8 Cara Dan Tips Akurat Membuat Burung Cendet Agar Nagen Pada Saat Di Lapangan Lomba

Written by on ,
advertisement
10 Cara Dan Tips Akurat Membuat Burung Cendet Agar Nagen Pada Saat Di Lapangan Lomba - Untuk anda penggemar Burung Cendet yang sedang mencari cara dan juga tips untuk membuat burung tersebut Nagen pada saat di lapangan lomba pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda. cenderung anda tentunya sering melihat cendet pada saat di arena lomba tidak bisa nagen di tangkringannya, malahan burung kebanyakan loncat - loncat dan salto sambil berbunyi. permasalahan tersebut tentunya membuat pemiliknya menjadi merasa gelisah, di karenakan juri kontes tentu akan lebih melihat cendet yang nagen di tangkringan sambil berbunyi dan juga juri akan memberikan penilaian yang lebih bagus. permasalahan burung tidak bisa nagen di tangkringan pada saat lomba salah satu permasalahannya yang merupakan bisa di karenakan burung sedang mengalami birahi tinggi, setingan pemberian pakan EF harian dan lomba kurang pas, perawatan burung tersebut setiap harinya yang tidak cocok, atau bisa juga di karenakan burung tersebut usianya masih terlalu muda dan tentunya burung belum siap untuk di lombakan.

8 Cara Dan Tips Akurat Membuat Burung Cendet Agar Nagen Pada Saat Di Lapangan Lomba
8 Cara Dan Tips Akurat Membuat Burung Cendet Agar Nagen Pada Saat Di Lapangan Lomba
Setingan agar burung cendet bisa nagen di tangkringan pada saat lomba tentunya bukan merupakan pakem, yang mana burung tersebut sudah si seting dengan stelan tersebut bisa menjamin burung bisa nagen pada saat di lombakan. dan untuk umumnya stelan burung lovebird agar bisa nagen di tangkringan pada saat di lombakan tentunya banyak sekali dan juga bervariasi. hal tersebut tentunya tergantung pada masing - masing karakter dari burung cendet tersebut, di karenakan karakter dari masing - masing burung tentunya akan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. salah satu dari 8 cara dan juga tips akurat untuk membuat Burung Cendetsupaya bisa nagen di tangkringan yang merupakan dengan memastikan setelan pemberian dari jenis pakan ef yang anda berikan tentunya sudah pas dengan karakter burung cendet tersebut, dalam hal ini di karenakan seandainya burung kebanyakan di berikan jenis pakan EF ini tentu burung akanmengalami over birahi, maka dari itu burung akan lebih suka loncat - loncat dan juga salto pada saat di lapangan lomba. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 8 Cara Dan Tips Akurat Membuat Burung Cendet Agar Nagen Pada Saat Di Lapangan Lomba  di bawah ini.

Dengan Melakukan Proses Memandikan Dan Menjemur Burung Setiap Harinya
Lakukan proses memandikan burung dan juga membersihkan sangkar burung tersebut setiap harinya secara rutin. dan tentunya jangan lupa juga untuk mengganti serta menambahkan air minum serta voer setiap hari. proses memandikan burung cendet yang cocok kurang lebih sekitar jam 08.00 dan untuk proses penjemuran bisa anda lakukan kurang lebih selama 2 jam saja samapai jam 10. 30.

Memilih Burung Cendet Yang Jantan
Memilih Burung Cendet Yang Jantan
Pilihlah burung cendet yang jantan, dalam hal ini di karenakan burung cendet jantan lah yang memiliki mental tarung yang le4bih baik serta memiliki suara yang terdengar kasar dan juga ngeplong.

Lakukan Proses Memandikan Burung CEndet Pada Saat Malam Hari
Untuk malam harinya kurang lebih sekitar jam 07.30 anda lakukan terapi mandi malam, hal ini bertujuan agar burung bisa  menjadi nagen pada saat di lombakan, manpaat dari terapi mandi malam tersebut tentunya sangat bagus untuk menstabilkan tingkat birahi semua jenis burung kicau. 

Dengan Melakukan Proses Pemasteran Seacra Teratur
Dengan Melakukan Proses Pemasteran Seacra Teratur
Dengan melakukan proses pengerodongan burung secara teratur dan juga lakukan pemasteran burung setelah burung anda lakukan proses penjemuran hingga sore hari.

Dengan Melakukan Proses Perawatan Yang Tepat Sebelum Lomba
Dengan melakukan proses perawatan burung cendet tersebut pada saat akan menjelang lomba berlangsung dengan cara tepat. hal ini bertujuan agar performa burung lebih bisa maksimal di lapangan.

Dengan Melakukan Proses Perawatan Harian Secara Rutin
Dengan Melakukan Proses Perawatan Harian Secara Rutin
Dengan melakukan proses perawatan harian secara rutin dan konsisten setiap harinya, dalam hal ini tentunya memerlukan kesabaran dalam merawat burung setiap harinya, agar anda bisa menghasilkan cendet yang bisa nagen dan juga gacorpada saat di arena lomba.

Dengan Memberikan Pakan Ef  Jangkrik Setiap Sorenya
Setiap sore harinya kerodong burung tersebut anda bukan dengan kemudian burung angin - anginkan di teras rumah sebentar saja sekiatar 15 menit, sambil anda berikan jenis pakan ef seperti ef jangkrik kurang lebih sebanyak 4 ekor saja sesuai dengan keibasaan masing - masing. seterusnya kembali sangkar burung anda kerodong dan masukan kembali ke dalam rumah.

Membersihkan Sangkar Burung Secara Rutin Setiap Harinya
Membersihkan Sangkar Burung Secara Rutin Setiap Harinya
Dengan melakukan proses mandikan hingga membersihkan sangkar burung tersebut setiap pagi hari dari kotoran burung yang menempel di bawah sangkar secara rutin, perlu anda ingat juga jangan sampai lupa untuk mengganti dan menambahkan pakan voer dan juga air minum setiap hari.



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dan juga tips akurat untuk dapat membuat burung cendet bisa nagen di tangkringan pada saat di arena lomba dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 8 Cara Dan Tips Akurat Membuat Burung Cendet Agar Nagen Pada Saat Di Lapangan Lomba dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement