Tips Dan Cara Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina Paling Akurat - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Cara dan Tips akurat untuk membedakan Trotol burung Anis Merah Jantan dan juga betina. pada umumnya burung anis merah merupakan salah satu jenis burung kicau yang tentunya sangat populer di kalangan penggemar kicau mania. burung anis merah mempunyai sebutan nama ilmiahnya yang merupakan Turdus citrinus dan mempunyai sebutan dari nama lainnya punglor Bata pemakan cacing. burung anis merah tentunya banyak tersebar di sebagian besar Asia, termasuk juga Indonesia dan malayasia. jenis dari burung anis merah yang ada di Indonesia tentunya dapat dibagi menjadi 2 jenis burung anis merah yang merupakan Zoothera citrina innotata dan Zoothera citrina gibsonhilli. 

Tips Dan Cara Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina Paling Akurat
Tips Dan Cara Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina Paling Akurat
Untuk bisa membedakan trotol burung anis merah jantan dan betina tentunya sedikit sulit dalam membedakannya. hal tersebut di karenakan antara keduanya memiliki bentuk fisik yang hampir sama. dalam hal ini juga tentu dari sekian banyak orang yang salah menembak pada saat memilih burung anis merah trotolan jantan dan juga yang betina. akan tetapi untuk mereka yang sudah berpengalaman tentu dalam hal membedakan trotolan jantan dan betina tentu sangat mudah bagi mereka, hal tersebut menurut mereka di karenakan burung anis merah yang mulai tumbuh dewasa tingkat kesulitan dalam membedakannya akan lebih sulit lagi antara jantan dan betina, bila di bandingkan dengan anis merah yang masih trotol yang mana untuk membedakan jantan dan betina sangat lebih mudah. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Tips Dan Cara Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina Paling Akurat di bawah ini ringkasannya.
Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina
  • Burung anis merah trotol jantan tentunya burung tidak memiliki noda/bercak kekuningan pada bagian ujung sayapnya.
  • Anakan trotolan burung Anis merah yang ngecir/ngeper (ngeleper) tentunya tidak selalu betina, hal ini di merupakan perilaku wajar burung anis merah yang masih anakan.
  • Seandainya burung anis merah trotol memiliki bercak/noda kekuningan terlihat jelas tentunya (betina) hingga sampai dengan helai ke-5 pada bagian sayap terdalam


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara untuk dapat membedakan jantan dan betina trotol burung anis merah, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Membedakan Trotol Anis Merah Jantan Dan Betina Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement