Tips Akurat Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Akurat Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina Paling Lengkap - Bagi anda yang belum mengetahui tips untuk Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina di lihat dari segi fisiknya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung kurincang merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak di pelihara untuk di jadikan masteran jenis burung kicau lainnya seperti untuk masteran Burung Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, Tledekan dan jenis burung kicau yang lainnya. maka dari itu tentunya untuk anda yang ingin memelihara burung kurincang alangkah sebaiknya terlebih dahulu untuk mengetahui perbedaan dari jenis kelamin burung kurincang jantan dan betina. di karenakan burung kurincang jantanlah yang memiliki suara yang keras dan juga bisa gacor. burung kurincang jantan dan betina juga mempunyai ciri - ciri fisik yang mana keduanya memiliki bentuk fisik yang hampir sama di antara keduanya. 

Tips Akurat Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina Paling Lengkap
Tips Akurat Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina Paling Lengkap
Meskipun burung kurincang masih termasuk ke dalam keluarga jenis burung kutilang, akan tetapi bila di lihat dari segi performa burung baik itu dari segi kicauannya dan juga kerapatan suaranya tentu masih unggul bila dibanding dengan jenis dari burung kutilang yang lainnya. maka dari itu tentunya burung kurincang bisa untuk di jadikan burung masteran burung kicau jenis lainnya. dalam segi perawatannya juga setiap hari tentu bisa di katakan mudah bila di bandingkan dengan jenis dari burung kutilang yang lainnya. pada dasarnya jenis dari burung kurincang yang banyak kita temukan ada 3 jenis, yang mana merupakan burung kurincang hijau, kuning dan juga kurincang silver. dan semua jenis burung kurincang tersebut tentunya memiliki kelebihannya masing - masing. oleh karena hal tersebut bagi anda yang sedang ingin mulai merawat burung kurincang untuk di jadikan burung masteran, alangkah sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui perbedaan dari burung kurincang jantan dan betina. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Akurat Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina Paling Lengkap di bawah ini.

Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina :

Burung Kurincang Jantan
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Memiliki warna bulu hitam kontras pada bagian tengkuk, leher hingga kepala
  • Memiliki suara kicauan yang terdengar merdu
  • Mempunyai variasi suara kicauan.
  • Memiliki bentuk tubuh yang besar bila di bandingkan dengan yang betina
  • Seperti pada contoh gambar di atas

Burung Kurincang Betina
Burung Kurincang Betina
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Memiliki warna bulu yang terlihat pudar
  • Mempunyai warna bulu hijau yang lebih banyak di dominasi
  • Memiliki bentuk tubuh yang agak kecil bila di bandingkan dengan yang jantan.
  • Memiliki kicauan yang terdengar merdu akan tetapi tidak memiliki variasi suara dan tidak semerdu suara kicauan dari burung jantan
  • Seperti pada contoh gambar di atas


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips untuk dapat membedakan jantan dan betina burung kurincang jantan dan betina bila di lihat dari segi fisik dan suaranya, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Akurat Membedakan Burung Kurincang Jantan Dan Betina Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement