Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap - Untuk anda penggemar Burung Kenari yang masih pemula, yang sedang merasa kebingungan dalam Cara untuk Membedakan Jenis Kelamin Burung Kenari bahan anakan kurang lebih usia 4 bulan Jantan dan Betina. pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak di gemari oleh para kicau mania dan juga merupakan jenis burung kicau yang populer dari sejak dahulu hingga sekarang, bahkan saat sekarang ini burung kenari semakin banyak di kembangbiakan oleh penggemar burung kicau, khususnya penggemar burung kenari. burung kenari juga bisa untuk di jadikan burung masteran burung kicau jenis lainnya seperti untuk masteran Burung MUrai Batu, Kacer, Cucak Ijo, Lovebird dan jenis burung kicau lainnya. di karenakan suara kicauan yang di keluarkan burung kenari memiliki suara kicauan yang sangat khas yaitu ngerool panjang, keras dan juga gacor. oleh karena hal tersebut agar anda memiliki burung kenari yang bisa gacor, ngerrol dan juga berkicau setiap hari tentunya anda harus memelihara burung kenari yang jantan. 

Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap
Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap
Untuk Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina, tentunya untuk sebagian besar penggemar burung kenari yang masih pemula mereka akan kesulitan untuk menentukannya. terlebih jika burung kenari tersebut masih bahan anakan usia di kisaran 3 bulan dan 4 bulan. mengingat burung kenari termasuk ke dalam jenis burung yang memiliki bentuk tubuh yang sama anatar jantan dan betina. oleh karena itu tentunya untuk cara membedakannya di perlukan sebuah pengalaman yang sangat khusus. untuk burung kenari yang sudah dewasa tentu dalam hal membedakan jenis kelamin jantan dan betina tentunya bisa di lihat secara langsung dengan mudah. akan tetapi untuk burung kenari yang masih bahan anakan tentunya di perlukan ketelitian yang sangat khusus. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap di bawah ini ringkasannya.  

Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan
Ciri Fisik Burung Kenari Jantan Usia 4 Bulan :
  • Memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan panjang bila di bandingkan dengan betina
  • Bagian bentuk kepala burung kenari jantan terlihat pipih
  • Bagian dari bentuk kloakanya di rabat terasa menonjol untuk yang jantan
  • Memiliki urat yang berwarna merah agak gelap pada bagian perutnya hingga sampai dubur ( kloaka), garis tersebut adalah saluran kelamin jantan ( pembuluh vena )
  • Burung sering ngeriwik bila di pisah dengan temannya
Ciri Fisik Burung Kenari Betina Usia 4 Bulan :
  • Memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dan pendek bila di bandingkan dengan jantan
  • Bagian bentuk kepala burung kenari betina terlihat agak sedikit bulat
  • Bagian dari bentuk kloakanya di rabat terasa datar dan rata
  • Burung tidak ngeriwik bila di pisah dengan temannya
  • Tidak memiliki urat yang berwarna merah agak gelap pada bagian perutnya hingga sampai dubur ( kloaka)


Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui perbedaan dari jantan dan betina Burung Kenari yang masih bahan anakan di usia 4 bulan dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kenari Jantan/Betina Usia 4 Bulan Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement