Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Balak Yang Sudah Mulai Banyak Di Cari

Written by on ,
advertisement
Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Balak Yang Sudah Mulai Banyak Di Cari - Jenis dari Burung murai Batu Balak pada saat ini tentu adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung murai batu yang sudah mulai di cari oleh sebagian besar kalangan penggemar burung kicau. dengan memiliki postur tubuh yang hampir sama dengan postur tubuh dari jenis Burung Murai Batu Medan yang mana memiliki postur teubuh besar. memiliki suara kicauan yang bervariasi dan nyaring serta memiliki bentuk ekor yang panjang. untuk perbedaannya terdapat pada bagian motif dan juga penyangga dari bulu ekonya.yang mana perbedaan tersebut untuk jenis dari Burung murai Medan pada bagian penyangga bulu ekornya masing – masing terdapat 4 helai bulu penyangga yaitu pada bagian dan juga kiri dan banyak di dominasi bulu berwarna putih. hanya saja pada bagian pangkal bulunya berwarna hitam kurang lebih sepanjang 3 cm. dan untuk jenis dari Burung Murai Batu Balak bagian dari penyangga bulu ekornya memiliki warna putih dan hitam dengan berbentuk beruas - ruas dengan jumlah bulu penyangganya sama antara kanan dan kiri.

Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Balak Yang Sudah Mulai Banyak Di Cari
Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Balak Yang Sudah Mulai Banyak Di Cari
Oleh karena hal itu jenis burung murai batu ini sering di sebut dengan sebutan istilah murai batu balak, seperti halnya warna yang terdapat pada kartu gapleh. jenis dari burung murai batu balak ini tentunya juga memiliki beberapa motif yang berbeda - beda, yang mana masing - masing motif  tersebut mempunyai sebutan nama yang berbeda, yaitu murai batu balak enam, balak empat dan balak delapan. jenis dari burung murai batu balak tersebut dari sebagiannya merupakan hasil dari persilangan antara jenis dari hasil keturuan Burung Murai Batu aceh yang memiliki bulu ekor berwarna hitam dan Murai Batu Medan yang memiliki bulu ekor berwarna putih. oleh karena itu hasil dari persilangannya pada umumnya sering di sebut dengan sebutan burung murai batu balak. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut untuk lebih Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Balak Yang Sudah Mulai Banyak Di Cari di bawah ini ringkasannya.

Burung Murai Batu Balak
Jenis Burung Murai Batu Balak :

Pada saat sekarang ini tentunya sudah mulai banyak jenis dari burung murai batu balak yang menjuarai lomba kontes burung kicau. oleh karena hal tersebut tentunya di pasaran saat ini untuk permintaan pesanan dari jenis burung murai batu nias, murai batu black tail dari bulan - kebulan mulai meningkat,  dan jenis dari burung murai batu tersebut juga merupakan jenis burung murai batu yang paling banyak di buru oleh para penangkar burung murai batu pada saat sekarang ini, agar para peternak bisa mendapatkan hasil tangkaran burung murai batu jenis balak.

Dari sebagian besar jenis dari burung murai batu balak ternyata sebagiannya terdiri dari beberapa jenis spesies. yang merupakan jenis dari burung murai batu balak asli alami dari hutan adalah balak Lempuyang, Sabang serta jenis dari burung murai batu balak lainnya yang berada di sebutan nama pulau yang lainnya yang berada di aceh. tentunya bukan itu saja ada juga jenis dari burung murai batu balak yang di hasilkan dari kawin silang antara varietas burung murai batu unggul, yang merupakan aceh dan medan. dari sekian banyak penggemar burung kicau mereka meyakini bahwa seandainya jenis dari burung murai batu balak yang paling bagus merupakan burung murai batu balak asli dari hutan keturunan dari sabang, yang mana burung murai batu ini bisa di bedakan dari panjang ekornya, yaitu berkisar kurang lebih memiliki panjang ekor 22 cm sampai 30 cm. akan tetapi untuk jenis dari burung murai batu balak sabang ini di habitat aslinya di alam liar saat ini sudah sangat langka.

Untuk itu pada saat sekarang ini jenis dari Burung Murai Batu Balak yang banyak beredar di pasar burung merupakan jenis dari burung murai batu balak hasil dari silangan. jenis dari murai batu Balak silangan tersebut yang banyak beredar di pasaran yang merupakan balak enam, balak empat dan balak delapan. akan tetapi di lihat dari segi kisaran harganya saat ini di pasaran tentu burung  batu balak bisa di bilang cenderung lebih murah bila dibanding dengan Burung Murai Batu Medan dan hal tersebut juga tentu tergantung pada kondisi burung tersebut. salah satu contohnya jika seandainya burung murai batu balak tersebut materian isiannya bagus dan gacor serta memiliki ukuran ekor panjang, tentu kisaran dari harganya juga bisa untuk mengalahkan harga dari Burung Murai Batu Medan.

Baca Juga : Gambar Burung Love Bird Dan Namanya

Baca Juga : Artikel Jenis - Jenis Burung Anis

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal jenis dari Burung Murai Batu Balak asli dan hasil dari silangan, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi untuk lebih Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Balak Yang Sudah Mulai Banyak Di Cari dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement