Mengetahui Tempat Sarang Burung Kemade Di Alam Liar Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Tempat Sarang Burung Kemade Di Alam Liar Paling Akurat - Untuk anda yang ingin mengetahui lokasi tempat di mana burung Kemade atau Cabean membuat Sarang di habitat aslinya di alam liar, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. jenis dari burung kicau cabean atau sebutan dari nama lainnya burung kemade di bagi menjadi beberapa jenis spesies dan salah satunya jenis dari spesies Cabean jawa dengan sebutan nama latinnya ( Dicaeum trochileum ). yang mana merupakan salah satu dari sekian banyak burung endemik dari pulau Jawa. habitat aslinya di alam liar burung bisa di jumpai di lokasi kebun, ladang, hutan mangruve, hutan, persawahan hingga di pekarangan rumah. makanan yang di sukainya di alam liar berupa serangga kecil, nektar serta buah - buahan. dengan memiliki ukuran tubuh tergolong kecil yang mana ukuran tubuhnya kurang lebih dari bagian ujung ekor hingga ujung paruh. 9 hingga 10 cm

Mengetahui Tempat Sarang Burung Kemade Di Alam Liar Paling Akurat
Mengetahui Tempat Sarang Burung Kemade Di Alam Liar Paling Akurat
Burung kemade jantan mempunyai ciri - ciri warna bulu di tubuhnya yang terlihat lebih menarik bila di bandingkan dengan warna bulu yang di miliki oleh burung betina yang mana merupakan burung jantan mempunyai warna bulu di dominasi warna oranye agak kemerahan pada bagian bulu dada,leher,punggung hingga kepala. pada bagian bulu ekor dan bulu dada bagian bawah berwarna hitam dengan memiliki warna paruh berwarna hitam kelam. untuk burung kemade betina cenderung memiliki ukuran tubuh yang lebih besar bila di bandingkan dengan yang jantan dengan warna bulu di bagian pangkal ekor hingga punggungnya berwarna hijau jaitun serta di kombinasi warna bulu oranye pudar. di baitat aslinya di alam liar burung kemade cenderung membuat sarang di lokasi tempat yang tinggi dengan bentuk sarang kecil seperti bentuk kantung yang menggantung pada bagian ranting pohon dan juga terkadang sarang menempel di bagian daun pohon. oleh karena itu untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengetahui Tempat Sarang Burung Kemade Di Alam Liar Paling Akurat di bawah ini ringkasannya.

Sarang Burung Kemade Di Alam Liar
Sarang Burung Kemade Di Alam Liar
Sarang Burung Kemade Di Alam Liar
Hal yang unik pada saat burung kemade membuat sarang adalah burung betina yang lebih aktif dan untuk burung jantan hanya membatunya untuk menyelesaikan sarangnya. bentuk dari sarang burung kemade atau cabean ini di alam liar berbentuk seperti kantung yang mana dengan posisi sarang menggantung baik itu pada bagian ranting - ranting pohon ataupun pada bagian daun dengan posisi menempel. sarang tersebut terbuat dari kapas buah pohon randu, ilalang kering hinngga serat bunga rumput yang sudah kering. telur yang di hasilkan dalam satu sarang sebanyak 1 hingga 2 telur dengan lamanya proses penetasan telur di mulai dari telur pertama selama klurang lebih 1 minggu. dalam hal ini tentunya tergantung cuaca di lokasi tempat burung bersarang. 

Baca Juga : Cara Menemukan Sarang Burung Prenjak Di Habitatnya

Baca Juga : 4 Tips Dan Cara Mengetahui Tempat Sarang Burung Pleci Di Habitatnya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tempat dan lokasi di mana burung kemade bersarang di habitat aslinya di alam liar dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk Mengetahui Tempat Sarang Burung Kemade Di Alam Liar Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement