Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi

Written by on ,
advertisement
Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi - Bagi anda penggemar burung kicau yang belum mengenal jenis dari Burung Branjangan Sawah atau di sebut juga dengan burung cici padi, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya jenis dari burung branjangan sawah atau branjangan pari ataupun burung cici padi adalah salah satu jenis burung kicau yang mempunyai postur tubuh kecil bila di bandingkan dengan jenis burung kicau yang lainnya. ukuran panjang tubuh dari jenis burung branjangan ini kurang lebih berkisar 10 cm. dari bagian ujung paruh hingga ujung ekornya. memiliki warna bulu pada bagian sisi di bagian atas tubuhnya berwarna kecoklatan dengan garis - garis berwarna agak hitam kecoklatan, serta pada bagian warna bulu tubuh di bagian bawahnya terlihat pucat hingga pada bagian bulu di punggungnya berwarna tua agak kemerahan serta pada bagian warna bulu di bagian ujung ekornya berwarna putih cerah.  

Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi
Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi
Pada saat burung bertengger bagian dari ekornya akan dapat terlihat sering di gerak - herakan membuka dan menutup. oleh karena kebiasaannya tersebut burung ini sering di sebut dengan sebutan Fan-tailed Warbler, sisi pada bagian bulu di leher serta tengkuk berwarna putih pucat, bagian paruh berwarna coklat, pada bagian iris matanya berawarna coklat, hingga pada bagian kulit kaki berwarna kemerahan. untuk jenis burung branjangan sawah ini pada saat musim kawin tiba tentunya burung akan bisa kawin dengan beberapa betina dalam satu musim atau berkarakter polygamous. untuk burung jantan pada saat musim kawin tiba tentunya burung akan sering terbang tinggi, naik turun dan berputar - putar di satu tempat sambil berkicau. hal tersebut di lakukannya untuk memikat perhatian burung betina. jenis dari burung branjangan sawah ini tentunya sangat mudah di temukan yang mana bisa kita temukan di area pesawahan dan padang ilalang yang luas. untuk lebih jelasnya agar lebih Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi  di bawah ini ringkasannya.

Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Memiliki warna bulu di bagian bawah putih pucat
  • Memiliki warna bulu di bagian punggung berwarna kuning tua agak kemerahan
  • Mempunyai warna bulu di bagian tubuh sisi pada bagian atasnya berwarna kecoklatan dan bergaris - garis kehitaman
  • Memiliki warna bulu di bagian ujung ekornya berwarna putih
  • Pada saat burung bertengger akan sering terlihat ekornya menutup dan membuka
  • Bagian dari warna iris matanya berwarna coklat
  • Memiliki warna bulu di bagian alis dan leher berwarna putih
  • Bagian dari warna bulu di bagian tengkuknya berwarna putih pucat
  • Bagian dari kulit kakinya berwarna kemerahan
  • Seperti pada contoh gambar di atas


Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengenal jenis dari burung branjangan sawah atau sering di sebut dengan burung cici padi merah dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Mengenal Lebih Dekat Jenis Burung Branjangan Sawah/Cici Padi dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement