri fisik yang sangat khas yang mana merupakan bulu di tubuhnya di dominasi warna coklat dan krem ( warna putih cenderung kekuning-kuningan ).

Gelatik Batu
Gelatik Batu
Jenis dari burung gelatik ini mempunyai ukuran tubuh kurang lebih 12 hingga 13 cm dari ujung paruh hingga ujung ekor. dengan memiliki ciri - ciri fisik pada bagian warna bulu di tubuhnya di dominasi warna hitam, abu - abu dan juga putih. karakter yang di miliki burung gelatik jenis ini yang mana merupakan sangat aktif bergerak. suara kicauan yang di milikinya bervariasi dan juga gacor. di habitatnya di alam bebas musim berkembangbiak jenis burung gelatik ini di mulai dari bulan april hingga juni, dengan banyaknya telur yang di keluarkan dalam 1 sarang kurang lebih sebanyak 2 hingga 5 butir.

Gelatik Silver
Jenis dari burung gelatik ini mempunyai ciri - ciri fisik seperti pada bagian warna bulu dagu, dada, punggung hingga sampai ke bagian bulu ekornya berwarna abu-abu muda, warna pada bagian paruhnya berwarna merah tegas, pada bagian ujung paruhnya berwarna putih agak kekuningan yang terakhir mempunyai ukuran tubuh kurang lebih dari ujung paruh hingga ekor 14 hingga 15 cm.

Gelatik Sultan
Gelatik Sultan
Jeni dari burung gelatik ini memiliki ciri - ciri fisik yang sangat khas yaitu mempunyai jambul di kepalanya berwarna kuning, warna bulu di bagian tubuh bawahnya berwarna kekuningan dan pada bagian warna bulu di bagian atas berwarna hitam - kehitaman. di habitatnya di alam bebas wilayah penyebaran burung gelatik jenis ini meliputi kawasan Asia Tenggara termasuk Semenanjung Malaysia, Himalaya hingga wilayah selatan China. ukuran tubuh yang di miliki jenis dari burung gelatik ini dari ujung paruh hingga ekor sekitar 16 hingga 17 cm. musim berkembangbiak burung gelatik jenis ini di habitatnya di alam bebas di mulai dari bulan April hingga Juli, dengan jumlah telur yang di keluarkan dalam 1 sarang sebanyak 6 hingga 7 butir. jenis dari makanan paporitnya di alam bebas berupa serangga kecil dan cenderung juga burung memakan buah-buahan seperti buah berry.

Gelatik Jambul Hitam
Jenis dari Burung gelatik ini memiliki ciri ciri fisik yang sangat khas yang mana merupakan terdapat jambul di kepalanya ( Black crested tit )  yang berwarna hitam. untuk wilayah daerah penyebarannya di alam bebas meliputi kawasan Himalaya, Bhutan, India, Pakistan, Nepal dan Afghansitan.

Gelatik Biru
Gelatik Biru
Jenis dari burung gelatik ini memiliki ciri - ciri fisik pada bagian bulu di tubuhnya di dominasi warna biru dan juga kuning. habitatnya di alam bebas burung sangat suka memakan biji - bijian, laba - laba dan jenis dari serangga kecil lainnya. jenis dari burung gelatik ini merupakan jenis burung rumahan seperti halnya burung gereja.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui jenis - jenis dari sebagian banyak jenis Burung Gelatik yang ada di alam bebas dan juga ciri - ciri fisik yang di milikinya, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Habitat Dan Kumpulan Jenis Jenis Burung Gelatik Yang Ada Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya semoga bermanpaat.

advertisement