Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap - Untuk anda para Pemula yang sedang mencari informasi mengenai tips dan juga Cara mudah Ternak atau budidaya Burung Lovebird dengan sistem Koloni pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda.  pada umumnya burung lovebird merupakan salah satu dari sekian banyak burung kicau yang paling banyak di pelihara dan juga bisa di jadikan salah satu jenis burung hias di rumah. pada saat sekarang ini tentunya burung lovebird sedang naik daun, hal tersebut di buktikan dengan semakin banyaknya penggemar burung lovebird yang bermunculan dari bulan ke bulan dan tentu juga semakin banyak perlombaan kontes burung yang menyertakan kelas burung lovebird ini, baik itu kelas paud/balibu atau kelas dewasa. oleh karena itu semakin banyaknya penggemar burung lovebird, tentunya para penggemar burung kicau khususnya penggemar burung lovebird mereka banyak yang berlomba - lomba untuk menangkarkan burung lovebird jagoannya agar dapat menghasilkan anakan burung lovebird yang prospek  dan juga berkelas.
Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap
Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap
Maka dari itu bagi anda yang masih pemula yang sedang mendapatkan kesulitan, di karenakan anda belum mengetahui tentang tips dan juga cara beternak burung lovebird dengan sistem koloni pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada dasarnya dalam beternak lovebird terlebih dahulu anda harus memulainya dari pemilihan indukan burung lovebird tersebut baik itu yang jantan ataupun yang betina. indukan tersebut tentunya harus di pilih berdasarkan dari kualitas burung lovebird indukan tersebut. di karenakan jikalau kualitas dari ke 2 indukan tersebut biasa saja tentunya hasil dari anakan lovebird yang di hasilkan tentu sama. selanjutnya langkah yang harus di lakukan merupakan proses penjodohan burung tersebut. caranya yang merupakan dengan terlebih dahulu anda mendekatkan ke dua burung tersebut anatar jantan dan betina ( masing - masing pada satu kandang ). setelah itu anda amati ke dua burung tersebut setiap harinya hingga burung terlihat sudah akrab, kemudian baru anda satukan ke dalam satu kandang. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap di bawah ini. 

Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula
  • Terlebih dahulu anda harus mempersiapkan kandang ternak lovebird yang tentunya dengan ukuran kandang cukup besar, dan cukup untuk memasukan beberapa pasang lovebird tentunya. dengan menyediakan kandang ternak lovebird dengan ukuran cukup besar tentu geraakan lovebird pada saat di dalam kandang akan lebih leluasa terbang. selanjuntya anda harus mempersiapkan tempat mereka bersarang dan bertelur ( glodok ).
  • Dengan menyiapkan beberapa pasang lovebird yang tentunya memiliki umur yang cukup dengan kata lain sudah dewasa. dalam hal ini tentunya anda bebas memilih yang mana menurut anda burung lovebird yang akan anda ternakan dengan sistem koloni yang memiliki kualitasn bagus. dalam hal ini alangkah lebih bagusnya lagi agar hasilnya memuaskan anda
  • Masukan 5 hingga 6 pasang lovebird pada satu kandang koloni yang akan anda gunakan, akan tetapi seandainya terlalu banyak dan kandang tangkaran tersebut tidak muat, anda bisa memasukan 2 sampai 3 pasang saja. untuk lovebird yang akan anda masukan bisa yang sudah berjodoh dan bisa juga yang belum berjodoh, di karenakan jika lovebird yang anda masukan belum berjodoh tentu dengan sendirinya nanti akan dapat bisa berjodoh dengan sendirinya serta lovebird tersebut akan bisa menemukan pasangannya masing - masing.
  • Seterusnya yang anda lakukan adalah dengan secara rutin untuk membersihkan kandang dari kotorannya dan jangan lupa juga untuk memberikan menu makanan sehat pada burung lovebird, agar burung lebih cepat berproduksi dan menghasilakn anakan lovebird yang berkualitas, jenis makanan sehat tersebut yang merupakan jagung muda, kangkung dan tentunya pakan wajibanya berupa milet putih.
  • Yang terakhir anda hanya tinggal menunggu lovebird yang anda masukan ke dalam kandang koloni berjodoh dengan sendirinya dan menghasilkan anakan lovebird yang berkuaitas seperti induknya.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tipa dan juga cara mudah ternak atau budidaya burung lovebird dengan sistem koloni untuk pemula, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Mudah Budidaya/Ternak Koloni Lovebird Bagi Pemula Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement