Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai tips dan Cara dalam Melatih Burung Lovebird supaya bisa Latah Fighter dan yang paling utama burung bisa ngekek panjang. pada dasarnya burung lovebird bukan termasuk ke dalam salah satu jenis burung fighter sejati, maka dari itu tentunya agar burung lovebird bisa fighter baik itu di lapangan maupun pada saat di rumah tentunya burung sangat membutuhkan tingkat birahi yang pas agar burung bisa fighter. terutama pada burung lovebird jantan, yang mana cenderung umumnya burung lovebird jantan sangat sulit sekali untuk bisa naik tingkat birahinya bila di bandingkan dengan lovebird betina yang mana mudah sekali untuk naik birahinya. dalam hal ini tentunya juga di lihat dari segi perawatan setiap hari baik itu burung lovebird betina dan jantan tentu akan berbeda, yang mana untuk burung lovebird jantan agar bisa cepat naik tingkat birahinya burung harus anda seting dengan setingan panas, dengan kata lain burung lovebird tersebut setiap harinya harus anda naikan proses penjemurannya. 

Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap
Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap
Dalam segi pakan yang dapat di berikan agar tingkat birahi burung bisa  naik dalam level pas, sehingga burung lovebird bisa ngekek panjang, latah dan fighter tentunya burung harus anda berikan jenis pakan Ef tambahan sayuran yang cocok dan di sukai oleh burung lovebird tersebut seperti ef jagung, kangkung, bayam dan tentunya masih banyak lagi yang ef  sayuran yang lainnya. untuk pemberian ef tambahan berupa sayuran ini tentunya harus anda sesuaikan dengan kesukaan burung lovebird tersebut, akan tetapi untuk takaran pemberiannya tentu bisa anda mulai dengan takaran yang cukup, contohnya jika burung tersebut suka dengan ef tambahan sayuran jagung tentunya bisa anda berikan 6 sampai 7 biji untuk setiap pagi dan juga sore harinya. dan seandainya burung sudah muali ngekek panjang - panjang itu tandanya burung sudah mulai naik tingkat birahinya, dan untuk preoses penjemurannya anda bisa lakukan 2 jam setiap paginya di mulai dari jam 07.30 sampai jam 09.30. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap  di bawah ini.

Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek
  • Untuk setiap pagi harinya burung lovebird anda embunkan kurang lebih sekitar pukul 04.30, selanjutnya anda berikan pakan ef sayuran ( bisa jagung, kangkung, bayam dan yang lainnya disesuaikan dengan kesukaan burung ) selama 1 minggu.
  • Untuk melakukan proses penjemuran bisa anda lakukan setiap harinya kurang lebih selama 2 jam. untuk melakukan pengerodongan agar burung bisa cepat fighter tentunya anda bisa lakukan pada saat waktu siang hari.
  • Untuk melakukan proses pengumbaran burung lovebird yang memiliki tingkat birahinya kurang tinggi tentunya sangat tidak di anjurkan untuk melakukannya, di karenakan hal ini tentunya akan membuat tingkat birahi burung lovebird akan menjadi lebih turun derastis, akan tetapi bisa juga jika seandainya porsi pemberian pakan anda sesuaikan dengan karakter dari burung lovebird itu sendiri.
  • Dalam hal melakukan proses pengumbaran burung tentu anda bisa lakukan secara rutin setiap harinya  dan tambahkan juga pemberian jenis pakan harian yang paling utama seperti milet putih dan juga pakan tambahannya berupa ef sayuran baik itu kangkung, jagung, bayam dan yang lainnya. proses pengumbaran itu sendiri bertujuan agar tingkat birahi burung berada dalam titik birahi yang pas dalam level yang rendah.
Baca Juga : 5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap

Baca Juga : 2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips perawatan untuk melatih agar burung lovebird bisa cepat fighter, latah serta rajin ngekek dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap  dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement