Tips Dan Cara Akurat Agar Burung Kenari Tidak Turun Tangkringan Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Agar Burung Kenari Tidak Turun Tangkringan Paling Lengkap - Untuk informasi kali ini akan memberikan tips dan juga cara dalam mengatasi Burung Kenari yang sering naik Turun Tangkringan pada saat lomba. bermain burung kenari lomba tentu bisa di katakan gampang - gampang susah, dalam hal ini tentunya banyak penggemar burung kenari khususnya yang masih pemula mereka mengeluhkan, burung kenari gacoannya tidak mau tampil maskimal pada saat di lapangan padahal pada saat burung di rumah tentunya burung setiap hari gacor. tentunya bukan hanya itu saja keluhan mereka burung kenari gacoannya yang sering nabrak jeruji sangkarnya pada saat burung di arena perlombaan hingga  burung sering naik turun tangkringan hingga suara kicauan yang di keluarkannya terputus-putus dengan durasi yang buruk. pada dasarnya burung kenari yang sering naik turun tangkringan dan ngeruji merupakan sebuah tingkah laku yang sangat umumnya terjadi pada semua jenis burung kicau, khususnya untuk jenis burung kicau yang banyak di pelihara di dalam sangkar. situasi tersebut sebetulnya adalah hal yang sangat wajar sekali terjadi pada semua jenis burung kicau peliharaan. akan tetapi jika situasi tersebut terjadi pada burung lomba khususnya burung kenari lomba tentu akan menjadi masalah yang sangat serius dan tentunya harus cepat - cepat di atasi. 

Tips Dan Cara Akurat Agar Burung Kenari Tidak Turun Tangkringan Paling Lengkap
Burung Kenari yang tentunya suka sekali ngeruji dan naik turun tangkringan pada saat lomba, cenderung terjadi pada burung kenari yang masih berusia muda kurang lebih berumur sekitar 8 hingga 9 bulan. di karenakan pada usia seperti ini burung kenari memiliki tingkat birahi yang sangat labil, akan tetapi hal tersebut tentunya kembali pada karakter masing - masing burung kenari yang mana anatar yang satu dengan yang lainnya berbeda - beda karakter. maka dari itu untuk membuat burung kenari bisa tampil maksimal di lapangan lomba dan juga tidak naik turun tangkringan hingga ngeruji pada kesempatan kali ini akan memberikan tips dan juga cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Agar Burung Kenari Tidak Turun Tangkringan Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.
Dengan Melakukan Proses Pengumbaran Secara Teratur Setiap Harinya
Hal ini tentunya merupakan sebuah proses alternatif yang dapat meningkatkan durasi dan fisik burung kenari, proses ini juga tentunya dapat bermanpaat untuk membuat burung kenari lebih tanang dan tidak stres, di karenakan sistem peredaran darah burung akan lebih lancar dan membuat tubuh burung kenari menjadi lebih tenang sehingga membuat burung kenari semakin gacor dan rajin berkicau setiap harinya. 

Dengan Memberikan Settingan Mandi Yang Tepat
Dengan Memberikan Settingan Mandi Yang Tepat
Pada umumnya karakter dari burung kenari ada 2 yang mana adalah burung kenari yang sangat mudah naik birahi dan burung kenari yang sulit naik birahi. kedua jenis karakter burung kenari tersebut tentunya mempunyai cara mandi yang berbeda dan jam mandi yang berbeda- beda. untuk jenis burung kenari yang memiliki karakter mudah sekali naik birahinya tentu proses memandikan burung anda lakukan dengan cara di semprot menggunakan sprayer dan jam memandikan burung yang tepat adalah pada saat sore hari. untuk burung kenari yang sangat sulit naik birahinya jam yang tepat untuk memandikannya adalah pada saat pagi hari dan cara memandikannya dengan memberikan tempat cepuk besar yang mana sudah berisi air dan kemudian masukan kedalam sangkarnya,  cara seperti ini bertujuan agar burung kenari bisa mandi sendiri dan seandainya burung tidak mau mandi alangkah baiknya burung tersebut tidak usah di paksa untuk mandi.
Membuat Burung Kenari Nagen Di Tangkringan
Dalam hal ini tentunya anda harus memberikan tangkringan yang cocok untuk burung kenari, ke cocokan tangkringan tersebut tentunya dapat untuk menentukan apakah burung kenari bisa tampil maksimal atau tidak. penggunaan jenis tangkringan yang cocok dan sering di pakai burung kenari yang merupakan bisa dari bahan kayu asem dan bisa dari bahan plastik buatan dari pabrik, penempatannya tentu di sesuaikan dengan karakter burung kenari tersebut dan buat burung kenari senyaman mungkin dengan penempatan tangkringannya.

Baca Juga : 5 Cara Perawatan Akurat Agar Burung Kenari Gacor Siang Dan Malam

Baca Juga : 2 Rahasia Resep Pakan Racikan Burung Kenari Juara Agar Gacor Setiap Hari

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dan juga tips akurat untuk membuat burung kenari tidak naik turun tangkringan pada saat di lombakan dan juga agar burung tidak ngeruji, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Agar Burung Kenari Tidak Turun Tangkringan Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement