Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba

Written by on ,
advertisement
Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba - Bagi anda yang sedang mencari Setingan yang cocok untuk Burung Lovebird yang masih Paud/Balibu untuk di lombakan, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung lovebird yang masih paud untuk lomba, tentunya sangat cocok di terapkan setingan tunggal bila di bandingkan dengan setingan koloni hal ini di karenakan burung lovebird yang masih paud/balibu tentunya memiliki tingkat birahi yang cenderung sulit untuk di kontrol bila di bandingakn dengan lovebird yang sudah dewasa. yang mana tingkat birahi burung lovebird dewasa tingkat birahinya mudah untuk bisa di kontrol. oleh karena hal tersebut tentunya settingan yang paling cocok untuk di pakai pada burung lovebird paud/balibu yang sering di lombakan adalah settingan single fighter atau tunggal. kebanyakan settingan ini di khususnya untuk lovebird paud yang masih umur 2,5 bulan sampai 1 tahun. dan jika burung sudah berumur lebih dari itu tentunya settingan yang paling cocok di pakai adalah setingan colony. 

Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba
Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba
Oleh karena itu dalam hal menentukan setingan yang cocok di pakai burung lovebird paud/balibu untuk lomba yang merupakan settingan single fighter atau tunggal. pada dasarnya dalam hal melakukan proses perawatan pada burung lovebird paud dengan settingan lomba single fighter ini di bagi menjadi 3 bagian,  yang mana merupakan proses perawatan sebelum lomba, proses perawatan akan lomba hingga proses perawatan hariannya. semua proses perawatan tersebut tentunya harus di lakukan dengan cara teratur. agar nantinya burung tersebut bisa tampil lebih maksimal di lapangan lomba. untuk settingan lovebird paud/balibu jantan dengan sistem tunggal ini merupakan sistem settingan yang sangat di khususnya bagi burung lovebird yang masih di usia muda. cara setting lovebird yang muda seperti ini tentunya dapat melatih mental burung menjadi lebih fighter dan juga bisa untuk mengatur tingkat birahinya sampai dewasa. yang mana pada umumnya lovebird yang sudah dewasa tingkat birahinya sangat sulit untuk di kendalikan. maka dari itu pada saat burung sudah beranjak dewasa barulah merubah settingan tinggal ini dengan settingan untulan ( colony ).  untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba di bawah ini.

Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan
Proses Perawatan Lovebird Paud/Balibu Lomba :
  • Sekitar pukul 05.00 pagi hari burung anda embunkan.
  • Pada saat kurang lebih pukul 06.30 pagi anda bersihkan Sangkarnya dari kotoran yang menempel di dasar sangkar dan jangan lupa juga untuk menambahkan pakan milet polos jikalau habis serta berikan juga pakan ef sayuran berupa jagung manis muda agar staminanya bisa maksimal. dan kembali burung anda kerodong.
  • Pada saat sampai di arena lomba carilah lokasi tempat yang sejuk dan tidak ada lovebird lain di dekat lokais tersebut. dan burung masih tetap di kerodong.
  • Pada saat burung akan di gantangkan lepaskan tempat cepuk minum dan pakan burung dan barulah anda gantangankan burung, sesudah selesai burung di gantangkan kemudian anda semprot burung lovebird dengan menggunakan sprayer volume halus, setelah itu barulah burung anda angin-anginkan hingga bulunya mengering. dan jangan lupa juga untuk memberikan kembali minum serta pakan burung di dalam sangkar. barulah burung anda kerodong kembali dan biarkan burung beristirahat untuk mengikuti sesi lomba yang berikutnya.

Proses Perawatan Lovebird Paud/Balibu Untuk Hariannya :
  • Untuk harinnya sekitar kurang lebih pukul 05.30 pagi hari lovebird anda embunkan di teras rumah.
  • Sampai kurang lebih pukul 06.30, setelah itu Lovebird anda masukan ke dalam kandang umbaran, hal ini bertujuan agar burung berolahraga dan sekalgius bisa memperpanjang serta menguatkan bagian pernapasannya, dapat melancarkan peredaran darah, hingga membakar lemak yang ada di dalam tubuh burung.
  • Sekitar jam 07.00 burung kembali masukan ke dalam sangkar hariannya dan biarkan burung beristirahat sejenak. bisa sambil anda berikan cepuk mandi ataupun bisa juga di semprot sampai basah kuyuyp dengan volume halus.
  • Kurang lebih sekitar pukul 07.30 sesudah bululu burung terlihat kering kembali anda kerodong sangkarnya lalu anda masukan ke dalam rumah dan biarkan burung beristirahat sambil di perdangarkan suara masteran mp 3 lovebird ngekek panjang.
  • Untuk sore harinya kurang lebih pukul 04.30 burung kembali anda angin - anginkan di teras rumah kurang lebih selama 30 menit saja.
  • Untuk malam harinya sekitar pukul 18.30 burung anda mandikan kembali dan bersihkan juga sangkar dari kotorannya dan bila air minumnya habis dan pakannya anda bisa tambahkan. sesudah bulu lovebird terlihat agak kering kembali burung anda kerodong dan istirahatkan burung sambil di perdengarkan kembali masteran mp 3 suara lovebird ngekek panjang. hingga pagi harinya.

Proses Perawatan Lovebird Paud/Balibu Menjelang Akan Lomba Di Mulai :
  • Pada saat sekiatar pukul 05.00 pagi hari burung Lovebird anda embunkan di teras rumah, hal ini bertujuan untuk menyegarkan tubuhnya.
  • Sekitar pukul 06.30 pagi hari burung lovebird anda mandikan dengan menggunakan sprayer volume halus sampai basah kuyup. dan sesudah proses memandikan burung selesai burung anda angin - anginkan di kembali di teras rumah. .
  • Sampai pukul 07.30 pagi sangark Lovebird anda kerodong lalu anda masukkan ke lokasi tempat yang tenang di dalam rumah dan burung anda istirahat. sambil anda perdengarkan suara masteran mp 3 burung lovebird ngekek panjang.
  • Untuk sore harinya sekitar pukul 16.30 kembali anda angin - angin burung, akan tetapi hanya sebentar saja kurang lebih 15 hingga 30 menit saja. dan kembali kerodong dan masukan ke dalam rumah.
  • Sekitar pukul 18.30 burung kembali angin - anginkan sambil anda mandikan dan jangan lupa juga untuk membersihkan sangkarnya. sesudah itu anda angin - anginkan sampai terlihat kering dan kembali anda kerodong dan istirahatkan di dalam rumah sambil di masteran suara mp 3 masteran burung lovebird ngekek panjang.
Baca Juga : Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap
  
Baca Juga : Mencari Cara Setting Lovebird Paud/Balibu Agar Konslet Di Lapangan Lomba

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa menentukan yang mana settingan lomba yang cocok untuk gunakan pada burung lovebird yang masih paud/balibu dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement