Mengenal Lebih Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kacer Priangan/Poci Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengenal Lebih Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kacer Priangan/Poci Paling Lengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap bagi anda yang belum mengenal jenis dari Burung Kacer Priangan atau di sebagian daerah sering di sebut dengan sebutan burung kacer poci dan juga ciri - ciri pada bagian fisiknya. pada dasarnya jenis dari kacer priangan atau kacer poci adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang populer di kalangan para kicau mania. burung kcaer jenis ini juga tentunya memiliki karakter petarung yang sangat agresif pada saat berhadapan dengan burung sejenis burung akan mengeluarkan gayanya yang sangat khas yaitu gaya Ngobra. dari segi kicauan yang di miliki dari jenis burung kacer ini, yang mana memiliki suara kicauan yang terdengar merdu, bervariasi dan juga keras. di karenakan hal tersebut tentunya dari sekian banyak para kicau mania mereka banyak yang memeliharanya, baik itu burung rumahan maupun untuk di jadikan gacoan di arena kontes burung kicau.

Mengenal Lebih Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kacer Priangan/Poci Paling Lengkap
Mengenal Lebih Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kacer Priangan/Poci Paling Lengkap
Pada umumnya di Indonesia sendiri jenis dari burung kacer yang banyak di kenal ada 3 jenis, yang mana merupakan jenis dari Burung Kacer Jawa, Kacer Priangan atau kacer Poci dan yang terakhir kacer Jasun. dari 3 jenis tersebut tentunya yang paling sering di lombakan di arena kontes adalah jenis dari kacer priangan atau kacer poci.  maka dari itu pada informasi kali ini akan membantu anda untuk lebih mengenal dekat dan juga mengetahui lebih dekat ciri - ciri pada bagian fisik jenis dari burung kacer priangan atau kacer poci dari segi fisiknya. di beberapa daerah penyebaran burung kacer di Indonesai baik itu di Kalimantan, Jawa, Sumatera dan juga bali tentunya sebutan dari panggilan nama burung ini berbeda - beda, yang mana di jawa barat sebutan dari nama burung kacer ini adalah Burung Kacer Priangan dan untuk di pulau Sumatera sebutan dari nama burung kacer ini adalah Burung Kacer Poci. untuk lebih jelasnnya agar anda lebih Mengenal Lebih Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kacer Priangan/Poci Paling Lengkap berikut ringkasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Burung Kacer Priangan/Poci
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Cenderung warna putih di bagian bulunya ada yang bisa sampai ke bagian bulu sayap
  • Memiliki bentuk paruh lancip akan tetapi tidak pendek, memiliki warna hitam
  • Bentuk ekor panjang serta melebar pada bagian ujungnya.
  • Memiliki Warna pada bagian bulu di tubuhnya berwarna hitam mengkilat yang tersebar pada bagian kepala, dada hingga ke bagian bulu punggung
  • Untuk perbedaan jenis dari burung Kacer Poci dengan jenis burung Kacer lainnya merupakan terdapat warna bulu yang berwarna putih di bagian perut, pantat hingga pada bagian warna bulu di ekornya.
  • Seperti contoh pada gambar di atas

Perbedaan Burung Jantan Dan Betinanya :

Dalam hal membedakan Jantan dan betina jenis burung kacer ini adalah untuk yang jantan memiliki warna bulu yang cenderung terlihat lebih hitam mengkilat dan burung betina warna bulu hitamnya cenderung terlihat lebih kusam dan abu-abu. di lihat dari segi suara, burung jantan sangat lebih mempunyai variasi suara yang lebih banyak dan juga lebih gacor, sedangkan yang betina dari sekian banyaknya ada beberapa yang mempunyai suara kicauan yang terdengar monoton.



Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal dekat dan juga mengetahui ciri - ciri pada bagian fisik jenis dari Burung Kacer Priangan atau kacer poci, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi mengenai Mengenal Lebih Dekat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Kacer Priangan/Poci Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat bagi anda.

advertisement