5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak Paling Lengkap - Untuk anda yang saat ini sedang mencari tips dan juga cara untuk bisa Menjinakan Burung Kuitilang yang tentunya Masih Giras agar cepat Jinak, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung kutilang merupakan salah satu jenis burung yang tentunya layak untuk di jadikan jenis burung pelihara di rumah, walaupun dari sekian banyak penggemar burung kicau mereka sedikit yang memeliharanya, hal ini di karenakan burung kutilang mempunyai suara yang cenderung monoton dan kurang bagus untuk di jadikan jenis burung masteran. akan tetapi di balik itu semua tentunya burung kutilang bisa menirukan suara dari jenis burung kicau lainnya dan tentunya juga tidak kalah bagusnya membawakan suara kicau burung kicau jenis lainnya. burung ini tentunya banyak sekali di jual di pasaran burung secara ombyokan, dengan kisaran harganya yang sangat terjangkau dan relatif lebih murah yaitu dengan harga RP. 10.000 hingga Rp. 15.000/ekornya.

5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak Paling Lengkap
5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak Paling Lengkap
Kebanyakan Burung kutilang yang masih liar dan masih giras, cenderung burung tersebut pada bagian pangkal paruhnya akan mengalami luka, hal tersebut di karenakan burung kutilang yang masih liar akan selalu memberontak dan menerobos bagian dari sela - sela sangkarnya. masalah ini juga tentunya akan membuat si pemilik dari burung tersebut akan merasa stres dan juga frustasi menghadapi burung kutilang yang selau tidak mau diam bila di dekati. dalam hal ini agar burung kutilang yang giras menjadi jinak tentunya di perlukan sebuah kesabaran bagi pemiliknya dan juga sangat di butuhkan ketelatenan dalam melakukan proses perawatannya setiap hari. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 5 tips dan juga cara untuk bisa menjinakan burung kutilang yang masih giras agar cepat jinak, dan salah satu dari 5 tips dan cara tersebut yang merupakan waktu anda memilih bahan burung kutilang yang masih giras di dalam sangkar ombyokan, tentunya terlebih dahulu anda harus memantau burung kutilang yang memiliki nafus makan yang tinggi dan juga pilihlah burung yang mempunyai bentuk paruh yang besar serta tebal. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak Paling Lengkap di bawah ini.
Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak
5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak :
  • Dengan memastikan burung sudah mulai makan pur. di Karenakan tentunya anda akan merasa kerepotan jika burung kutilang yang masih giras yang anda beli dari ombyokan belum mulai makan pur, pada saat anda akan pergi beberapa jam dan buah yang anda berikan sudah habis tentu tidak menutup kemungkinan burung akan kehabisan pakan di dalam sangkarnya, sementara burung tidak mau memakan pur tentunya hal tersebut akan mengakibatkan kematian.
  • Selalu meletakan sangkar burung di lokasi tempat yang agak ramai dan rendah, hal ini di lakukan supaya burung lebih cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan manusia yang ramai.
  • Tentunya anda pemiliknya selalu rutin untuk memandikan burung tersebut setiap harinya, proses ini di lakukan agar dapat mengurangi karakter girasnya ataupun karakter  liarnya tsb.
  • Sesudah terlihat burung mulai merasa tenang dengan lingkungan manusia dan burung sudah mulai tidak takut pada saat di dekati, tentunya anda bisa untuk mencoba memberikan ulat hongkong secara langsung dengan tangan anda, hal ini bertujuan agar burung bisa lebih terbiasa dengan anda pada saat memberikan makan dan juga burung lebih terbiasa juga dengan lingkungan manusia.
  • Yang terakhir tentunya anda harus sabar dan konsisten untuk merawat burung tersebut setiap harinya, agar harapan anda bisa tercapai.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara menjinakan burung kutilang yang masih giras agar cepat jinak dan gacor setiap harinya, khususnya bagi and yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 5 Tips Dan Cara Menjinakkan Burung Kutilang Yang Masih Giras Agar Cepat Jinak Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement