Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap - Tentunya anda yang masih pemula dan belum mengetahui Cara yang tepat melakukan proses perawatan pada Burung Murai Batu untuk Harian dan Lomba pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. melakukan proses perawatan pada burung murai batu harian dan juga lomba tentu pada dasarnya tidaklah sulit dan hampir sama dengan melakukan proses perawatan pada burung kicau lainnya. akan tetapi dalam hal ini untuk memiliki burung murai batu yang memiliki mental tarung yang bagus dan juga memiliki burung murai batu yang gacor, rajin bunyi setiap hari tentu anda pemiliknya harus telaten dan juga konsisten dalam merawat burung murai batu setiap harinya dan juga agar burung murai batu tersebut bisa tampil maksimal di arena lomba. dalam merawat burung murai batu untuk harian dan juga untuk lomba tentunya hal yang paling utama yang harus anda ketahui yang merupakan karakter dari burung tersebut yang akan anda rawat. 

Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap
Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap
Sebelum kita membahas mengenai 8 cara dalam melakukan proses perawatan pada burung murai batu yang akan di lombakan,  alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui kriteria penilaian juri pada burung murai batu yang di lombakan, salah satunya merupakan durasi kestabilan burung, irama lagu, volume kicauan burung hingga fisik dan gaya burung pada saat di gantangan. tentunya semua kriteria penilaian juri tersebut merupakan satu kesatuan yang tentunya sangat wajib anda ketahui dan juga harus anda pahami untuk di mengerti oleh anda pemain dan juga juri. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai cara yang paling akurat proses perawatan pada burung murai batu harian dan juga untuk lomba. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap di bawah ini.

Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba
Rawatan Burung Murai Batu Harian :
  • Untuk setiap harinya sekitar pukul 07.30 terlebih dahulu anda angin - anginkan burung di teras rumah sebelum anda mandikan, setelah itu sekitar pukul 08.00 burung anda mandikan, dalam hal ini alangkah baiknya burung anda mandikan dengan cara memasukannya ke dalam kandang keramba pemandian, hal tersebut bertujuan agar burung bisa mandi dengan leluasa. 
  • Jangan lupa juga bersihkan sangkar burung dari kotorannya, kemudian anda ganti air minumnya dengan yang baru dan tambahkan pakan voer burung bila sudah terlihat sedikit.    
  • Jangan lupa juga untuk memberikan pakan tambahan berupa ef jangkrik kurang lebih 5 ekor saja, pagi 5 ekor dan sore 5 ekor.
  • Selanjutnya anda jemur burung, proses ini anda lakukan kurang lebih 2 jam saja untuk setiap harinya, di mulai dari jam 08.30 sampai jam 10.00.
  • Pada saat siang hari sampai sore harinya ( jam 11.30 sampai jam 15.30 ) tentunya burung bisa anda  master dengan suara burung kicau lainnya ataupun dengan suara dari burung aslinya.
  • Sore harinya  kurang lebih sekitar jam 15.30 burung anda angin - anginkan sejenak di teras rumah dan kemudian anda mandikan lagi, dalam hal ini tentunya bila perlu anda mandikan,
  • Setelah itu burung kembali anda kerodong dan masukan ke dalam rumah, istirahatkan burung di tempat yang tenang sambil anda berikan suara masteran dari suara kicauan burung masteran lainnya, sampai pagi harinya.
Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba
Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba
Rawatan Burung Murai Batu Lomba :
  • Untuk proses perawatan harinnya tentu sama dengan yang di atas.
  • Pada saat  H ke 3 sebelum lomba di muali, pemberian dari ef tambahan berupa jangkrik tentunya bisa anda naikan pemberiannya, kurang lebih sebanyak 5 ekor pagi dan 4 ekor untuk sore hari.
  • Untuk  H ke 2 sebelum lomba akan di mulai, alangkah sebaiknya proses penjemuran anda lakukan maksimal 20 hingga 30 menit saja.
  • Untuk hari H, pada saat 1 jam sebelum burung akan di gantangkan, terlebih dalu burung anda mandikan serta berikan ef jangkrik sebanyak kurang lebih 5 ekor dan untuk ef ulat hongkong sebanyak kurang lebih 5 hingga 6 ekor.
  • Seandainya burung akan ikut lomba kembali tentunya berikan lagi ef jangkrik kurang lebih sebanyak 3 ekor.
Baca Juga : 3 Cara Akurat Mengatasi Burung Murai Batu Terlalu Jinak/Ngelowo Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : 5 Cara Dan Tips Akurat Merawat Burung Murai Bordan Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan burung murai batu untuk harian dan juga untuk lomba, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Perawatan Burung Murai Batu Harian Dan Lomba Terlengkap dan terimakasih, atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement