Tips Dan Cara Mudah Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Mudah Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi Paling Akurat - Untuk anda yang sedang mencari tips dan juga cara dalam hal mengatasi Burung Murai Batu yang terlalu Over Birahi, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada dasarnya semua jenis burung kicau tentunya akan mengalami proses di mana burung tersebut akan mengalami masa birahi, hal tersebut adalah sebuah siklus yang sangat wajar terjadi dan pada umumnya terjadi pada semua jenis burung kicau khususnya pada burung murai batu. di masa seperti ini tentunya burung cenderung akan sangat susah sekali untuk di atur, oleh karena hal tersebut tentu anda sebagai pemiliknya harus bersabar dalam merawatnya. maka dari itu juga burung murai batu yang mengalami over birahi tinggi, tentu harus cepat - cepat di atasi dengan cara yang tepat.

Tips Dan Cara Mudah Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi Paling Akurat
Tips Dan Cara Mudah Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi Paling Akurat
Pada dasarnya tingkat dari over birahi pada burung kicau tersebut bisa di bedakan menjadi 2 yang mana merupakan tingkat over birahi yang rendah dan tingkat over birahi yang tinggi. di antara ke 2 level tingkatan over birahi yang terjadi pada burung kicau khsusunya pada burung murai batu, tentu dalam hal cara mengatasinya akan berbeda - beda. mengenai ciri - ciri burung murai batu yang mengalami over birahi terlalu tinggi yang mana merupakan  pada bagian bulu di tubuhnya cenderung terlihat mengembang, cenderung terlihat burung selalu agresif, bagian dari sayapnya akan terlihat turun dan pada saat berhadapan dengan burung sejenis burung akan terlihat lebih sering mengejar - ngejar dari pada berkicau. oleh karena itu bagi anda yang sedang mencari cara dan juga tips dalam hal mengatasi burung murai batu yang mengalami over birahi, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai di bawah ini ringkasannya.

Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi
Tips Dan Cara Mudah Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi :
  • Untuk setiap harinya burung anda masukan ke dalam kandang umbaran.
  • Jangan lupa juga untuk menaruh keramba pemandian di dalam kandang umbaran, hal ini bertujuan supaya burung lebih sering mandi sendiri.
  • Alangkah baiknya burung yang mengalami over birahi tinggi untuk tidak dijemur.
  • Mandikan juga burung murai batu yang sedang mengalami over birahi tinggi pada saat malam hari secara teratur setiap harinya.
  • Untuk sementara waktu selama burung masih over birahi, hentikan pemberian dari jenis pakan tambahan berupa ekstra food ( ef ) seperti kroto dan jangkrik.
  • Pada saat pagi dan sore harinya burung anda berikan 1 ekor cacing pada menu makan setiap harinya, selama burung masih dalam keadaan over birahi.
Baca Juga : 4 Solusi Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Gagal Mabung Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : Cara Dan Tips Proses Pemasteran Burung Murai Batu Yang Baik/Benar Paling Akurat

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara yang mudah untuk bisa mengatasi burung murai batu yang sedang mengalami over birahi tinggi, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut.  cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Mudah Mengatasi Burung Murai Batu Over Birahi Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement