Tips Dan Cara Membedakan Burung Manyar Jantan/Betina Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Membedakan Burung Manyar Jantan/Betina Paling Akurat - Untuk anda yang belum mengetahui Cara untuk Membedakan Burung Manyar Jantan Dan Betina di lihat dari ciri - ciri fisiknya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung manyar merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung yang dapat di jadikan burung masteran burung kicau jenis lainnya, di karenakan burung manyar mempunyai suara kicauan yang hampir sama persis dengan suara kicauan dari jenis burung finch lainnya seperti Burung Kenari, Mozambik dan juga Burung Blackthroat dan pada saat sekarang ini tentunya mulai banyak penggemar burung kicau yang memeliharanya.  burung manyar memiliki kelebihan dalam hal merajut tempat sarangnya, oleh karena hal tersebut burung manyar sering di juluki sebagai burung arsitek. habiat aslinya di alam bebas burung manyar banyak hidup dengan cara berkelompok dan mereka pada saat membuat sarang untuk berkembangbiak di alam bebas tentunya mereka membuatnya dengan cara bersamaan dalam 1 tempat yang sama. 

Tips Dan Cara Membedakan Burung Manyar Jantan/Betina Paling Akurat
Tips Dan Cara Membedakan Burung Manyar Jantan/Betina Paling Akurat
Bahan sarang Burung Manyar terbuat dari ranting - ranting pohon yang sudah mengering dan juga jerami padi yang mengering. untuk burung manyar jantan tentu pada saat burung akan mulai beranjak dewasa bagian dari warna bulunya akan dapat berubah, proses perubahan warna tersebut tentunya akan dapat berubah bila burung sudah memasuki masa kawin. burung manyar jantan yang masih muda pada umumnya mempunyai bulu alis yang berwarna hitam dan kuning di bagian bulu di kepalanya, lama - kelamaan bulu di bagian kepalnya akan menguning dan membentuk seperti jambul, proses ini terjadi pada saat burung memasuki masa kawin. dari sekian banyak penggemar burung kicau sebagian besarnya mungkin ada yang merasa kebingungan dalam hal membedakan Burung Manyar Jantan dan Betina. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Tips Dan Cara Membedakan Burung Manyar Jantan/Betina Paling Akurat berikut ringkasannya di bawah ini. 

Membedakan Burung Manyar Jantan Dan Betina :

Burung Manyar Jantan
Ciri - Ciri Fisiknya :
  • Memiliki warna bulu list kuning di bagian bulu halisnya ( pada saat burung tidak berada di musim kawin )
  • Memiliki warna bulu di bagian atas kepalanya berwarna kuning seperti jambul ( pada saat burung berada di musim kawin )
  • Memiliki warna bulu yang terlihat lebih pekat dan cerah
  • Seperti pada contoh gambar di atas

Burung Manyar Betina
Burung Manyar Betina
Ciri - Ciri Fisiknya :
  • Bagian dari warna bulunya tidak dapat berubah, baik itu pada saat musim kawin atau tidak dalam musim kawin
  • Memiliki warna bulu yang terlihat lebih pudar dan kusam
  • Memiliki warna bulu list putih di bagian bulu alisnya
  • Seperti pada gambar di atas


Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui cara dan juga tips untuk bisa membedakan Burung Manyar Jantan dan Betina yang tentunya paling akurat di lihat dari bagian ciri - ciri fisiknya, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Membedakan Burung Manyar Jantan/Betina Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement