Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap - Untuk anda yang memiliki jenis Lovebird Tipe Basah pada kesempatan kali ini akan memberikan cara Setting rawatannya untuk Lomba dan harinnya untuk anda. dalam segi perawatan dan juga settingan burung lovebird tentu satu sama lainnya berbeda, hal tersebut di karenakan masing - masing burung lovebird tentunya mempunyai karakter yang berbeda. oleh karena hal tersebut tentunya proses perawatan yang di lakukan setiap harinya tentu ada beberapa cara, hal tersebut tergantung pada jenis lovebird tersebut, apakah burung lovebird yang anda miliki merupakan jenis lovebird tipe kering atau tipe basah. mengenai ciri ciri dari jenis burung lovebird tipe basah yang merupakan pada saat burung di mandikan dengan menggunakan sprayer cenderung burung terlihat anteng di tangkringan, terlihat hariannya burung sering mengembangkan bulunya ( akan tetapi burung tidak galak ), burung sangat suka mandi sendiri di cepuk tempat minumnya, pada saat burung di jemur dalam waktu yang lama akan terlihat burung selalu gelisah.
Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap
Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap
Pada dasarnya jenis dari Burung Lovebird tipe Basah cenderung burung sangat suka sekali mandi setiap harinya, baik itu dengan memakai semprotan maupun mandi sendiri di tempat minumnya. oleh karena itu tentunya anda harus menyediakan cepuk mandi setiap harinya yang berukuran besar di dalam sangkarnya, hal ini di lakukan jika seandainya burung ingin mandi setiap harinya tentu burung bisa mandi sendiri dan burung bisa merasa puas. akan tetapi seandainya burung anda mandikan dengan cara di semprot setiap harinya dengan menggunakan sprayer, alangkah sebaiknya lovebird tersebut anda jemur terlebih dahulu sebelum anda mandikan, proses penjemuran tersebut bisa anda lakukan kurang lebih 15 menit saja. dan untuk rawatan lovebird tipe basah untuk lomba tentunya hampir sama dengan rawatan harinnya yang mana lovebird harus mendapatkan kesejukan. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap di bawah ini ringkasannya. 

Settingan Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba
Settingan Rawatan Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba :
  • Alangkah sebaiknya burung lovebird tipe basah ini sebelum berangkat ke arena lomba, burung terlebih dahulu anda kerodong, akan tetapi sebelumnya kerodong tersebut anda semprot hal ini bertujuan agar burung lovebird yang ada di dalamnya dapat merasa sejuk.
  • Pada saat anda sampai di arena lomba kerodong anda buka dan selanjutnya burung lovebird anda mandikan lalu anda jemur.
  • Pada saat anda jemur, tentunya anda tunggu sampai burung terlihat ngekek - ngekek beberapa kali dan setelah itu anda kerodong kembali.
  • Pada saat burung akan naik gantangan, bagian dari tangkringannya anda basahi terlebih dahulu dengan cara di semprot dengan menggunakan sprayer dan juga burung lovebird anda semprot  embun pada bagian punggung serta dadanya.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui setting lomba dan rawatan harian lovebird tipe basah yang tentunya paling lengkap, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Setting Dan Rawatan Harian Lovebird Tipe Basah Untuk Lomba Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement