Mengetahui Lebih Dekat Burung Murai Batu Di Alam Liar

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Lebih Dekat Burung Murai Batu Di Alam Liar - Untuk anda penggemar burung kicau khususnya penggemar burung murai, yang belum mengetahui Burung Murai Batu pada saat di habitat aslinya di Alam Liar, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. jenis dari burung kicau murai batu merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang banyak di pelihara dan populer di kalangan para kicau mania, dari dahulu hingga sekarang. pada saat sekarang ini burung murai batu yang banyak di pelihara oleh kalangan penghobi burung kicau tentu sebagian besarnya merupakan hasil dari tangkaran bukan dari hasil hutan asli. hal tersebut di karenakan burung murai batu pada saat ini di habitat aslinya di alam liar tentu bisa di katakan sudah mulai langka dan hampir sebagian jenisnya sudah punah. tentunya bukan hanya itu saja hal yang berkaitan dengan burung murai batu, berbagai tips dan juga cara dalam merawat burung murai batu tentu semuanya di lakukan di muali dari proses memandikan, penjemuran, pemberian pakan, pemberian vitamin, pemberian obat, pemilihan sangkar yang tepat dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. akan tetapi dari sekian banyak penggemar burung kicau khususnya burung murai batu tentu sebagian besarnya tentu belum mengetahui habitat aslinya di alam liar. 

Mengetahui Lebih Dekat Burung Murai Batu Di Alam Liar
Mengetahui Lebih Dekat Burung Murai Batu Di Alam Liar
Untuk penyebaran burung murai batu di habitat aslinya di alam liar tentu tidak hanya banyak tersebar di kawasan hutan yang ada di Indonesia saja, akan tetapi jenis dari burung murai batu ini tentunya banyak juga tersebar di beberapa negara yang ada di Asia seperti di Negara Thailand, Filipina, Tiongkok dan juga Malaysia. untuk di Indonesia sendiri habitat aslinya di alam liar burung murai batu tentu banyak tersebar di beberapa wilayah seperti Kalimantan, Sumatera dan Jawa. dengan sangat luasnya penyebaran habitat aslinya di alam liar, tentunya burung murai batu memiliki sebutan nama yang beragam, yang mana sebutan nama tersebut di sesuaikan dengan daerah tempat di mana habitat aslinya di alam liar burung murai batu tersebut berada dan juga di lihat dari ciri - ciri pada bagian fisiknya. oleh karena itu jenis dari Burung Murai Batu yang ada di Indonesia memiliki beberapa jenis, yang mana dari masing - masing jenis tersebut memiliki perbedaan dan kelebihannya masing - masing. jenis - jenis dari burung murai batu tersebut merupakan Jenis dari Burung Murai Batu Aceh, Murai Batu Jambi, Murai Batu Lampung, Murai Batu Medan, Murai Batu Nias, Murai Batu Borneo dan jenis dari Burung Murai Batu Larwo yang berasal dari pulau Jawa. untuk sebutan dari nama lain burung murai batu adalah Kucica Hutan. maka dari itu agar anda lebih Mengetahui Lebih Dekat Burung Murai Batu Di Alam Liar berikut ulasan informasi lengkapnya untuk anda.

Burung Murai Batu Di Alam Liar
Burung murai batu di habitat aslinya di alam liar kebanyakan burung menempati lokasi tempat dataran rendah hingga pegunungan kurang lebih 1500 meter di atas permukaan laut. tentunya bukan hanya itu saja lokasi tempat di hutan yang dijadikan burung murai batu sebagai tempat hidup, akan tetapi lokasi hutan asli yang masih lebat serta jauh dari pemukiman tempat manusia berada tentu menjadi tempat mereka hidup. jenis dari pakan yang sangat di gemari burung murai batu pada saat di alam liarnya yang merupakan serangga kecil seperti belalang, jangkrik, telur semut dan ulat. burung murai batu pada saat mereka mencari makanan serangga di habitat aslinya di alam liar burung mencari makanan di beberapa loaksi tempat seperti di pepohonan dan juga di tanah. dari segi karakter alami yang di miliki burung murai batu ini bisa di bilang pemalu dan burung lebih suka bersembunyi di rerimbunan pohon yang lebat di dalam hutan dan juga burung memiliki karakter petarung sejati yang mana pada saat di alam liarnya selalu menjaga teritorial wilayahnya dari ancaman burung yang lain ataupun burung sejenis. oleh karena itu masing - masing burung murai batu pada saat di alam liarnya mempunyai wilayahnya masing - masing.

Masing - masing dari jenis burung murai batu memiliki ciri - ciri fisik yang berbeda, akan tetapi dari setiap perbedaan tersebut tentunya sangat terlihat jelas. yang mana perbedaannya bisa di lihat dari segi ukuran ekor, postur tubuh, motif bulu ekor hingga warna bulu di bagian atas kepalanya. akan tetapi pada umumnya burung murai batu mempunyai postur tubuh yang bisa di bilang sedang kurang lebih 26 cm dan juga memiliki warna bulu di dominasi warna hitam, putih dan merah kecoklatan.

Suara dari kicauan yang di keluarkan burung murai batu pada saat di habitat aslinya di alam liar dan belum tersentuh oleh tangan manusia, tentunya terdengar merdu, indah, lantang, volume tinggi dan juga memiliki isian masteran yang masih alami. 


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui habitat asli Burung Murai Batu pada saat masih di alam liar dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk lebih Mengetahui Lebih Dekat Burung Murai Batu Di Alam Liar  dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement