Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina Paling Lengkap - Bagi anda yang belum mengetahui ciri ciri fisik Burung Kutilang Jantan dan Betina pada kesempatan informasi kali ini akan memberikan tips dan juga cara Membedakannya. burung Kutilang merupakan keluarga dari burung cucak cucakan yang mana merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara yang sangat khas dan bervariasi. di beberapa daerah burung kutilang ada beberapa sebutan salah satunya di daerah jawa di sebut dengan burung genthilang atau ketilang, di daerah sunda di sebut dengan burung cangkurileung dan masih ada beberapa lagi sebutan yang lainnya. burung kutilang pada saat mereka terbang dengan berkelompok tentunya mereka terbang sambil berbunyi ribut dan nyaring serta berulang - ulang. ciri - ciri pada bagian fisik burung kutilang yang paling menonjol merupakan pada bagian pantat mempunyai warna bulu kekuningan dan pada bagian wajah dan jambulnya berwarna kehitaman.
Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina Paling Lengkap
Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina Paling Lengkap
Burung kutilang itu sendiri adalah salah satu jenis burung kicau yang saat sekarang ini habitatnya semakin menurun di alam bebas. hal tersebut di karenakan semakin banyaknya perburuan liar secara besar - besaran untuk mereka jual, untuk di jadikan burung peliharaan di rumah. akan tetapi pada saat sekarang ini burung kutilang bukan hanya banyak di pelihara di rumah untuk di dengarkan kicauannya saja, di beberapa daerah yang ada di indonesai burung kutilang banyak di ikut sertakan sebagai burung kontes. penggemara burung kutilang tentunya tidak sebanyak penggemar dari burung kicau lainnya, hal tersebut di karenakan suara dasar dari kicauan yang di keluarkan burung kutilang tentunya sangat monoton, walaupun burung ini bisa menirukan suara kicauan burung lainnya tentu masih banyak penggemar burung kicau yang kurang tertarik dengan burung ini di karenakan hal tersebut. untuk anda penggemar burung kutilang yang ingin mempunyai burung kutilang yang bisa gacor serta bisa berkicau setiap hari tentunya anda harus memiliki burung kutilang yang jantan, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.  

Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina :

Burung Kutilang Betina
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Memiliki bentuk tubuh lebih kecil bila di bandingkan dengan jantan.
  • Memiliki suara kicauan yang cenderung monoton, dengan kata lain lagunya di ulang ulang.
  • Memiliki bentuk vent yang datar tidak menonjol
  • Bentuk pada bagian supit udangnya (tulang pubis) lebar, empuk, serta renggang
  • Memiliki bentuk pada bagian kepala yang cenderung agak kecil bila di bandingkan dengan yang jantan.
  • Bentuk pada bagian jambulnya jarang bisa tegak serta bentuknya pendek.
  • Memiliki bulu hitam pada bagian kepala terlihat pudar

Burung Kutilang Jantan
Burung Kutilang Jantan
Ciri Ciri Fisiknya :
  • Bentuk pada bagian tubuhnya cenderung agak besar bila dibandingkan dengan yang betina.
  • Memiliki suara kicauan yang bervariasi, dengan kata lain tidak monoton.
  • Mempunyai bentuk vent yang menonjol.
  • Memiliki bentuk tulang supit udang (tulang pubis) rapat, menonjol, serta keras
  • Memiliki bentuk kepala yang cenderung agak besar bila di bandingkan dengan yang betina.
  • Bentuk jambulnya tegak terus dan panjang pada saat berkicau
  • Warna bulu hitam pada bagian kepala terlihat lebih jelas


Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui tips dan juga cara membedakan burung kutilang jantan dan juga betina, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Membedakan Burung Kutilang Jantan/Betina Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement