Proses Dan Cara Mudah Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Proses Dan Cara Mudah Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan Paling Lengkap - Bagi anda yang saat ini sedang baru mulai Berternak Burung Ciblek pada kesempatan kali ini akan memberikan proses Menjodohkan burung ciblek agar cepat bertelur. semakin banyaknya penggemar burung ciblek dari tahun - ketahun tentu saat ini populasi habitat aslinya di alam liar semakin menurun dan bisa di katakan semakin punah. burung yang masih kerabat dekat dengan burung prenjak ini banyak di cari oleh kalangan penggemar burung kicau untuk di jadikan masteran burung kicau yang mereka miliki di rumah, hal tersebut di karenakan burung ciblek mempunyai suara yang keras dan juga nyaring dengan tembakan - tembakan ngbrennya yang ngerol. oleh karena semakin langkanya populasi habitat di alam bebas, pada saat ini dari sekian banyak para kicau mania khususnya penghobi burung ciblek mereka sudah mulai banyak yang beternak burung ini. dan untuk mereka yang sudah berpengalaman beternak burung ciblek tentu mereka tidak akan kesulitan dan menemukan masalah dalam proses breedingnya. akan tetapi tentunya berbeda terbalik dengan mereka yang masih pemula yang mana baru memulai untuk ternak ciblek. 

Proses Dan Cara Mudah Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan Paling Lengkap
Proses Dan Cara Mudah Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan Paling Lengkap
Proses menjodohkan Burung Ciblek pada dasarnya bisa di katakan susah - susah gampang, dalam hal ini yang terpenting yang harus anda perhatikan merupakan bagaiamana cara proses penjodohan sepasang burung ciblek tersebut yang anda lakukan. umumnya banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk menjodohkan sepasang burung ciblek dan salah satu dari sekian banyak cara tersebut merupakan pertama - tama anda harus mendekatkan sepasang burung tersebut secara rutin setiap harinya, hal ini bertujuan agar ke dua burung bisa saling berkenalan dan burung bisa memikat pasangannya. tentu proses ini bisa di bilang sangat mudah dan juga simple, di karenakan anda hanya perlu memasukan ke dua burung tersebut, baik jantan ataupun betina dalam sangkar yang berbeda dan meletakannya selalu berdekatan sampai terlihat ke dua burung mulai rukun. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Proses Dan Cara Mudah Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan Paling Lengkap di bawah ini.

Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan
Proses Menjodohkan Burung Ciblek Untuk Di Ternakan :
  • Ke dua burung ( jantan dan betina ) ciblek tersebut anda tempelkan kurang lebih selama 1 ataupun 2 minggu, di dalam 1 sangkar yang berbeda dan kemudian anda letakan sangkar tersebut bersebelahan, hal ini bertujuan supaya ke 2 burung bisa saling melihat.
  • Berikan pakan ef jangkrik kurang lebih 3 sampai 4 ekor setiap pagi, 3 ekor siang dan juga 3 sampai 4 ekor sore harinya,
  • Untuk pakan voer tentunya masih tetap ada di dalam sangkar seperti biasa setiap harinya.
  • Seandainya burung ciblek jantan dan betina sudah terpantau saling memangil ( antara jantan dan betina ) dan juga mengigit jangkrik, selanjutnya anda satukan ke dua burung ciblek tersebut dalam sangkar yang sudah disediakan,
  • Perlu anda ingat juga tentunya anda harus sering memantau selama penjodohan berlangsung, hal ini di lakukan karena cenderung burung ciblek jantan sering menyerang burung ciblek betina dan seandainya begitu hal yang harus anda lakukan adalah sering menyemprot burung ciblek jantan yang sering menyerangan hingga sampai terlihat reda. hal ini tentunya harus anda lakukan secara berulang - ulang dan memantauwnya setiap hari.
Ciri Burung Ciblek Jantan Dan Betina Berjodoh
Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan Dan Betina Sudah Berjodoh :
  • Untuk yang jantan akan di tandai sering mematuki bulu dadanya, hal ini karenakan jantan tidak seperti burung ciblek betina yang tentunya sering mengangkut bahan sarang dan burung ciblek jantan akan mematuki bulu di bagian pantat, dada hingga pada bagian bulu dubur. hal ini di lakukan burung supaya proses kawin menjadi lebih mudah.
  • Untuk yang betina di tandai dengan seringnya mengeluarkan suara ciriciiiiit... criiiiciiit... sambil burung tersebut ngelepeerr (buka sayap), ataupun saling tembak suara jantan dan betina dan kemudian burung ngelepeeer. seandainya sudah terlihat demikian tentu untuk pemberian pakan yang bagus adalah dengan memberikan pakan  kroto, telur lebah, laron, ulat tanaman, jangkrik, ulat kandang. dan tentunya jangan sampai ke 2 burung ciblek kekurangan pakan ef.
Perlu anda ingat juga agar burung ciblek bisa berjodoh dengan cepat tentunya ke dua burung ciblek tersebut antara jantan dan betina harus menginjak di usia yang mapan. Untuk yang jantan kurang lebih umur 1 tahun ke atas dan untuk yang betina kurang lebih 8 bulan keatas. dan juga calon ke 2 indukan yang bagus untuk di ternakan tentunya burung sudah di rawat sejak lama Dan burung jinak.



Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui proses dan cara menjodohkan burung ciblek untuk di ternkana agar cepat bertelur, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement