Mengenal Lebih Dekat Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya

Written by on ,
advertisement
Mengenal Lebih Dekat Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya - Bagi anda yang belum mengenal jenis dari burung ocehan Burung Pelanduk Semak yang mana habitat aslinya di alam bebas banyak di temukan di semak - semak, pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya jenis dari burung ocehan yang ada di Indonesia tentunya sangat banyak, dengan memiliki postur tubuh, karakter, warna hingga ciri - ciri fisik yang berbeda - beda. akan tetapi jenis dari burung ocehan tersebut tentunya bukan hanya banyak di temukan di negara indonesia saja, akan tetapi jenis dari burung ocehan lainnya tentu sebagiannya ada di negara tetangga. jenis dari burung ocehan pelanduk semak adalah burung endemik yang berasal dari Indonesia, akan tetapi untuk habitat penyebarannya banyak terdapat di wilayah negara malaysia. burung pelanduk semak ( Malacocincla sepiaria ) banyak berhabitat di alam bebas di wilayah hutan tropis seperti di daerah pegunungan, semak - semak dan  di perbukitan. di indonesia sendiri burung pelanduk semak banyak tersebar di berbagai wilayah seperti Jawa, Bali, Kalimantan dan Sumatera. oleh karena hal tersebut jenis dari burung ocehan yang satu ini sudah cukup populer di kalangan para kicau mania yang ada di Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya
Mengenal Lebih Dekat Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya
Suara dari kicauan burung pelanduk semak ini memiliki suara kicauan yang terdengar sangat khas dan berbeda dengan suara kicaun dari jenis burung kicau lainnya, yang mana pada saat burung jantan berkicau akan terdengar lantang dengan nada yang keras akan tetapi lebih di ulang - ulang dengan kata lain monoton. maka dari itu suara dari kicauan burung pelanduk semak jantan bisa untuk di jadikan suara masteran burung kicau jenis lainnya. akan tetapi untuk yang betina memiliki suara kicauan yang terdengar lebih menurun. burung pelanduk semak memiliki postur tubuh yang kecil kurang lebih 14 cm dengan memiliki warna tubuh yang di dominasi warna bulu abi - abu pada bagian bawah tubuhnya dan pada bagian atas tubuhnya berwarna agak kecoklatan. ciri yang sangat khas adalah mempunyai ukuran ekor dan sayap yang sangat pendek dengan ukuran kaki yang kecil. maka dari itu burung ini jarang sekali terbang dan mereka lebih suka untuk berada di tanah. oleh karena itu untuk Mengenal Lebih Dekat Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Burung Pelanduk Semak
Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya

Pada saat burung di alam bebasnya, burung lebih suka membuat sarang di tempat yang tersembunyi seperti di atas permukaan tanah dan di dekat - dekat semak belukar yang ada di hutan. bentuk dari sarang tersebut memiliki bentuk seperti halnya bentuk mangkuk,  yang mana tidak terlalu rapi dalam menyusunnya, untuk bahan sarangnya sendiri terbuat dari dedaunan yang sudah mengering yang dan kemudian dililit oleh serat-serat kering. banyaknya telur yang di hasilkan dalam 1 sarang pada saat musim bertelur kurang lebih sebanyak 1 hingga 2 butir dan berwarna merah jambu serta terdapat bercak merah di bagian kulit cangkangnya. dari segi karakter yang di miliki burung ini merupakan burung tentunya sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. oleh karena itu pada saat burung di pelihara di dalam sangkar tentunya burung akan sangat mudah untuk dijinakkan.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dan mengenal dekat burung pelanduk semak di habitat aslinya di alam bebas, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian untuk informasi tentang Mengenal Lebih Dekat Burung Pelanduk Semak Di Habitat Aslinya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement