Cara Dan Tips Akurat Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Akurat Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari Paling Lengkap - Untuk informasi kali ini akan memberikan ulasan mengenai cara dan juga tips akurat proses perawatan Burung Sulingan/Tledekan setiap hari agar selalu gacor dan juga selalu tetap sehat. jenis dari burung kicau yang satu ini tentunya masih termasuk kedalam salah satu dari sekian banyak jenis burung fighter ( petarung ). burung tledekan tentunya sama dengan jenis dari burung fighter lainnya, yang mana di habitat aslinya di alam bebas burung mempunyai lokasi tempat daerah teritorialnya masing - masing. di lihat dari segi suara kicauan yang di keluarkan burung tledekan tentunya sangat merdu dan enak untuk di dengarkan, oleh karena hal tersebut tentu dari sebagian besar penggemar burung kicau mereka banyak yang memelihara burung tledekan baik itu untuk dengarkan suara kicauannya maupun untuk di lombakan di ajang kontes burung kicau. bukan hanya mempunyai suara kicauan yang terdengar merdu, ngeroll dan juga gacor tentu pada umumnya dari semua jenis burung sulingan atau tledekan ini hampir semua jenisnya memiliki warna bulu tubuh terlihat indah.  

Cara Dan Tips Akurat Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari Paling Lengkap
Cara Dan Tips Akurat Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari Paling Lengkap
Jenis dari burung kicau yang satu ini tentunya masih termasuk ke dalam salah satu jenis burung pemakan serangga, yang mana burung sangat membutuhkan asupan protein yang tinggi untuk menunjang kelangsungan hidupnya. dengan anda memberikan jenis pakan alaminya tentu bisa membuat burung tledekan/sulingan selalu tetap sehat, lincah dan tentunya burung bisa lebih rajin untuk berkicau setiap harinya. oleh karena hal tersebut tentunya bagi anda yang saat ini sedang ingin memelihara burung tledekan alangkah sebaiknya pemberian dari jenis pakan Efnya harus anda atur dengan benar, salah satu contohnya untuk pemberian dari pakan ef jangkrik bisa anda berikan kurang lebih 10 ekor dalam 1 hari dengan takaran pagi 5 dan sore 5 ekor, untuk pemberian dari pakan ef kroto bisa anda berikan 1 minggu 2 hingga 3 kali sebanyak 1 sendok makan dan yang terakhir jangan lupa juga untuk memberikan pakan ef ulat hongkong pada saat pagi hari sebanyak 1 hingga 2 ekor dalam 1 hari. untuk lebih jelasnya agar anda bisa mengetahui Cara Dan Tips Akurat Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari Paling Lengkap berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan
Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari :

Dalam hal melakukan proses perawatan setiap hari burung tledekan/sulingan umumnya hampir sama dengan merawat burung kicau jenis lainnya, di mulai dari sekitar jam 06.30 burung anda angin - anginkan di teras rumah dan kemudian pada saat jam 07.30 burung selanjutnya dimandikan dengan cara bisa di masukan ke dalam keramba pemandian ataupun di berikan wadah besar di dalam sangkar burung yang sudah berisi air bersih dan selanjutnya biarkan burung untuk mandi sendiri. perlu anda ingat dalam melakukan proses ini tentunya tergantung pada kebiasaan masing-masing burung.

Dengan membersihkan setiap pagi dan sore hari secara rutin sangkar burung dari kotorannya dan jangan lupa juga untuk menambah ataupun mengganti pakan dan minum burung.

Dengan selalu memberikan pakan tambahan ef setiap harinya secara rutin sebanyak kurang lebih  pagi 5 dan sore 5 ekor.

Sesudah burung anda mandikan alangkah baiknya anda angin - anginkan burung terlebih dahulu hingga terlihat kering dan kemudian bisa anda jemur. perlu anda ingat juga pada saat melakukan proses penjemuran alangkah sebaiknya anda lakukan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit saja dalam 1 harinya. setelah itu anda bisa kembali angin - anginkan burung di tempat yang teduh selama kurang lebih sampai jam 12 dan kemudian anda kerodong hingga sore hari. 

Untuk sore harinya burung anda angin - anginkan kembali di tempat yang teduh selama kurang lebih 15 menit dan selanjutnya burung anda kembali di kerodong dan kemudian istirahatkan. pada saat burung beristirahat tentunya anda bisa melakukan proses pemasteran dengan suara dari burung kicau jenis lainnya.

Baca Juga : Tips Mengetahui Burung Tledekan Bambu Yang Akurat Dari Segi Fisik

Baca Juga : Tips Dan Cara Memilih Burung Tledekan Gunung Yang Top Paling Akurat

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan yang baik dan benar supaya Burung Tledekan/Sulingan bisa selalu sehat dan gacor setiap hari, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Dan Tips Akurat Proses Perawatan Burung Sulingan/Tledekan Supaya Bisa Gacor Setiap Hari Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement