Tips Dan Cara Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor Paling Lengkap - Untuk anda yang baru mempunyai burung mozambik dan belum mengetahui Cara Perawatan yang baik dan benar agar Burung Mozambik bisa cepat Gacor setiap hari, pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda. burung mozambik atau sebutan nama lainnya green singing finch, yellow fronted canary dan Serinus mozambicus merupakan salah satu jenis burung pengicau yang masih kerabat dekat dengan burung kenari dan juga merupakan jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh kalangan para kicau mania, burung ini juga adalah salah satu jenis burung yang aktf. burung mozambik yang bisa gacor dan berkicau setiap harinya tentunya burung yang berjenis kelamin jantan. yang mana kicauan yang di keluarkannya sangat bervariasi, ngerool dan tentunya mempunyai irama lagu yang terdengar merdu.   

Tips Dan Cara Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor Paling Lengkap
Tips Dan Cara Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor Paling Lengkap
Pada dasarnya burung monzambik merupakan termasuk ke dalam salah satu jenis burung kicau yang sangat aktif dan juga merupakan burung kicau yang bisa di jadikan masteran burung kicau yang lainnya. burung ini tentunya juga mempunyai suara kicauan yang ngerol dan juga bervariasi. habitat asli burung mozambik di alam bebas yang mana berada di daerah iklim yang panas, oleh karena hal tersebut tentu alangkah sebaiknya dalam melakukan proses perawatan burung setiap harinnya, anda sebagai pemilik dari burung tersebut harus dapat menyesuaikan dengan habitat aslinya yang panas. akan tetapi dalam proses perawatannya setiap hari tentu sama dengan merawat burung yang lainnya. oleh karena itu setiap harinya pada saat merawat burung mozambik anda harus ruitn untuk melakukan proses penjemuran. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.

Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor
Cara Perawatannya :
  • Setiap pagi harinya burung anda embunkan secara rutin, bersihkan sangkar burung, ganti pakan burung dan minumnya, mandikan burung dengan cara di semprot dan lakukan proses penjemuran sampai siang hari. untuk proses penjemuran ini anda lakukan kurang lebih 5 jam di mulai dari jam 08.00 sampai jam 12.00.
  • Berikan juga jenis menu pakan utama yang berupa pakan biji - bijian seperti milet dan juga niger seed.
  • Hal yang paling penting yang harus anda perhatikan tentunya anda harus memberikan menu pakan sayuran setiap harinya seperti  krokot dan daun dandelion (randa tapak), anda juga bisa memberikan potongan apel dan jeruk.
  • Jangan lupa juga untuk memberikan menu pakan asinan setiap harinya berupa tulang sotong, yang mana bermanpaat untuk sumber kalsium burung.
  • Untuk pemberian dari telur puyuh rebus alangkah baiknya anda jangan memberikannya sesering mungkin, hal ini bertujuan untuk dapat mencegah burung malas berbunyi di karenakan burung mengalami kegemukan.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara perawatan pada burung mozambik supaya bisa cepat gacor dan tentunya agar selalu tetap sehat, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Burung Mozambik Biar Gacor Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat bagi anda.

advertisement