Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat - Untuk anda yang sedang mencari cara dan tips untuk Menambah Durasi Burung Lovebird agar bisa Ngekek Panjang pada saat Lomba pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda. dalam hal ini untuk bisa memaksimalkan durasi ngekek pada lovebird, yang tadinya pendek - pendek menjadi lebih panjang tentu dari sekian banyak penghobi burung lovebird cenderung mereka masih kebingungan. mengenai durasi ngekek lovebird memang merupakan salah satu tolak ukur juri untuk menilai lovebird pada saat di arena lomba, bukan hanya itu saja tentunya volume suara hingga gaya lovebird pada saat ngekek tentunya masih termasuk ke dalam  kriteria penilaian juri. penyebab dari durasi ngekek lovebird menjadi berkurang atau pendek - pendek tentu di karenakan beberapa hal dan salah yang satunya merupakan  burung mengalami birahi yang terlalu tinggi, burung sedang mengalami masa mabung hingga kemasukan suara masteran prenjak kebun. 

Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat
Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat
Dalam hal ini untuk dapat memaksimal durasi ngekek lovebird pada saat di arena lomba tentu kunci keberhasilan yang paling utama merupakan proses perawatan lovebird setiap harinya dan juga lovebird tersebut tentunya harus memiliki tingkat birahi yang pas. untuk pemberian dari pakan yang cocok di berikan setiap harinya merupakan pakan milet puith saja dan untuk pemberian pakan efnya bisa anda berikan 1 minggu sekali saja baik itu jagung manis muda, kangkung, bayam dan yang lainnya. pemberian dari pakan ef ini bertujuan agar burung selalu tetap sehat dan juga burung rajin ngekek. salah satu dari sekian banyak cara untuk dapat menambah durasi ngekek lovebird agar ngekek panjang adalah dengan melakukan proses pemasteran setiap harinya, hal ini di lakukan pada saat burung sedang beristirahat.untuk itu bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat di bawah ini ringkasannya.

Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang
Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba :
  • Untuk pagi harinya lovebird anda embunkan dan juga diumbar, hal ini anda lakukan 1 kali dalam 1 minggu, dengan lamanya pengumbaran  30 menit. proses tersebut anda lakukan kurang lebih sekitar jam 04.30 sampai atahari terbit.     
  • Selanjutnya burung anda ambil di dalam kandang umbaran lalu anda masukan ke dalam sangkar capsul harian dan mandikan dengan menggunakan sprayer.
  • Setelah itu anda angin - anginkan terlebih dahulu sampai terlihat agak kering dan seterusnya anda jemur kurang lebih 15 menit saja. lovebird dalam ke adaan masih basah bulunya jika langsung di jemur tentunya akan mengakibatkan bulu  burung menjadi mudah rusak dan bukan hanya itu saja kestabilan kinerja burung akan dapat berkurang, dan tentunya bagian dari bulu burung akan sangat mudah jatuh.
  • Untuk hariannya burung anda master dengan menggunakan suara Kenari, walang kecek, atau bisa langsung didampingi dengan burungnya.
  • Yang paling utama usahakan agar burung lovebird yang anda miliki tidak kemasukan suara masteran dari suara burung ciblek kebun atau ciblek sawah. hal tersebut di karenakan suara dari burung Ciblek tersebut tentunya akan dapat membuat suara lovebird menjadi ngumpul dan tidak bisa menambah durasi ngekeknya.

Untuk Tambahannya Agar Durasi Ngekek Lovebird  Bisa Kembali Sesudah Mabung Yang Merupakan :
  • Sesudah masa mabung burung lovebird selesai tentunya burung hanya cukup diberikan pakan harian berupa milet putih saja. cara ini dilakukan selama kurang lebih 2 minggu saja.
    Setiap pagi harinya lovebird harus anda embunkan dan selanjutnya lovebird di umbaran selama kurang lebih 30 menit saja dan proses ini anda lakukan 2 kali dalam 1 minggu.
  • Setiap pagi harinya lovebird anda jemur maksimal kurang lebih 30 menit saja sampai jam 09.30 pagi.
  • Untuk siang harinya burung lovebird tidak usah untuk di kerodong. dan lovebird anda tempatkan di lokasi tempat yang udara di sekitarnya sejuk.
  • Untuk malam harinya kurang lebih sekitar 18.30 kembali burung anda mandikan dengan cara di semprot menggunakan sprayer dengan volume kecil dan selanjutnya burung anda angin - anginkan sampai bulu burung terlihat agak kering. proses ini di lakukan dan bertujuan untuk menurunkan birahi sesudah burung mengalami ganti bulu agar durasi ngekek Lovebird bisa kembali seperti semula.
Baca Juga : 3 Proses Settingan Lovebird Dewasa Untulan/Koloni Terlengkap Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : Tips Melatih Lovebird Supaya Latah Fighter Dan Rajin Ngekek Terlengkap

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dan juga tips akurat untuk menambah durasi lovebird agar bisa ngekek panjang dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Dan Tips Menambah Durasi Ngekek Lovebird Lomba Agar Lebih Panjang Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya semoga bermanpaat.

advertisement