3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal Paling Lengkap - Untuk anda yang sedang mengalami masalah pada Burung Lovebird kesayangannya yang Jarang sekali Ngekek baik itu di rumah ataupun pada saat di gantangkan. pada kesempatan kali ini akan memberikan tips dan juga Cara akurat untuk Mengatasinya. pada saat merawat burung khususnya burung lovebird terkadang ada saja permasalahan yang muncul pada burung tersebut dan salah satu permasalahan yang sering datang adalah burung malas untuk bunyik ngekek. permasalahan seperti ini tentu merupakan sebuah tantangan dalam hal merawat dan memelihara semua jenis burung kicau. burung lovebird yang tidak mau ngekek tentunya burung akan terlihat hanya mompa - mompa saja dan biasa juga terlihat ngetik - ngetik saja. tentunya saja burung lovebird yang sedang mengalami permasalahan tersebut tentunya burung tidak cocok untuk di bawa ke gantangan. oleh karena hal tersebut tentu alangkah baiknya anda pemilik dari burung lovebird tersebut harus melakukan beberapa hal supaya burung bisa kembali normal dan burung kembali ngekek, baik itu di rumah maupun di gantangan. 

3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal Paling Lengkap
3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal Paling Lengkap
Pada dasarnya Lovebird yang tidak mau Ngekek atau malas berbunyi tentunya di karenakan beberapa hal yang mempengaruhinya, hal yang paling utama yang mempengaruhinya yang merupakan burung sedang tidak mood atau burung tidak merasa nyaman dengan lingkungan sekitarnya. oleh karena itu tentunya lovebird akan jarang sekali berbunyi ngekek. untuk burung lovebird yang sering ngekek tentunya burung sedang dalam kondisi yang nyaman. lovebird yang jarang ngekek juga bisa di karenakan pemberian dari menu pakan yang di berikan tentunya tidak sesuai, over birahi, burung sedang stres, lovebird kegemukan, lovebird sedang ngdrop dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 3 tips dan juga cara yang paling akurat untuk dapat mengatasi burung lovebird yang jarang sekali ngekek baik itu di rumah maupun di gantangan. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.

Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal
3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal :

  • Di karenakan pola perawatan yang di lakukan setiap harinya salah. dalam hal ini tentunya anda pemilik dari burung lovebird tersebut harus dapat merubah pola perawatannya yang baik dan benar.
  • Di karenakan lovebird sedang mengalami over birahi yang tinggi. dalam hal mengatur tingkat birahi burung lovebird merupakan salah satu hal yang tentunya sangat sulit untuk di lakukan bila di bandingkan dengan proses perawatan yang lainnya. ddi karenakan dalam mengatur tingkat birahi burung lovebird tentunya tidak boleh terlalu tinggi dan tidak boleh terlalu rendah.
  • Di karenakan lovebird mengalami kegemukan, hal ini tentunya akan mengakibatkan burung lovebird bisa malas untuk berbunyi apalagi ngekek. cara untuk mengatasi hal tersebut yang merupakan dengan mengurangi pemberian pakan ef serta perbanyak burung untuk lakukan proses pengumbaran. 
  • Untuk tambahannya bisa di karenakan burung lovebird tersebut mengalami stress, yang mana kondisi seperti ini ada beberapa hal yang menyebabkannya, dan untuk cara untuk mengatasi lovebird yang mengalami stress yang merupakan dengan melakukan proses pengumbaran secara teratur kurang lebih 2 kali dalam seminggu, dengan memperdengarkan masteran suara alam dan yang terakhir dengan sering melakukan proses pengembunan burung setiap pagi hari.
Baca Juga : Menentukan Settingan Lovebird Paud/Balibu Jantan Untuk Lomba

Baca Juga : Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan cara yang paling akurat untuk dapat mengatasi burung lovebird yang jarang ngekek dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 3 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Lovebird Jarang Ngekek Agar Kembali Normal Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement