Tips Dan Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan Dan Betina Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan Dan Betina Paling Akurat - Bagi anda yang belum mengetahu perbedaan dari jenis kelamin Jantan dan Bentina Burung Nuri Kepala Hitam dari Papua pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. dalam hal ini tentunya jika anda bisa mengetahui jenis kelamin dari burung nuri kepala hitam tentu setidaknya anda bisa membedakan antara jantan dan betina, khususnya bagi anda yang saat ini sedang ingin mulai menangkarkan jenis dari burung nuri kepla hitam, yang mana burung ini bisa menirukan suara dari burung kicau jenis lainnya dan juga bisa menirukan suara manusia. pada dasarnya jenis dari burung nuri kepala hitam yang berasal dari papua memiliki 3 jenis burung nuri yang mana natara yang satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan, dalam hal ini yang dapat membedakan merupakan dari segi warna pada bagian warna paruhnya. yang mana burung nuri kepala hitam ada yang mempunyai warna paruh berwarna orange, merah, hingga kuning.

Tips Dan Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan Dan Betina Paling Akurat
Tips Dan Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan Dan Betina Paling Akurat
Tentunya jika anda tidak teliti mengamati jenis dari burung nuri kepala hitam ini tentu anda akan tertipu, di karenakan jika seandainya di lihat sekilas tentu ke tiga perbedaan tersebut tidak akan terlihat, apalagi seandainya anda membeli burung nuri jenis ini dalam keadaan masih anakan atau bayi tentu semua perbedaan tersebut tidak akan terlihat dan akan terlihat paruhnya berwarna hitam, seiring dengan waktu tentunya sudah beranjak dewasa lama kelamaan warna pada bagian paruhnya akan berubah warnanya menjadi berwarna orange, merah dan juga kuning. dalam hal ini untuk jenis dari burung nuri kepala hitam yang bisa menirukan suara manusia yang merupakan jenis burung nuri yang memiliki warna paruh berwarna kuning dan untuk yang memiliki warna paruh berwarna orange dan juga merah tentunya hanya bisa jinak saja  untuk informasi kali ini akan memberikan ulasan lengkap mengenai tips dan juga cara untuk membedakan kelamin jantan dan betina burung nuri kepala hitam yang berasal dari papua, yang mana bisa di katakan tidak begitu sulit, hal tersebut di karenakan perbedaannya yang terlihat mencolok, yang mana bisa di lihat dari segi ukuran tubuhnya bisa di pastikan antara jantan dan betina. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan Dan Betina Paling Akurat di bawah ini.

Burung Nuri Kepla Hitam Betina
Ciri Fisik Burung Nuri Kepala Hitam Betina :
  • Ukuran pada bagian bulu ekornya cenderung lebih panjang bila di bandingkan dengan yang jantan.
  • Memiliki ukuran tubuh lebih besar bila di bandingkan dengan yang jantan.
  • Memiliki warna pada bagian bulunya yang terlihat lebih gelap serta tidak kontras.
  • Di lihat dari segi warna cincin yang melingkar pada bagian lehernya cenderung terlihat putus tidak menyambung.
  • Seperti pada contoh gambar di atas.
Burung Nuri Kepla Hitam Jantan
Ciri Fisik Burung Nuri Kepala Hitam Jantan :
  • Memiliki warna bulu di bagian paha berwarna turkis dan juga terlihat kontras.
  • Pada bagian Warna bulu di bagian lehernya berwarna biru turkis dan akan terlihat melingkap serta menyambung tanpa putus.
  • Dapat di lihat pada bagian warna ulasnya akan terlihat lebih mengkilap bila di bandingkan dengan yang betina.
  • Ukuran pada bagian tubuhnya akan terlihat lebih kecil bila dibandingkan dengan yang betina.
  • Memiliki ukuran ekor yang lebih pendek bila dibandingkan dengan yang betina.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui perbedaan dari burung nuri kepala hitam jantan dan juga yang betina di lihat dari segi fisiknya yang tentunya paling akurat, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan Dan Betina Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement