Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina Paling Akurat - Bagi anda yang belum mengetahui Jantan dan Betina Burung Kemade, pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda. burung kamade merupakan salah satu jenis burung kicau yang sering di pelihara oleh sebagian besar penggemar kicau mania. burung ini mereka pelihara untuk di jadikan masteran burung kicau lainnya seperti untuk masteran burung murai batu, kacer, cucak ijo dan jenis burung kicau yang lainnya. di karenakan burung kemade atau sering di sebut dengan burung cabe - cabean ini memiliki suara kicauan yang nyaring dan juga ngerool. akan tetapi jika anda ingin memiliki burung kemade yang gacor dan berbunyi setiap hari tentunya anda harus memelihara burung kemade yang jantan,  di karenakan yang jantanlah yang bisa gacor dan juga bisa ngerool setiap harinya. oleh karena itu juga dalam hal ini tentunya anda harus mengetahui cara dalam hal membedakan jantan dan betina burung kemade, baik itu yang sudah dewasa ataupun yang masih Muda.

Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina Paling Akurat
Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina Paling Akurat
Di habitat aslinya burung kemade bisa kita temukan di pepohonan yang banyak terdapat buah - buahan yang berukuran kecil yang memiliki rasa buah yang manis seperti buah kersen. burung ini tentunya juga sangat suka sekali dengan jenis pakan serangga yang berukuran kecil seperti laba - laba yang berukuran kecil serta jenis dari pakan serangga yang berukuran kecil lainnya. pada saat anda melakukan proses perawatan setiap hari di rumah, tentu anda bisa memberikan jenis pakan tambahan berupa voer yang halus, pemberian dari pakan voer halus tersebut tentunya dapat bermanpaat untuk menambah asupan gizinya. mengenai ciri dari burung kemade jantan dan betina tentunya bisa di bedakan dari segi warna pada bagian bulu di tubuhnya, pada saat burung sudah mulai beranjak dewasa. akan tetapi pada saat burung kemade masih muda tentu acar untuk membedakan jantan dan betina burung ini tentu bisa di katakan agak sulit untuk membedakannya. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina Paling Akurat di bawah ini.

Burung Kemade Betina Dewasa
Ciri Ciri Pada Bagian Fisiknya :
  • Pada bagian warna bulu di bagian kepala tidak memiliki warna bulu berwarna merah muda.
  • Pada bagian warna bulu di bagian pangkal ekor memiliki warna bulu merah muda.
  • Seperti pada gambar di atas.
Burung Kemade Jantan Dewasa
Burung Kemade Jantan Dewasa
Ciri Ciri Pada Bagian Fisiknya :
  • Pada bagian warna bulu di bagian pangkal ekor tidak memiliki warna merah muda
  • Pada bagian warna bulu di bagian kepala memiliki warna bulu merah muda.
  • Seperti pada gambar di atas.

Untuk Tambahannya Jantan Betina Burung Kemade Anakan Bahan :

Burung Kemade Jantan Muda
Ciri Ciri Pada Bagian Fisiknya :
  • Memiliki warna paruh berwarna ke oranye.
  • Memiliki semburan merah seperti di semir tipis pada bagian warna bulu di bagian atas punggung hingga kepala.
  • Seperti pada gambar di atas.
Burung Kemade Betina Muda
Burung Kemade Betina Muda
Ciri Ciri Pada Bagian Fisiknya :
  • Memiliki warna bulu di punggungnya hingga kepala berawarna polosan abu-abu ke hijauan.
  • Seperti pada gambar di atas.
  • Memiliki warna paruh cenderung berwarna hitam


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dalam membedakan jantan betina burung kemade yang sudah dewasa dan juga yang masih muda, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Membedakan Burung Kemade Jantan Dan Betina Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement