Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan Paling Lengkap Dan Akurat

Written by on ,
advertisement
Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan Paling Lengkap Dan Akurat - Bagi anda penggemar Burung lovebird yang sedang mencari cara panduan Merawat ataupun Perawatan lovebird di Musim Hujan pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya saat sekarang ini sebagian dari wilayah yang ada di Indonesia sedang memasuki awal musim hujan. ini merupakan masa di mana semua jenis burung kicau yang di pelihara merasa sangat kurang nyaman. hal tersebut di karenakan dari sekian banyak burung kicau yang di pelihara merupakan jenis dari burung kicau lokal. yang mana pada saat di alam bebasnya sangat terbiasa dengan iklim yang hangat. meskipun burung lovebird pada dasarnya bukan merupakan burung asli dari indonesia, yang mana merupakan jenis burung kicau asli dari kawasan negara afrika yang memiliki iklim yang hangat bila di bandingkan dengan iklim yang ada di indonesia. maka dari itu tentunya pada saat musim dingin tiba ataupun musim penghujan tiba tentunya anda pemiliknya harus lebih memperhatikan dengan sangat khusus dalam segi perawatannya setiap hari.  

Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan Paling Lengkap Dan Akurat
Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan Paling Lengkap Dan Akurat
Di musim dingin yang mempunyai temperatur suhu udara disekitar di bawah 10 derajat Celcius (°C), tentu akan dapat menyulitkan burung lovebird mempertahankan hidupnya. hal ini di karenakan lovebird tentunya tidak dapat mempertahankan hidup pada suhu di bawah 16°C / 64°F. dalam kondisi seperti ini tentunya lovebird akan dapat mengalami penurunan pada sistem kekebalan tubuhnya hingga sampai pada titik yang terendah, oleh karena itu tentunya lovebird akan sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit dan juga menyerang gangguan kesehatan lovebird yang lainnya. di karenakan suhu udara di Indonesia tidak seekstrem di Eropa, tentunya anda tidak akan memerlukan mesin penghangat, dalam merawat burung lovebird setiap harinya pada musim dingin ini. akan tetapi dalam hal ini yang perlu anda lakukan yang merupakan hindari lovebird yang anda rawat dari terpaan angin langsung, di karenakan kalau anda tidak melakukan harus tersebut tentunya akan membuat lovebird menjadi lebih gampang stres. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap mengenai Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan Paling Lengkap Dan Akurat berikut ringkasannya di bawah ini.

Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan
  • Dengan Sering Memperbanyak Pemberian Dari Multivitamin Pada Burung Lovebird Selama Musim Hujan : Dalam hal ini tentunya anda sebagai pemilik dari lovebird tersebut untuk dapat membiasakan memberikan multivitamin secara teratur setiap harinya selama musim hujan, hal tersebut bertujuan untuk mekanisme sistem dari pertahanan tubuhnya agar bisa tetap berfungsi secara optimal.
  • Dengan Selalu Mengkerodong Sangkarnya : Tentunya untuk selalu mengkerodong sangkar lovebird tersebut selama musim hujan, terutama pada saat cuaca di sekiatar sudah mulai mendung. tentunya selama sangkar lovebird masih tetap full kerodong tentu lovebird akan merasa hangat dan nyaman. manpaat dari pengerodongan sangkar burung tresebut tentunya bertujuan untuk menjaga burung dari embusan angin dingin secara dan juga dapat menjaga suhu yang ada di dalam sangkar lovebird agar tetap hangat.
  • Pemberian Dari Menu Pakan Lebih Di Tambah Lagi : Pada saat cuaca dingin datang tentunya perut akan sangat mudah untuk lapar kembali, hal tersebit di karenakan energi yang berasal dari makanan tentunya langsung di olah serta di gunakan untuk melawan suhu yang dingin. oleh karena itu tentunya pemberian dari porsi menu pakan lovebird untuk lebih ditambahkan lagi dengan cara bervariasi. seperti bahan pakan racikan berbahan dasar eggfood dan juga telur rebus.kandungan yang terkadung di dalam pakan Eggfood mempunyai kandungan protein serta energi yang tinggi dan tentunya bisa bermanpaat untuk menghangatkan tubuh lovebird.
Baca Juga : 6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya

Baca Juga : Cara Membuat Ramuan Obat Burung Dari Bahan Alami Agar Selalu Tetap Sehat

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara merawat burung lovebird di musim hujan yang tentunya baik dan benar, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement