Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh Paling Lengkap -  Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi bagi anda yang belum mengetahui dan mengenal dekat jenis dari Burung Murai Batu Ekor Hitam ( Black Tail ) dari Aceh. pada dasarnya jenis dari burung murai batu yang bisa di temukan di wilayah aceh tentunya ada beberapa jenis dan salah satunya merupakan jenis Burung Murai Batu Nias dari kepulauan Mentawai, yang mana bisa di temukan di beberapa pulau kecil yang berada di pantai wilayah pulau Sumatera. jenis dari salah satu spesies Burung Murai Batu yang bisa di temukan di wilayah Aceh, terutama di wilayah daerah kepulauan Simeulue yang merupakan jenis dari spesies Burung Murai Batu yang memiliki Ekor berwarna Hitam. karakter bawaan yang di miliki dari jenis burung murai batu aceh ekor hitam ini yang mana lebih cepat untuk berkicau dan juga pandai, akan tetapi dari segi kualitas kicauan yang di milikinya jauh di bawah kualitas suara kicauan dari burung murai batu ekor putih. di lihat dari bagian fisiknya dari jenis burung murai batu aceh ekor hitam ini mempunyai ukuran postur tubuh yang cenderung relatif lebih kecil bila di bandingkan dengan jenis murai batu ekor putih.

Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh Paling Lengkap
Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh Paling Lengkap
Bentuk dari bagian ukuran ekor burung murai batu ekor hitam dari aceh ini tentunya bervariasi, di mulai dari ukuran yang pendek hingga yang sedang. yang mana merupakan untuk ukuran sedang kurang lebih berukuran 14 hingga 16 cm dan untuk ukuran yang paling pendek berukuran 10 hingga 12 cm. kelebihan kicauan yang di miliki burung murai batu ekor hitam dari aceh ini tentunya tidak sebagus burung murai batu ekor putih, maka dari itu pada setiap ajang kontes burung kicau tentunya jenis dari burung murai batu ini kalah dominan dengan jenis burung murai batu ekor putih. hal tersebut juga yang menyebabkan kurangnya peminat burung murai batu ekor hitam serta yang menyebabkan kisaran dari harga jualnya yang relatif murah. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi untuk lebih mengenal dekat dari jenis burung murai batu ekor hitam dari aceh. untuk lebih jelasnya berikut untuk lebih Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh Paling Lengkap di bawah ini ringkasan informasi lengkapnya.

Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh
Pada dasarnya jenis dari murai batu ekor hitam dari aceh ini hampir sama persis dengan jenis Murai Batu dari Nias, akan tetapi untuk perbedaannya terletak pada bagian bentuk tubuhnya yang mana :
  • Memiliki bentuk pada bagian kepala dan tubuhnya lebih kecil dari MB Nias.
  • Memiliki ukuran pada bagian ekornya yang lebih pendek bila di bandingkan dengan ukuran ekor yang di miliki MB Nias.
  • Mempunyai warna bulu ekor yang sama persis dengan warna bulu ekor yang di miliki Mb Nias, yaitu berwarna hitam mulus, akan tetapi cenderung ada juga beberapa jenis MB Aceh yang mempunyai sedikit warna bulu ekor yang berwarna noktah putih.
Baca Juga : Mengenal Dekat Jenis Burung Kacer Air/Meninting

Baca Juga : Ciri Ciri Burung Kenari Merah Paling Lengkap Dengan Gambarnya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui jenis dari Burung Murai Batu ekor hitam dari aceh dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk Mengenal Lebih Dekat Burung Murai Batu Ekor Hitam Dari Aceh Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement