Settingan Koloni Lovebird Dewasa Supaya Birahi Tetap Stabil Yang Baik Dan Benar

Written by on ,
advertisement
Settingan Koloni Lovebird Dewasa Supaya Birahi Tetap Stabil Yang Baik Dan Benar - Untuk anda penggemar burung lovebird yang sedang mencari cara Setting Lovebird dengan Koloni supaya pada saat di lapangan lomba bisa tetap Stabil, informasi kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung lovebird dewasa agar tingkat birahinya bisa tetap stabil di lapangan lomba, tentu setingan yang cocok untuk di pakai merupakan dengan cara seting koloni atau dengan kata lain lovebird tersebut di berikan pasangan. hal ini di lakukan karena lovebird yang sudah dewasa cenderung sangat mudah sekali untuk naik birahinya, maka dari itu cara yang baik dan benar untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara memberikan pasangan. oleh karena itu dengan melakukan cara seting koloni ini tentunya lovebird dewasa yang sering juara dan mengalami kerusakan tentunya bisa kembali pulih dan lovebird tersebut bisa kembali di lombakan. 

Settingan Koloni Lovebird Dewasa Supaya Birahi Tetap Stabil Yang Baik Dan Benar
Settingan Koloni Lovebird Dewasa Supaya Birahi Tetap Stabil Yang Baik Dan Benar
Pada saat sekarang ini tentunya ada banyak cara yang di lakukan dalam hal menyetting lovebird lomba, baik itu yang masih muda ataupun yang sudah dewasa agar tingkat birahinya bisa tetap stabil di lapangan dan juga agar penampilan lovebird tersebut bisa lebih maksimal di arena lomba. settingan tersebut di mulai dari settingan tidak di kerodong, full kerodong sampai settingan dengan settingan koloni. untuk informasi kali ini akan membahas tentang cara setting kolini untuk lovebird yang sudah dewasa yang baik dan juga benar agar lovebird bisa kembali tampil maksimal di arena lomba. pada dasarnya cara setting koloni ini bisa di lakukan pada lovebird dewasa yang betina ataupun yang jantan, intinya merupakan anda meletakkan 1 pasang lovebird dewasa ( jantan dan betina ) ke dalam 1 sangkar koloni dan tanpa meletakan gelodok. dengan kata lain membiarkan 1 pasang lovebird tersebut kawin, akan tetapi lovebird tidak berproduksiseperti halnya lovebird yang sering di tangkarkan. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Settingan Koloni Lovebird Dewasa Supaya Birahi Tetap Stabil Yang Baik Dan Benar di bawah ini.

Rawatan Harian lovebird Sistem Koloni
Pada saat sehari - harinya ke 2 lovebird dewasa tersebut ( jantan dan betina ) anda masukan ke dalam 1 kandang kotak koloni tanpa meletakan gelodok dan jangan sampai lupa juga untuk harinnya anda berikan air minum bersih serta pakan milet putih kiloan. setiap pagi harinya kurang lebih sekitar pukul 05.30 masukan lovebird yang akan anda lombakan ke dalam kandang umbaran dan biarkan lovebird berada di dalam kandang umbaran tersebut supaya burung mendapatkan udara pagi yang masih tetap segar, jangan lupa juga untuk di usahakan agar burung berolah raga terbang kesana kemari dalam kandang umbaran tersebut, hal ini bertujuan untuk menguatkan otot - ototnya serta nafasnya bisa panjang.

Sekitar kurang lebih pukul 07.30 burung anda mandikan bisa dengan cara si semprot dengan memakai sprayer dengan volume tipis embun sampai basah kuyup. selanjutnya burung anda jemur sebentar saja kurang lebih 15 menit sampai terlihat bulunya agak kering. jangan lupa juga untuk membersihkan kandang koloninya, ganti air minumnya dengan yang baru, bersihkan juga pakan milet putih dengan cara di tiup lalu anda tambahkan jikalau sudah mulai habis. selanjutnya masukkan kembali lovebird tersebut kedalam kandang koloni supaya burung bisa kembali menyatu dengan pasangannya.

Pada saat malam harinya kurang lebih sekitar pukul 06.30, kembali burung tersebut anda mandikan dengan cara disemprot tipis dengan memakai sprayer sampai basah kuyup. setelah itu anda angin - anginkan sampai terlihat agak kering. yang terakhir anda biarkan lovebird beristirahat dengan tenang sampai esok harinya. perlu anda ketahui juga melakukan proses memandikan burung malam hari tentunya bisa anda lakukan 2 kali dalam 1 minggu.

Rawatan Lovebird Koloni Pada Saat Akan Menjelang Lomba
Proses perawatan ini bisa anda lakukan 3 hari sebelum lomba di mulai, akan tetapi ada juga yang melakukannya 2 hari sebelum lomba di muali, hal ini tentunya di sesuaikan dengan karakter dari masing - masing burung lovebird tersebut. dalam hal melakukan proses rawatan lovebird menjelang lomba tentunya hampir sama dengan poin yang di atas, akan tetapi bedanya lovebird tidak usah untuk di olahragakan dalam kandang umbaran.

Cara Setting Lovebird Koloni Sebelum (Hari H) Lomba Di Mulai
Cara Setting Lovebird Koloni Sebelum (Hari H) Lomba Di Mulai
Pada saat hari H akan lomba tentunya lovebird yang akan anda lombakan untuk di pisahkan dengan pasangannya dan selanjutnya anda masukkan kedalam sangkar besi kapsul. dan jangan lupa juga untuk memberikan pakan millet putih kiloan, air minum bersih hingga berikan jenis pakan tambahan EF sayuran segar seperti jagung, kangkung, toge dan yang lainnya. hal ini di lakukan supaya performa burung bisa meningkatkan dan tampil maksimal di lapangan lomba.

Selanjutnya anda karantina lovebird yang akan anda lombakan tersebut pada lokasi tempat yang tenang dan jangan lupa juga untuk di kerodong, pada saat sampai dilokasi lomba tentunya terlebih dahulu untuk mengecek setelan lovebird apakah sudah pas ataupun masih belum dan kerodong sangkar anda buka. untuk selanjutnya lovebird anda letakan ditempat yang agak tinggi, hal ini di lakukan supaya lovebird bisa beradaptasi dengan lingkungan lomba yang ramai serta bertujuan memancing lovebird mau ngekek. Jika sudah terdengar ngekek - ngekek kemudian anda kerodong kembali sangkarnya hingga sampai mau naik gantangan. pada saat akan naik gantangan tentu jangan lupa juga untuk mengambil tempat pakan dan minumnya yang ada di dalam sangkar.

Baca Juga : Tips Dan Cara Akurat Merawat Lovebird Balibu Agar Fighter Pada Saat Lomba Terlengkap

Baca Juga : 2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara seting lomba dengan sistem koloni untuk lovebird dewasa yang tentunya baik dan benar, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Settingan Koloni Lovebird Dewasa Supaya Birahi Tetap Stabil Yang Baik Dan Benar dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement