Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti - Penyakit Snot atau bahasa kedokteran sering disebut dengan Infectious Coryza adalah salah satu jenis penyakit yang sering menyerang pada sistem pernafasan unggas dan jenis penyakit pernafasan ini tentunya bila di tidak di obat dengan cepat akan dapat menular ke unggas yang lainnya. penyakit snot ( infectious coryza ) ini di akibatkan oleh bacterial Haemophilus paragallinarum yang mana penyakit ini sering di temukan hampir di seluruh wilayah yang ada di di dunia. terutama di wilyah yang memiliki iklim tropis. meski tingkat volume kematian hewan yang terjangkit penykit ini rendah akan tetapi infeksinya dapat menurunkan tingkat nafsu makan semua jenis unggas, khususnya burung lovebird yang terjangkit penyakit ini. maka dari itu tentunya lovebird yang terjangkit penyakit ini lama kelamaan burung akan kurus dan yang paling parahnya lagi jika tidak cepat - cepat di atasi burung akan mengalami kematian. 

Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti
Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti
Penyakit Snot ( infectious coryza ) yang sudah parah pada lovebird, tentunya akan dapat terlihat gejala klinisnya seperti radang sinus, kadang akan dapat terlihat penumpukan eksudat serupa keju pada kantung conjungtiva di bagian mata, sesak napas, lemah, bulu kusam, kebengkakan wajah, mata berair dan burung akan terlihat kurang bergairah. berdasarkan ilmu kesehatan ternak penyakit Snot ( Infectious Coryza ) merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang pernafasan unggas, di karenakan terdapat infeksi bakteri. maka dari itu salah satu dari sekian banyak jenis obat yang cocok untuk mengobati penyakit snot pada burung lovebird adalah dengan memberikan obat Antibiotik. jenis dari obat antibiotik itu sendiri banyak sekali bentuknya ada yang berbentuk powder, cair, injeksi. tablet dan juga berbentuk kapsul. dalam hal ini anda tinggal memilih yang mana obat antibiotik yang cocok untuk anda berikan pada lovebird tersebut. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti di bawah ini ringkasannya.

Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird
Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird :
  • Lovebird yang terkena penyakit snot bisa anda jemur kurang lebih selama 2 jam untuk setiap harinya. hal ini di lakukan yang mana dapat bermanpaat untuk membunuh bakteri yang ada di luar tubuh burung, dan juga proses penjemuran berguna untuk menghangatkan tubuh burung..
  • Perlu anda ketahui jangan sampai burung yang terkena snot anda kerodong pada saat siang hari, hal ini akan mengakibatkan burung tersebut tertidur, maka dari itu tentunya burung tidak akan makan.
  • Jangan anda lakukan proses memandikan burung dengan memakai semprot.
  • Obati burung tersebut yang terkena snot dengan menggunakan obat antibiotik, akan tetapi dengan ukuran dosis yang sesuai untuk burung. 
  • Perlu anda ingat juga jangan mengobati lovebird yang terkena penyakit snot dengan memakai obat mata manusia, hal tersebut sangat berbahaya pada kornea mata burung.
  • Seandainya disekitar mata burung timbul sebuah bejolan, dan keluar putih tentunya sangat wajib untuk diambil.
  • Alangkah lebih baiknya untuk mengisolasi lovebird yang terkena snot dengan lovebird yang sehat, agar tidak tertular. 
  • Berikan juga vitamin agar bisa membantu burung kembali fit.
Baca Juga : 3 Jenis Obat Snot Alami Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti Ampuh

Baca Juga  : Penyakit Pada Burung Love Bird

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara yang paling akurat mengobati lovebird yang terkena penyakit snot, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Mengobati Penyakit Snot Pada Burung Lovebird Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement