Mengetahui Lebih Dekat Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Lebih Dekat Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar  - Bagi anda yang belum mengetahui dan mengenal dekat Burung Maleo di habitat aslinya di alam liar, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung maleo atau sebutan nama ilmiahnya Macrocephalon burung maleo ini merupakan jenis dari burung gosong yang mana memiliki ukuran tubuh sedang dengan ukuran tubuh kurang lebih 56 cm dari bagian ujung paruh hingga ujung ekornya. jenis dari burung ini juga adalah satu - satunya burung yang termasuk ke dalam genus tunggal Macrocephalon. untuk ukuran telur burung maleo ini kurang lebih sekitar 10 hingga 11 cm dengan berat telurnya kurang lebih sekitar  270 gram untuk 1 butirnya. burung maleo memiliki sisi ke unikan yang mana merupakan pada saat telur burung menetas, anakan burung tersebut tentunya sudah bisa terbang. 

Mengetahui Lebih Dekat Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar
Mengetahui Lebih Dekat Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar
Ukuran dari telur burung maleo ini tentunya lebih besar bila di bandingkan dengan telur ayam, kurang lebih 6 hingga 8 kali lipat dari telur ayam. akan tetapi untuk saat ini burung maleo di habitat aslinya di alam liar mulai terancam punah kurang lebih jumlahnya saat ini 10.000 ekor, hal tersebut di karenakan habitatnya semakin sempit dan juga telur - telurnya di ambil. burung maleo bisa di temukan tidak hanya di semua tempat yang ada di sulawesi saja, akan tetapi bisa di temukan juga di lokasi daerah yang mempunyai sejarah tentang geologi yang mana masih berhubungan dengan lempeng Australasia dan pasifik. perkembangbiakan burung maleo yang merupakan burung endemik Indonesia di habitata aslinya di alam liar tentunya hanya bisa di temukan di daerah hutan tropis dengan memiliki dataran rendah di pulau Sulawesi seperti di Pohuwato, Gorontalo, Bone, Bolango hinmga Sulawesi bagian Tengah Banggai dan Sigi. untuk lebih jelasnya agar anda Mengetahui Lebih Dekat Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar di bawah ini ulasan lengkapnya.

Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar
Burung maleo di habitatnya di alam liar burung banyak bersarang di lokasi tempat berpasir yang terbuka di daerah sekitar pantai, daerah - daerah hangat dan daerah gunung berapi, hal ini bertujuan untuk memudahkan menetaskan telur mereka yang berukuran besar. sesudah telur mereka menetas anakan burung maleo tentunya mereka menggali jalan keluar dari dalam tanah dan selanjutnya anak burung tersebut bersembunyi ke dalam hutan. hal ini di karenakan anakan burung maleo yang baru menetas mereka sudah bisa terbang sendiri dan juga anakan burung alngsung mencari makan sendiri. untuk jenis makanan yang di makan burung ini di habitat aslinya di alam liar berupa buah, semut, kumbang, biji - bijian hingga jenis hewan yang berukuran kecil lainnya. untuk populasi burung maleo di habitat aslinya di alam liar dari tahun ketahun semakin menurun kurang lebih 90% di mulai dari sejak tahun 1950-an.

Baca Juga : Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya

Baca Juga : Mengetahui Lebih Dekat Kebiasaan Lovebird Di Alam Bebas

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal dan mengetahui dekat Burung Maleo di habitat aslinya di alam liar dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya. cukup sekian informasi mengenai Mengetahui Lebih Dekat Burung Maleo Di Habitat Aslinya Di Alam Liar dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement