5 Tips Dan Cara Akurat Merawat Burung Kolibri Ninja Untuk Lomba

Written by on ,
advertisement
5 Tips Dan Cara Akurat Merawat Burung Kolibri Ninja Untuk Lomba - Cara dan juga Tips merawat Burung Kolibri Ninja untuk Lomba tentunya tidak ada patokan yang khusus dalam melakukan proses Perawatannya setiap hari. burung kolibri ninja merupakan  salah satu jenis burung kicau pemakan madu yang berasal dari indonesia. di beri sebutan nama dengan burung kolibri ninja, di karenakan burung madu ini mempunyai warna bulu di dominasi warna hitam mengkilap dan halus seperti halnya pakaian yang di pakai oleh ninja. bukan hanya memiliki warna bulu yang terlihat bagus, tentunya jenis burung pemakan madu ini tentu pada saat sekarang ini semakin banyak penggemarnya, hal tersebut di karenakan burung kolibri ninja mempunyai kicauan yang tajam dan juga bervariasi. maka dari itu tentunya tidak jarang burung ini banyak di lombakan di berbagai perlombaan burung kicau di kelasnya. 
5 Tips Dan Cara Akurat Merawat Burung Kolibri Ninja Untuk Lomba
Sebelum anda melombakan burung kolibri ninja yang anda miliki tentu alangkah sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui Ciri - ciri burung kolibri ninja yang tentunya siap untuk di ikut sertakan pada perlombaan dan salah satu dari ciri - ciri tersebut yang merupakan burung akan terlihat lincah, gesit, memiliki tingkat nafus makan yang besar, mempunyai karakter mental yang bagus, mempunyai warna bulu yang sangat cerah dan tentunya burung sehat. maka dari itu agar burung kolibri ninja yang anda miliki bisa menjadi juara lomba tentunya anda terlebih dahulu untuk dapat memahami dan juga harus mengetahui cara dalam melakukan proses perawatan setiap harinya yang baik dan benar pada saat burung tersebut akan di lombakan . dan salah satu dari 5 tips dan juga cara yang akurat dalam merawat burung kolibri ninja untuk lomba yang merupakan terlebih dahulu anda harus dapat memahami karakter dari burung kolibri ninja tersebut yang akan anda rawat. dengan hal tersebut tentunya pada saat burung anda lombakan, tentunya anda akan lebih mudah untuk menyeting burung kolibri tersebut. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 5 Tips Dan Cara Akurat Merawat Burung Kolibri Ninja Untuk Lomba di bawah ini ringkasannya.
Dengan Melakukan Proses Pengembunan Kolibri Ninja Setiap Paginya
Proses pengembunan merupakan mengeluarkan burung dari rumah pada saat pagi hari kurang lebih sekitar jam 04.30 sampai matahari terbit. proses ini anda lakukan dengan cara menggantangkan sangkar burung di tempat lokasi halaman rumah dan tanpa di kerodong. dalam proses ini tentunya burung anda biarkan untuk menghirup udara sejuk di pagi hari yang masih segar. dan kebanyakan burung kolibri pada saat hari tentunya burung akan sangat rajin untuk berkicau.  

Dengan Memberikan Menu Pakan Burung Kolibri
Dengan Memberikan Menu Pakan Burung Kolibri
Pemberian dari menu pakan untuk burung kolibri yang akan di lombakan tentunya dapat bermanpaat untuk mendongkrak peforma dan stamina burung. dalam hal ini tentunya asupan pemberian pakan yang mengandung gizi tentu harus anda perhatikan. menu pakan tersebut yang merupakan Ef ( Extra Fooding) yang mana merupakan menu pakan tambahan yang banyak mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh burung, seperti ulat hongkong yang berwarna putih, kroto dan juga laba - laba kecil. tentunya juga bukan hanya menu pakan tambahan saja yang harus di berikan pada burung kolibri yang akan di lombakan, tentu juga pemberian dari pakan utama berupa madu ( nektar ) tentunya harus anda perhatikan, dalam hal ini supaya mental burung tersebut bisa meningkat. 

Dengan Mempersiapkan Mental Burung Kolibri Ninja Tersebut
Dalam hal ini di karenakan burung kolibri ninja yang mentalnya belum siap tentunya akan membuat burung kolibri tersebut pada saat di lombakan burung akan terdiam tidak akan berkicau. maka dari itu dalam hal ini tentunya sebelum burung tersebut anda bawa ke lomba burung alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk mempersiapkan mental burung tersebut tentunya. di karenakan burung kolibri ninja yang mempunyai mental yang bagus tentunya burung akan dapat tampil maksimal dan berkicau di perlombaan. dalam hal ini cara untuk mempersiapkan mental burung tersebut yang merupakan dengan di biasakan burung di lokasi tempat prlombaan, tentunya burung sering di ketemukan dengan burung sejenis ( di trek ) yang terakhir dengan mengkarantinanya terlebih dahulu sebelum di lombakan. 

Dengan Memelihara Jenis Dari Burung Master Lainnya
Dengan Memelihara Jenis Dari Burung Master Lainnya
Dengan anda memelihara burung masteran untuk burung kolibri ninja tentunya burung akan memiliki kualitas materi masteran yang bagus yang nantinya di bawakan oleh burung kolibri ninja pada saat di arena lomba. akan tetapi dalam hal ini memiliki jenis dari burung masteran tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak terlalu sedikit. melakukan proses pemasteran ini bisa anda lakukan selama kurang lebih setengah jam saja.

Dengan Melakukan Proses Pengkerodongan Pada Burung Kolibri Ninja
Dalam hal ini alangkah sebaiknya sebelum burung kolibri ninja dilombakan terlebih dahulu anda lakukan proses pengerodongan, proses ini anda lakukan pada saat siang sampai sore hari. hal tersebut tentunya bertujuan supaya burung tidak mengeluarkan banyak energi. 



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui 5 tips dan juga cara akurat dalam hal merawat burung kolibri ninja untuk di lombakan dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 5 Tips Dan Cara Akurat Merawat Burung Kolibri Ninja Untuk Lomba dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement