Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula Paling Lengkap - Bagi anda pemula yang sedang ingin beternak Burung Parkit pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Tips dan juga cara yang paling akurat agar bisa Menjodohkan parkit dengan cepat. seandainya burung Parkit yang anda miliki sudah memang benar dalam kondisi yang siap untuk ternakan ( breeding/siap kawin ) tentunya dalam melakukan proses penjodohan burung tersebut akan bisa berjalan sangat mudah, akan tetapi sebaliknya jika burung parkit yang akan anda ternakan belum siap untuk diternakan ( breeding/siap kawin ) tentunya akan sangat sulit. pada saat sekarang ini tentunya semakin banyak orang yang beternak burung parkit, hal tersebut di karenakan harga parkit saat ini di pasaran mempunyai kisaran harga jual yang tentunya cukup mahal, yang mana di kisaran harga Rp. 150.000/ekornya, akan tetapi tentunya ada juga yang memiliki harga kurang lebih Rp. 75.000 sampai Rp. 80.000/ekornya. harga tersebut tentunya di pengaruhi oleh kualitas dari burung parkit itu sendiri.

Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula Paling Lengkap
Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula Paling Lengkap
Untuk mendapatkan anakan burung parkit yang bagus tentunya pada saat burung parkit sedang masa reproduksi atau masa kawin di dalam tempat penangkar, tentunya anda harus ebih mengamati tentang perkembanganya di dalam kandang penangkaran tersebut. hal tersebut di lakukan agar anda bisa lebih melihat dan mengamati secara langsung bagaimana calon dari indukan burung parkit tersebut berproduksi atau proses penjodohan. dalam masa proses penjodohan tersebut tentunya ada beberapa hal yang harus mesti di perhatikan salah satunya merupakan dengan menempatkan kandang penangkaran tersebut jauh dari keramaian, hal tersebut di lakukan agar burung parkit yang sedang di jodokan tidak merasa terancam dengan lokasi tempat yang ramai dan tentunya burung parkit akan bisa lebih cepat untuk berjodoh. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan tips dan juga cara yang paling akurat agar burung parkit mau berjodoh dengan cepat. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula Paling Lengkap di bawah ini.
Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula
  • Dengan anda langsung menyatukan ke dua burung parkit tersebut  ( dalam hal ini burung betina dan jantan ) ke dalam kandang bahtera atau kandang koloni. cara seperti ini yang tentunya paling banyak di lakukan oleh sebagian besar peternak burung parkit. untuk Hasil yang di dapat tentu juga sangat bervariasi, ini di karenakan sangat tergantung pada kondisi dari burung parkit tersebut, apakah burung sedang menginjak masa kawin atau tidak. di karenakan pada umumnya ada banyak juga burung parkit yang sudah lama disatukan akan tetapi burung tersebut tidak mau kawin, akan tetapi Sebaliknya banyak juga burung parkit yang hanya dalam waktu singkat di satukan bisa cepat berjodoh.
  • Cara dan tips yang kedua merupakan dengan terlebih dahulu memasukkan parkit jantan terlebih dulu ke dalam kandang tangkaran kurang lebih selama 3  sampai 4 hari dan jangan lupa juga untuk meletakan gelodok kayu di dalam kandang ternaknya. selanjutnya anda biarkan burung parkit jantan tersebut beradaptasi dengan kandang ternaknya. pada saat hari ke 4 atau ke 5 anda bisa menyatukan burung parkit betina pada kandang ternak tersebut dengan burung parkit jantan, yang terlebih dahulu sudah ada di dalam kandang ternak. proses ini di lakukan agar parkit jantan bisa merasakan kesepian dan pada saat parkit betina di masukan dalam kandang ternak tersebut tentu kesepiannya akan terbalas dengan kehadiran parkit betina dan burung akan berjodoh.


Semoga dengan informasi di atas, dapat membantu anda dalam melakukan proses penjodohan pada burung parkit agar cepat berjodoh dan berproduksi, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Menjodohkan Parkit Untuk Pemula Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement