Mengetahui Tempat Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Tempat Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar Paling Lengkap - Untuk anda penggemar burung kicau yang belum mengetahui tempat lokasi Burung Cipoh/sirtu membuat Sarang di alam liarnya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung yang termasuk ke dalam salah satu jenis burung kicau ini banyak tersebar di wilayah pulau Jawa, Kalimantan dan juga Pulau Sumatra. untuk penyebarannya di alam liar meliputi lokasi hutan yang memiliki pepohonan yang tidak terlalu lebat. burung kicau yang satu ini termauk ke dalam salah satu dari sekian banyak jenis burung cipoh-cipohan, yang mana termasuk ke dalam keluarga Aegithinidae yang mana di bedakan menjadi beberapa jenis spesiesnya. untuk wialayah penyebaran burung cipoh/sirtu meliputi negara - negara yang berada di Asia bagian Tenggara dan juga wilayah  negara India hingga wialayah barat daya China. untuk di Indonesia sendiri burung cipoh/sirtu di bagi menjadi 2 jenis yang mana merupakan Burung Cipoh/sirtu jantung  green iora (Aegithina viridissima) dan Burung Cipoh/Sirtu kacat common iora (Aegithina tiphia).

Mengetahui Tempat Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar Paling Lengkap
Mengetahui Tempat Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar Paling Lengkap
Di habitatnya di alam liar burung sering terlihat berpasangan dengan beberapa kelompok kecil di pepohonan yang rendah dan juga di semak - semak untuk mencari makanannya berupa serangga dan juga sambil berkicau bersautan dengan yang lainnya. musim burung cipoh/sirtu berkembangbiak di alam bebasnya di mulai dari bulan maret sampai bulan juni. maka dari itu pada bulan - bulan tersebut cenderung burung cipoh/sirtu jantan akan terlihat sering melakukan beberapa gerakan yang khas untuk memikat hati burung cipoh/sirtu betina. akan tetapi untuk burung cipoh yang sudah di pelihara di dalam sangkar tentunya musim kawin ini cenderung tidak berlaku. hal ini di karenakan pada saat burung di jodohkan di dalam sangkar tentu pastinya burung akan kawin dengan sendirinya kapanpun mereka inginkan. oleh karena itu untuk lebih jelasnya agar anda lebih Mengetahui Tempat Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar Paling Lengkap  di bawah ini ulasan informasi lengkapnya. 

Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar
Di habitatnya di alam liar burung cipoh/sirtu akan membuat sarang di pinggir hutan pada bagian cabang - cabang pohon yang rendah dengan ketinggian kurang lebih 25 kaki dari tanah dengan tersembunyi dan untuk bentuk dari sarangnya seperti bentuk mangkuk dengan diameter kurang lebih 2,5 inchi yang mana terbuat dari serabut pohon kering, ranting pohon kering serta jaring laba - laba dengan banyaknya telur yang di hasilkan dalam satu sarang kurang lebih sebanyak 1 hingga 3 butir. untuk masa pengeraman dari awal bertelur sampai menetas selama 14 hari.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui lokasi di mana Burung Cipoh/Sirtu bersarang di habitat aslinya di alam liar dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk Mengetahui Tempat Sarang Burung Cipoh/Sirtu Di Alam Liar Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement