8 Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
8 Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu Yang Sudah Terbukti - Bagi anda yang sedang mencari Cara yang akurat untuk Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu yang terlalu tinggi,  pada kesempatan kali ini akan memberikan 8 cara akuratnya untuk anda. pada dasarnya burung lovebird paud/balibu adalah sebutan dari lovebird yang masih anakan atau yang mulai remaja di bawah umur 5 bulan. yang mana saat ini lovebird paud/balibu ini sedang banyak penggemarnya untuk di ikut sertakan pada berbagai ajang perlombaan latber, latpres hingga perlombaan lomba burung kicau besar lainnya. di kelas balibu/paud ini merupakan salah satu kelas lovebird yang sangat penting dalam hal mengasah mental lovebird dan tentunya pada saat burung mulai dewasa nantinya. lovebird bisa di katakan paud/balibu dan bisa di ikut sertakan di kelas lovebird balibu apabila burung lovebird tersebut umurnya di bawah 5 bulan. akan tetapi dalam hal ini tentunya ada juga yang memberikan kelas lovebird balibu di bawah umur lovebird 6 bulan.

8 Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu Yang Sudah Terbukti
8 Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu Yang Sudah Terbukti
Akan tetapi lovebird yang masih paud/balibu ini tentunya seringkali mempunyai sebuah masalah yang sama dengan lovebird yang sudah dewasa yang merupakan dari segi birahinya yang dapat over birahi. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 8 cara yang paling akurat dalam hal menurunkan birahi pada burung lovebird paud/balibu agar bisa kembali ke titik yang normal, dan salah satu dari 8 cara tersebut yang merupakan bisa dengan memandikannya dengan menggunakan air dingin ( air es), yang mana bisa di lakukan dengan cara perlahan dan lebih bagus lagi anda lakukan pada saat malam hari, dan hal ini cenderung di lakukan pada saat akan menjelang lomba. hal ini di karenakan pada saat lovebird tersebut akan lomba, tentunya burung akan di berikan ef yang dapat meningkatkan birahinya, mamaka dario itu tentunya lovebird harus di mandikan terlebih dahulu dengan menggunakan air es, agar birahi burung bisa normal. dan haru anda ketahui juga pada saat burung di mandikan dengan air es tentunya di sesuaikan dengan cuaca agar nantinya tidak menimbulkan risiko buruk apapun. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan 8 Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu Yang Sudah Terbukti di bawah ini ringkasannya.

Dengan Memberikan Gabah Ayam Bangkok
Pada umumnya gabah ayam bangkok diberikan pada ayam laga serta jenis burung pemakan biji - bijian seperti burung perkutut, merpati hingga burung puter, pemberian gabah ayam bangkok juga tentunya sangat bermanpaat untuk menurunkan birahi pada lovebird yang masih balibu/paud. dalam gabah ayam bangkok terkandung sumber vitamin dan mineral yang sangat penting seperti magnesium, natrium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, B2, B6, C hingga E.

Kandungan tersebut tentunya tidak hanya bagus untuk dapat meningkatkan stamina burung lovebird akan tetapi juga bermanpaat untuk membuat suara burung lebih kencang, oleh karena itu tentunya bagus diberikan pada burung lovebird yang di ternakan koloni, selain dari pada itu juga tentunya pemberian gabah ayam bangkok tentunya sangat manjur mengontrol birahi lovebird khususnya lovebird paud/balibu. dalam hal ini untuk jenis gabah bangkok yang bagus di berikan pada lovebird tersebut adalah gabah putih dan gabah merah dengan cara pemberiannya secara teratur.

Perlu anda ketahui juga dalam pemberian gabah ayam bangkok ini pada burung lovebird paud/balibu tentunya gabah yang di berikan merupakan gabah yang berkualitas, dan terlebih dahulu sebelum anda berikan anda harus merendamnya di dalam wadah yang berisi air, serta anda pilih gabah yang tenggelam ke dalam air tersebut, di karenakan gabah yang terendam tentu merupakan gabah yang berkualitas yang paling bagus, sedangkan gabah yang mengambang tentu merupakan gabah tidak berisi. selanjutnya gabah tersebut anda jemur di bawah sinar matahari langsung sampai kering setelah itu anda campurkan dengan menu pakan biji bijian yang lainnya. banyaknya pemberian gabah ayam bangkok tersebut kurang lebih sebanyak 10 hingga 20 butir setiap hari.

Dengan Memberikan Pakan Milet Putih
Dengan Memberikan Pakan Milet Putih
Dalam hal ini tentunya pemberian pakan utama berupa milet putih setiap harinya tentu sangat ampuh untuk menurunkan over birahi pada lovebird paud/balibu.

Dengan Memberikan Buah Mentimun
Dalam buah mentimun tentunya memiliki kandungan air yang tinggi dan juga bermanpaat untuk mendinginkan tubuh lovebird khususnya lovebird paud/balibu. manpaat yang lainnya pemberian buah mentimun untuk burung lovebird paud/balibu ini yang merupakan bisa untuk menurunkan birahi pada lovebird paud/balibu ataupun untuk burung lovebird yang sudah dewasa. dalam hal ini seandainya lovebird tersebut tidak menyukai buah mentimun, alangkah lebih bagusnya lagi cara pemberiannya dengan cara buah mentimun tersebut anda blender dan kemudian cara pemberiannya dengan  menempatkan air hasil dari mentimun yang anda blender di wadah minum air minumnya.

Dengan Melakukan Proses Pengembunan Secara Teratur Setiap Harinya
Dengan Melakukan Proses Pengembunan Secara Teratur Setiap Harinya
Burung lovebird paud/balibu yang sedang mengalami birahi tentunya harus diberikan sebuah proses perawatan yang pas, yang merupakan dengan melakukan proses pengembunan setiap pagi hari kurang lebih sekitar pukul 05.30 , hal ini bertujuan agar lovebird bisa lebih rajin ngekek.

Dengan Memperbanyak Durasi Mandi
Dalam hal ini seandainya birahi lovebird paud/balibu memang tinggi, tentunya durasi memandikan lovebird lebih serring lagi setiap pagi, siang, sore hingga malam.

Dengan Menjemurnya Sebentar
Dengan Menjemurnya Sebentar
Dalam melakukan proses penjemuran pada burung lovebird paud/balibu yang sedang mengalami birahi tinggi tentunya harus di lakukan sebentar saja kurang lebih selama 15 menit.

Dengan Melakukan Pngerodongan
Proses pengerodongan lovebird paud/balibu yang sedang mengalami birahi, tentunya bisa anda lakukan pada saat malam hari dan saat burung beristirahat

Dengan Menghindari Pemberian Pakan Kangkung Dan Jagung
Dengan Menghindari Pemberian Pakan Kangkung Dan Jagung
Pemberian dari pakan kangkung dan jagung merupakan pakan ef ( extra food ) untuk burung lovebird yang mempunyai kandungan sumber nutrisi yang sangat tinggi dan tentu pemberian dari pakan ef tersebut dapat mengakibatkan birahi burung lovebird menjadi lebih tinggi. maka dari itu senadainya burung lovebird paud/balibu sedang mengalami birah tinggi tentunya pemberian dari pakan ef tersebut anda hentikan, sampai birahi burung bisa sudah mulai stabil.

Baca Juga : Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat

Baca Juga : 3 Tips Dan Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Jantan Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang paling akurat untuk bisa menurunkan birahi burung lovebird paud/balibu yang baik dan benar, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 8 Cara Akurat Menurunkan Birahi Lovebird Paud/Balibu Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement