Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus Paling Lengkap - Tentunya dalam hal Memilih Trotolan, anakan, Ombyokan, Bakalan Burung Murai Batu bukan sebuah perkara yang sangat mudah dan tentunya merupakan hal yang sangat sulit sekali di lakukan. akan tetapi bagi anda yang sudah berpengalaman tentu hal tersebut akan mudah bagi anda. hasil dari burung murai batu yang anda beli dari ternakan tentunya akan memiliki harga yang cukup mahal bila di bandingkan dengan hasil dari anda membeli ombyokan, yang mana berasal dari hasil tangkapan hutan asli. di karenakan hasil dari tangkapan hutan asli burung masih giras dan tentunya burung belum terbiasa makan pakan voer sendiri. maka dari itu tentunya bagi anda yang masih pemula alangkah baiknya anda pada saat akan membeli bakalan anakan burung burai Batu tentunya anda harus teliti dan jeli pada saat memilihnya. hal ini di karenakan banyak sekali para penjual bakalan burung murai Batu di pasaran yang menawarkan harga yang cukup murah akan tetapi kualitasnya tidak bagus.

Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus Paling Lengkap
Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus Paling Lengkap
Tentunya juga bukan itu saja anda juga harus lebih teliti dan mengetahui ciri- ciri dari bakalan anakan burung murai batu hasil dari tangkapan hutan yang di dapat dari hasil pancingan dengan memakai kail pancing. dalam hal ini jika seandainya anda membeli bakalan anakan burung murai batu tersebut hasil dari pancingan kail, tentunya presentase untuk kematiannya bisa mencapai 80% dan untuk bertahan hidupnya hanya 20% saja. oleh karena hal tersebut tentunya anda harus lebih memahamai mengenai cara dan juga tips yang paling akurat untuk bisa memilih bakalan anakan burung murai batu yang termasuk kriteria bagus. oleh karena hal tersebut untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.

Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus
Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus :
  • Di Lihat Dari Bentuk Lehernya : Yang mana bakalan anakan burung Murai Batu yang bagus kebanyakan memiliki bentuk leher yang panjang dan juga besar. burung murai batu yang memiliki bentuk leher yang panjang dan besar di percaya memiliki suara kicauan keras serta ngerool.
  • Di Lihat Dari Bentuk Kepalanya : Bakalan anakan burung murai batu yang termasuk kriteria bagus memiliki bentuk yang tidak bulat, dengan kata lain bentuk kepalanya cenderung gepeng.
  • Di Lihat Dari Bagian Kakinya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus memiliki warna kulit kaki yang berwarna hitam, maka dari itu tentunya anda harus memilih bakalan anakan burung murai batu yang memiliki warna seperti ini. konon burung murai batu yang memiliki warna kaki seperti ini burung memiliki mental tarung yang kuat pada saat di arena kontes lomba. dan juga anda harus mmemilih warna kuku kakinya yang sama tidak selap.
  • Di Lihat Dari Matanya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus mempunyai sorot mata yang tajam dan juga matanya sehat.
  • Di Lihat Dari Bentuk Paruhnya : Yang mana bakalan anakan burung murai batu yang bagus mempunyai bentuk paruh yang tebal dan juga panjang. konon burung murai batu yang memiliki bentuk paruh seperti ini mempunyai suara kicauan yang keras dan juga tajam. serta pilih juga bakalan anakan burung murai batu yang memiliki lubang hidung yang dekat dengan matanya.
  • Di Lihat Dari Bentuk Ekornya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus memiliki bentuk ekor yang sangat rapat akan tetapi tidak begitu panjang serta tidak tebal.
  • Di Lihat Dari Bulunya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus mempunyai warna bulu dada yang terlihat agak kekuningan.
  • Di Lihat Dari Ketrekannya Dan Juga Suaranya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus memiliki suara kicauan yang terdengar keras dan juga suara dari ketrekannya cenderung terdengar nyambung atau memiliki jeda yang agak lama
  • Di Lihat Dari Bagian Bentuk Ukuran Dan Juga Fisiknya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus mempunyai bentuk tubuh yang agak besar dan juga panjang. hal ini akan mempengaruhi mental burung pada saat di lombakan
  • Di Lihat Daru Tingkah Lakunya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus mempunyai mental tarung yang kuat dan pada saat di pegang burung akan mematuk serta menjerit - jerit.
  • Di Lihat Dari Jenis Kelaminnya : Dalam hal ini tentunya anda harus memilih bakalan anakan burung murai batu yang jantan, di karenakan burung jantanlah yang memiliki suara kicauan yang bervarisi, keras, lantang dan juga gacor serta bisa untuk di ikut sertakan pada setiap perlombaan.
  • Di LIhat Dari Segi Kesehatannya : Bakalan anakan burung murai batu yang bagus tentunya harus sehat . oleh karena itu pada saat anda memilih bakalan burung tersebut pilihlah burung yang sehat tidak sakit. cara memilihnya dengan melihat posisi dari sayap burung tersebut yang mana burung murai yang sehat posisi sayapnya mengapit rapat dan juga kakinya mencengkram kuat pada saat bertengger.
Baca Juga : Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap

Baca Juga : 3 Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Terlalu Jinak/Ngelowo Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dan juga tips yang paling akurat untuk bisa memilih bakalan anakan burung murai batu yang berkualitas bagus untuk di lombakan dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Dan Tips Memilih Murai Batu Bakalan Yang Berkualitas Bagus Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement