8 Cara Dan Tips Akurat Merawat Murai Batu Agar Cepat Ngeplong Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
8 Cara Dan Tips Akurat Merawat Murai Batu Agar Cepat Ngeplong Yang Sudah Terbukti - Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai cara dan juga tips yang paling akurat dalam Merawat Burung Murai Batu agar cepat Ngeplong dan juga gacor setiap hari, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung murai batu adalah salah satu jenis burung kicau fighter yang saat ini sedang populer di kalangan kicau mania. memiliki tampilan fisik yang terlihat gagah serta memiliki suara kicauan yang terdengar merdu dan juga bervariasi. akan tetapi dalam hal ini untuk membuat burung murai batu bisa ngeplong serta gacor setiap harinya tentu burung tersebut membutuhkan sebuah perawatan yang khusus, merawat burung murai batu bisa di bilang gampang - gampang susah hal tersebut tentunya sangat tergantung pada pola perawatan yang di lakukan oleh anda pemilknya. dalam hal ini hal yang sangat berpengaruh agar burung murai batu bisa ngeplong dan juga gacor yang merupakan faktor karakter mental burung murai batu itu sendiri.

8 Cara Dan Tips Akurat Merawat Murai Batu Agar Cepat Ngeplong Yang Sudah Terbukti

Tentunya banyak sekali kasus yang mana burung murai batu sudah lama di pelihara berbulan - bulan hingga bahkan bertahun - tahun burung hanya bisa ngeriwik saja tidak ngeplong, keras dalam kicauannya setiap hari. terutama pada burung murai batu hasil dari membeli ombyokan muda hutan. dalam hal ini yang mengakibatkan burung murai batu tidak bisa ngeplong dan gacoryang merupakan burung murai tidak mempunyai karakter mental yang bagus, burung belum beradaptasi dengan lingkungan barunya, burung kekurangan asupan nutrisi hingga burung pasca proses mabung belum selesai. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 8 cara dan juga tips yang paling akurat dalam merawat burung murai batu agar cepat ngeplong dan gacor setiap harinya. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 8 Cara Dan Tips Akurat Merawat Murai Batu Agar Cepat Ngeplong Yang Sudah Terbukti berikut ringkasannya di bawah ini. 

Dengan Anda Selalu Melakukan Proses Penjemuran Setiap Hari Secara Teratur
Proses ini merupakan salah satu proses yang sangat penting  sekali untuk dapat membentuk kicauan burung murai batu, maka dari itu tentunya anda harus melakukan proses penjemuran burung secara teratur setiap harinya, dalam melakukan proses ini tentunya burung tidak boleh melihat burung sejenis. lama proses penjemuran ini yang baik dan benar kurang lebih skitar 2 jam saja untuk setiap harinya.

Dengan Menempatkan Burung Di Lingkungan Yang Nyaman
Dengan Menempatkan Burung Di Lingkungan Yang Nyaman
Tentunya burung murai batu bisa mudah untuk gacor bila anda tempatkan di lingkungan lokasi tempat yang nyaman seperti di habitat aslinya di alam bebas. dalam hal ini tentunya anda harus menata lokasi tempat yang akan anda tempatkan burung murai batu tersebut senayaman mungkin .

Dengan Selalu Anda Mengamati Karakter Burung Murai Batu Yang Anda Pelihara
Dalam hal ini tentunya masing - masing burung murai batu mempunyai karakter yang berbeda anatar yang satu dengan yang lainnya. salah satunya dari pemberian takaran pakan yang di berikan, jenis dari makanan tersebut yang mereka sukai hingga tingkah laku dan juga kebiasaan dari burung tersebut setiap harinya. oleh karena itu anda sebagai pemiliknya harus mengetahui dahulu karakter dari burung murai batu yang anda miliki, sebelum anda memulai melakukan proses perawatan setiap harinya.

Dengan Memberikan Jenis Pakan Yang Cocok
Dengan Memberikan Jenis Pakan Yang Cocok
Dalam pemberian pakan Ef tentunya alangkah sebaiknya anda berikan setiap harinya kurang lebih sebanyak 10 ekor, pagi 5 dan sore hari 5 ekor. untuk pemberiannya anda letakan pakan ef tersebut pada tempat cupuk pakan. dan untuk pemberian pakan ef kroto alangkah baiknya anda berikan 1 minggu sekali sebanyak 1 cupk saja. untuk pemberian pakan ef ulat hongkong bisa anda berikan 10 ekor setiap harinya yang berwarna putih, pagi 5 dan sore 5 ekor.

Dengan Mengistirahatkan Burung Sejenak Sesudah Burung Di Jemur
Sesudah selesai proses penjemuran tentu alangkah lebih baiknya burung murai batu anda angin - anginkan sejenak di teras rumah ataupun di tempat lokasi yang teduh kurang lebih 15 menit saja, sebelum burung anda kembali masukan ke dalam rumah.

Dengan Selalu Melakukan Proses Pemasteran Secara Rutin Setiap Harinya
Dengan Selalu Melakukan Proses Pemasteran Secara Rutin Setiap Harinya
Melakukan proses pemasteran tentunya sangat tepat di lakukan kurang lebih sekitar jam 11.30 sampai pukul 15.30, di karenakan pada waktu - waktu tersebut tentunya burung sedang beristirahat dan tentu burung sedang dalam keadaan tenang. tentunya burung akan sangat mudah untuk menangkap suara dari masteran burung kicau yang lainnya.

Dengan Selalu Memandikan Burung Murai Batu Setiap Harinya Secara Rutin
Manpaat dari proses memandikan untuk burung tentunya dapat menjaga kondisi tubuh burung dari berbagai jenis penyakit dan kondisi burung agar tetap sehat dan bugar. dalam hal ini cara yang tepat memandikan burung yang merupakan dengan memasukan burung murai batu ke dalam kandang pemandian.

Dengan Melakukan Proses Penjemuran Secara Rutin Setiap Harinya
Proses ini merupakan salah satu perawatan yang paling utama dan sangat penting untuk anda lakukan setiap harinya, agar burung murai batu lebih rajin lagi berkicau. proses penjemuran ini tentunya bisa anda lakukan pagi hari kurang lebih dari jam 07.30 sampai jam 10.00. 

Baca Juga : 4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi

Baca Juga : Mengetahui Pola Ekor Burung Murai Batu Lampung Paling Lengkap Dan Akurat

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara merawat burung murai batu agar cepat ngeplong dan juga gacor setiap harinya, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 8 Cara Dan Tips Akurat Merawat Murai Batu Agar Cepat Ngeplong Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement