Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya - Bagi anda penggemar burung kicau yang belum mengetahui jenis dari Burung Kolibri ekor Api dan juga habitat aslinya di alam bebas, pada kesemptan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung kolibri ekor api atau Fire Tailed Sunbird ini adalah termasuk ke dalam salah satu keluarga jenis burung kolibri seperti burung kolibri sepah raja ataupun jenis dari burung kolibri yang lainnya. di alam bebas burung kolibri ekor api ini banyak berhabitat di wilayah hutan yang beriklim sub tropis, yang mana mempunyai curah hujan yang sedikit dan juga mempunyai 4 musim. jenis dari burung kolibri ini tentunya banyak di temukan di daerah wilayah pegunungan himalaya di ketinggian kurang lebih 4000 di atas permukaan laut.

Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya
Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya
Di saat musim dingin tiba burung kolibri ekor api ini mereka turun ke daerah lembah yang memiliki suhu hangat. untuk penyebaran burung kolibri ekor api ini tersebar di negara Bhutan, India, Myanmar, Nepal, Thailand, Bangladesh dan juga Tibet, serta bisa di temukan juga di daerah wilayah seputaran pulau himalaya dan india.di habitat aslinya di alam bebas jenis dari burung kolibri ini tentunya biasa ditemukan pada saat sendirian ataupun dengan kelompok yang kecil. pada saat terbang dengan kelompoknya yang kecil, burung akan hinggap di beberapa ranting - ranting pohon kecil yang tinggi sambil berkejaran antara satu dengan yang lainnya. burung kolibri ekor api yang jantan memiliki ciri - ciri fisik yang berbeda dengan yang betina, yang mana untuk yang jantan memiliki ciri - ciri fisik sperti postur tubuh berukuran kecil kurang lebih 15 cm dengan memiliki mahkota berwarna agak kebiruan dan pada bagian warna bulu di bagian punggungnya berwarna kemerahan sampai pada ujung ekornya. untuk lebih Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Burung Kolibri Ekor Api
Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya :

Untuk yang jantan memiliki warna bulu pada bagian bulu dada berwarna ungu dengan semburat agak kemerahan dan untuk yang betina mempunyai ukuran tubuh kurang lebih  14 cm dengan di dominasi warna bulu berwarna hijau zaitun hampir di seluruh tubuhnya. mengenai ciri - ciri yang sangat khas burung kolibri ekor api yang jantan yaitu mempunyai 2 helai bulu ekor yang panjang, yang mana berwarna orange seperti halnya warna jilatan api. oleh karena itu jenis dari burung kolibri ini di sebut dengan burung kolibri ekor api. pada saat musim bertelur tiba burung betina akan menghasilkan telur kurang lebih 1 hingga 2 butir dalam satu sarang dan untuk lamanya pengeraman kurang lebih 21 hari di mulai telur yang pertama. bentuk dari sarang burung kolibri ekor api ini berbentuk seperti kantung dan mereka membuat sarang dari rerumputan serta dari sarang laba - laba yang menempel di ranting - ranting pohon


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal dan mengetahui dekat jenis dari burung ekor api di habitat aslinya di alam bebas serta ciri - ciri pada bagian fisik jantan dan juga betina. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk lebih Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda. 

advertisement