Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu Paling Lengkap - Informasi kali ini akan memberikan ulasan untuk anda mengenai tips dan juga cara yang paling akurat untuk bisa Mengatasi Burung Murai Batu yang sering Cabut Bulunya sendiri. pada saat merawat dan memelihara burung murai batu cenderung kita menemukan tingkah laku burung tersebut yang tidak normal, dan salah satu prilaku tersebut merupakan burung terlihat sering mencabuti bulunya sendiri atau sering di sebut dengan Cabul ( cabut bulu ). tingkah laku burung yang tidak normal tersebut tentunya bisa mengakibatkan bagian dari bulunya mengalami kerusakan bahkan berjatuhan. kondisi tersebut tentunya bisa di karenakan burung sedang mengalami stres berat dan juga frustasi, sehingga untuk melampiaskannya burung merusak bagian dari bulu yang ada di tubuhnya, baik itu bulu ekor, bulu dada, sayap, bulu di bagian perut dan bulu di bagian paha. 

Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu Paling Lengkap
Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu Paling Lengkap
Pada dasarnya Burung Murai Batu yang mengalami Cabut Bulunya sendiri bisa di karenakan beberapa faktor yang mengakibatkannya. salah satu dari sekian banyak faktor tersebut yang mana merupakan burung mengalami over birahi. burung murai batu yang mengalami over birahi pada awalnya burung hanya mencabuti bagian dari bulu ekornya saja, akan tetapi hal ini jika tidak cepat - cepat di atasi tentunya akan semakin parah dan bahkan burung bisa mencabuti bulunya di bagian yang lainnya, seperti bulu dada, sayap, paha hingga leher. maka dari itu tentu anda sebagai pemiliknya harus cepat mencegah hal tersebut dan memberikan pengobatan yang khusus, supaya burung bisa kembali normal.   oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu Paling Lengkap berikut ringkasannya di bawah ini.
Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu
Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu :
  • Alangkah sebaiknya hindari pemakaian kerodong.
  • Alangkah sebaiknya burung tidak perlu untuk dimandikan dan juga dijemur, di karenakan proses penjemuran tentu bisa meningkatkan birahinya.
  • Dengan memberikan pakan voer, akan tetapi jangan berlebihan.
  • Alangkah baiknya juga dalam proses penyembuhannya burung untuk diisolasi, dengan kata lain burung untuk dijauhkan dari burung sejenis dan juga dari keramaian.
  • Dengan menghentikan pemberian dari setingan pakan tambahan berupa extra fooding untuk sementara waktu.
  • Untuk pemberian dari jenis pakan Ef jangkrik alangkah baiknya anda berikan dengan porsi yang minim contohnya pagi 2 dan sore 2

Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui salah satu tips dan juga cara untuk mengatasi Burung Murai Batu yang cabut bulunya sendiri, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda. salam kicau jack.

advertisement