4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi Pada Saat Lomba Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi Pada Saat Lomba Yang Sudah Terbukti - Bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah pada Burung Kenari kesayangannya, yang mengalami Birahi Tinggi ( Over Birahi ) pada saat di lombakan, tentunya pada kesempatan kali ini akan memberikan cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. birahi tinggi atau sering di sebut dengan over birahi adalah salah satu kondisi yang tentunya sering di alami oleh semua jenis burung khususnya burung kenari. kondisi tersebut tentu merupakan kondisi alamiah yang sangat wajar sekali di alami oleh semua jenis burung terutama kenari. akan tetapi hal tersebut tentunya akan memberikan dampak buruk bagi burung kenari terutama burung kenari yang sering di ikut sertakan pada ajang lomba kontes. mempunyai burung kenari yang birahinya terlalu tinggi atau over birahi tentu merupakan hal yang sangat menyebalkan. baik itu pada saat di rumah maupun pada saat di arena lomba. burung kenari yang memiliki tingkat birahi yang terlalu tinggi, tentunya pada saat di lombakan burung akan naik turun tangkringan dan bahkan burung menabrak jeruji sangkar.

4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi Pada Saat Lomba Yang Sudah Terbukti
4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi Pada Saat Lomba Yang Sudah Terbukti
Untuk jenis Burung Kenari yang sering di ikut sertakan pada setiap ajang lomba burung kicau di kelasnya tentu burung harus memiliki tingkat birahi yang pas.. di karenakan seandainya burung kenari memiliki tingkat birahi yang terlalu tinggi ( over birahi ) ataupun terlalu rendah tentunya burung tidak akan tampil lebih maksimal di arena lomba. untuk ciri - ciri dari burung kenari yang sedang mengalami birahi tinggi ( over birahi ) akan dapat terlihat burung selalu lebih agresif pada saat berhadapan dengan burung sejenis dan juga akan dapat terlihat burung sering mengepak - ngepakan sayapnya sambil berkicau, Kondisi seperti ini tentunya akan sangat tidak menguntungkan dan tentu juga Hal tersebut akan memberikan dampak buruk bagi burung kenari tersebut. dengan kondisi tersebut tentunya burung akan menjadi lebih agresif dan galak, hal hasil burung akan terkuras tenaganya. maka dai itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 4 cara akurat untuk mengatasi burung kenari yang terlalu birahi ( over birahi) agar kembali normal. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi Pada Saat Lomba Yang Sudah Terbukti di bawah ini.

Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi
4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi :
  • Dengan mengurangi pemberian pakan tambahan Ef ( extra food ) seperti telur puyuh rebus, kroto dll.
  • Hindari juga pemberian dari pakan biji bijian yang tentunya bisa menghangatkan tubuh burung seperti niger seed 
  • Perbanyak volume mandi burung setiap harinya minimal kurang lebih dalam 1 hari 4 hingga 5 kali.
  • Dengan mengurangi juga durasi penjemuran 1 jam dan berikan pakan tambahan yang dapat menurunkan birahi burung kenari seperti buah mentimun.
Baca Juga : 3 Cara Mudah Dan Cepat Merawat Burung Kenari Agar Gacor Paling Lengkap

Baca Juga : Mengenal Dekat Dan Ciri Ciri Dari Jenis Burung Kenari F1 Paling Lengkap

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang ampuh untuk dapat menurunkan tingkat birahi burung kenari lomba yang terlalu tinggi dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai 4 Cara Ampuh Mengatasi Burung Kenari Birahi Tinggi Pada Saat Lomba Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement