Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap - Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tips dan juga Cara dalam hal Merawat Burung Lovebird Balibu ( Paud ) agar tentunya bisa Fighter ngekek pada saat lomba, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda.dalam hal merawat burung lovebird balibu setiap hari dan juga dalam pemilihan bahan lovebird tersebut tentu juga merupakan kunci utama untuk memperoleh lovebird balibu yang bagus, fighter, bisa ngekek panjang pada saat di lombakan. dari segi pemilihan bahan lovebird tersebut yang memiliki karakter latah, fighter dan bisa ngekek panjang tentu merupakan modal yang sangat penting agar burung bisa mendapatkan nilai tinggi pada saat di lombakan. maka dari itu alangkah baiknya sebelum anda merawat burung lovebird balibu untuk terlebih dahulu mengetahui trah keturunan lovebird tersebut yang akan anda beli. di karenakan cenderung apa yang anda usahakan pada saat merawat burung lovebird tersebut setiap harinya, tentu nanti hasilnya akan percuma. dan tentunya akan sangat berbeda dengan lovebird balibu yang berasal dari trah keturunan indukan yang sudah memiliki prestasi, di mana hampir 70 persennya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap
Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap
Jika anda sudah yakin lovebird balibu yang akan anda rawat tersebut berasal dari indukan yang bagus yaitu dari indukan lovebird prestasi, tentunya proses perawatan bisa anda lakukan dengan cara maksimal. keyakinan tersebut tentunya bisa anda dapatkan dari penjual lovebird balibu yang anda beli tersebut. mengenai kisaran Harga lovebird balibu ( paud ) saat ini di pasaran dari trah indukan prestasi tentunya sedikit lebih mahal bila di bandingkan dengan lovebird balibu hasil dari anda membeli di obyokan di pasar burung. dan untuk mengetahui ciri - ciri pada bagian fisik burung lovebird yang bagus adalah burung mempunyai bentuk leher yang panjang dan juga lebar. mempunyai cengkraman yang kuat, sangat aktif ngekek walaupun pendek - pendek dan juga fighter. untuk itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap di bawah ini ringkasannya.

Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba
  • Kurang lebih selama 2 hingga 4 minggu lovebird tersebut anda masukan ke dalam sangkar kotak ( kandang battery ). dalam melakukan proses perawatan tersebut, di dalam sangkar kotak anda berikan 2 buah tangkringan dan masing - masing tangkringan di letakan tampat makan dan minum.
  • Memakai 2 tangkringan tersebut bertujuan agar bisa melatih otot sayap dan juga otot dada burung lovebird balibu tersebut. oleh karena itu tentunya bagian dari pernapasan burung bisa lebih panjang. bukan hanya itu saja menempatkan tempat pakan dan minum burung pada masing - masing ke 2 tangkringan tersebut bertujuan agar burung lebih aktif lagi pada saat bergerak untuk mendapatkannya.
  • Pemberian pakan harian lovebird balibu tentunya hanya cukup di berikan pakan milet putih kiloan saja dan juga jagung manis muda.
  • Selain pemberian dari pakan tambahan tersebut tentunya bisa juga di berikan daun gingseng, daun binahong, daun bayam dan juga daun pucuk mengkudu.
  • Proses memandikan burung bisa anda lakukan dengan cara rutin setiap harinya, yaitu dengan cara di masukan ke dalam keramba pemandian ataupun di sprot langsnung dengan menggunakan sparyer. hal ini bermanpaat untuk membuat nafas burung dan juga suara burung agar lebih panjang.
    Sesekali burung bisa anda latih dengan cara burung dibawa ke latberan maksimal  1 hingga 2 minggu sekali, hal ini bertujuan untuk meingkatkan mental fighternya. dan tentunya burung akan lebih terbiasa untuk beradaptasi dengan suasana lomba yang ramai.
Baca Juga : 3 Cara Merawat Burung Lovebird Agar Gacor Dan Ngekek Panjang Paling Akurat

Baca Juga : Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara dalam hal merawat burung lovebird balibu agar burung bisa fighter pada saat di lombakan. dan khususnya bagi anda yang belum mengetahui informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement