Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya

Written by on ,
advertisement
Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya - Untuk anda penggemar burung kicau yang belum mengetahui tempat di mana lokasi Burung Decu membuat saar di habitatnya di alam bebas, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung decu atau sebutan dari nama latinnya  Saxicola Caprata merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang memiliki suara kicauan yang bervariasi dan juga termasuk jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh sebagian besar para kicau mania. dengan mempunyai ciri - ciri pada bagian fisiknya yang hampir mirip dengan burung kacer yang mana terdapat pada bagian warna bulu di tubuhnya hitam dan juga putih, akan tetapi untuk perbedaannya burung decu mempunyai ukuran postur tubuh yang kecil bila di bandingkan dengan burung kacer. oleh karena hal tersebut pada umumnya burung decu sering di sebut dengan sebutan burung kacer mini. 

Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya
Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya
Di habitat aslinya di alam bebas burung banyak berhabitat di lokasi tempat perbukitan di ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut dan juga di lokasi dataran rendah yang panas serta kering. di habitatnya di alam bebas burung lebih suka menempati lokasi tempat yang mana hanya sedikit terdapat pepohonannya hingga di pinggiran hutan seperti di lokasi padang ilalang yang terbuka dan juga kering. di lokasi tempat tersebut tentunya burung banyak menghabiskan waktunya untuk mencari makanan berupa serangga berukuran kecil. di habitatnya di alam bebas pada saat burung menjaga teritorialnya, tentunya burung yang sejenis yang mendekati wilayah teritorialnya tersebut akan cepat di usir hinggga burung tersebut pergi. untuk musim berkembangbiak burung decu di habitatnya di alam bebas di mulai dari bulan april hingga bulan desember. pada bulan - bulan tersebut tentunya burung akan mulai membuat sarang, yang mana lokasi tempat sarangnya yang mereka buat  pada bagian tebing - tebing tanah serta pada bagian tumpukan rerumputan. untuk lebih jelasnya berikut ulasan informasi lengkap mengenai Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya  di bawah ini.

Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya
Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya
Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya
Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya
Di habitatnya di alam bebas burung decu membuat sarang di bagian bawah tumpukan rerumputan ataupun pada bagian tebing - tebing tanah yang miring. sarangnya terbuat dari serat - serat akar yang halus dan potongan rerumputan yang kering, dengan bentuk sarangnya berbentuk seperti cawan cekung. banyaknya telur yang di hasilkan dalam 1 sarang sebanyak kurang lebih 2 hingga 3 butir telur dengan warna telur agak kebiruan, memiliki bercak merah jambu, bintik putih, ungu dan juga coklat. proses penetasan telur burung selama kurang lebih 13 hari atau sekitar 2 minggu, di mulai dari telur pertama.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dan menemukan tempat ataupun lokasi di mana burung decu sering membuat sarang di habitat aslinya di alam bebas dan khususnya bagi anda yang belum mengetahui informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement