5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap

Written by on ,
advertisement
5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap - Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tips dan juga Cara untuk menyeting Lovebird Untulan untuk Lomba baik itu yang masih Paud ataupun yang sudah Dewasa pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda. dalam hal ini tentunya bukan hanya menerapkan tips dan juga cara seting untuk lovebird untulan saja, akan tetapi juga dari sekian banyak penggemar burung lovebird tentunya mereka juga menggunakan sistem tunggal, akan tetapi untuk saaat ini tentu semakin ramainya para penggemar burung lovebird yang menggunakan sistem untulan atau umumnya sering di sebut sistem berpasangan, jantan dan juga betina. untuk sistem tunggal pada lovebird yang di lombakan tentunya dari sekian banyak penggemar lovebird tentunya mereka tidak merasa asing lagi dan tidak membingungkan mereka pada saat akan persiapan untuk lomba.

5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap
5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap
Untuk tahapan persiapan sistem tunggal ini seperti mandi, jemur, dan pada saat hari H akan lomba tentunya burung tidak di mandikan, pemberian dari jenis pakan ef yang cocok pada saat hari H akan lomba hingga persiapan untuk lovebird tersebut pada saat hari H akan lomba. untuk sistem tunggal ini pada lovebird lomba tentunya dangat di butuhkan pemahaman karakter dari burung tersebut yang lebih teliti. Akan tetapi untuk tips dan juga cara seting lovebird untulan ini tentu dari sekian banyak penggemar burung lovebird tentunya sebagian besarnya hampir masih merasa kebingungan, di mulai dari persiapan untuk lomba hingga cara untuk memulai seting sistem untulan ini. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan 5 tips dan juga cara dalam melakukan setingan untuk lovebird lomba, baik itu yang masih paud ataupun yang sudah dewasa. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap di bawah ini. 

Dengan Memberikan Pasangan
Dalam hal ini tentunya baik itu betina ataupun jantan yang akan di lombakan, tentu harus di berikan pasangan yang cocok dan sudah bisa di prediksi keduanya sepasang. hal ini di betujuan untuk menetralisir tingkat birahi burung lovebird, baik itu pada saat di rumah maupun pada saat di arena lomba.

Dengan Melakukan Proses Perawatan Mandi Sebelum Hari H
Dengan Melakukan Proses Perawatan Mandi Sebelum Hari H
Pada saat pagi hari kedua burung tersebut anda mandikan dengan cara bersamaan, ataupun bisa juga dengan cara 1 per 1, dengan cara sendiri - sendiri pada sangkarnya. dan alangkah baiknya burung mandi sendiri pada wadah yang sudah di sediakan di dalam sangkar. terutama untuk gacoan yang akan di konteskan.

Dengan Melakukan Proses Penjemuran Pada Saat Hari H
Pada saat hari H sebelum lomba di mulai tentunya jangan lupa burung anda jemur, proses ini anda lakukan selama kurang lebih 15 menit saja, dan selanjutnya anda angin - angikan di tempat yang teduh sambil di berikan jenis pakan Ef.
Dengan Memberikan Jenis Pakan Ef Pada Saat Hari H Akan Lomba
Dengan Memberikan Jenis Pakan Ef Pada Saat Hari H Akan Lomba
Pemberian dari jenis pakan ef ini tentunya bisa berupa ef sayuran seperti Kangkung, jagung, daun pace, timun, Biji Kwaci dan yang lainnya. dari semua jenis pakan ef tersebut tentunya bisa anda pilih yang di sukai oleh burung salah satunya. dan selanjutnya burung anda kerodong dan siap untuk brangkat ke arena lomba.

Dengan Memisahkan Dari Pasangannya
Pada saat anda sampai di arena perlombaan kerodong burung anda buka dan burung angin -anginkan di tempat yang teduh, jangan lupa juga untuk mebawa sangkar 2, hal ini berguna untuk memisahkan pasangannya dan ini yang di sebut dengan sistem untulan. baik itu yang betina ataupun yang jantan yang akan di gantangkan. dan untuk pasangannya tempatkan di lokasi tempat yang agak jauh, dan setelah lomba selesai kembali anda satukan lagi dengan pasangannya. hal ini juga bertujuan untuk meredam emosi birahinya. 



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara seting lovebird untulan, baik itu untuk lovebird yang masih paud ataupun yang sudah dewasa, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 5 Tips Dan Cara Seting Lovebird Lomba Untulan Paud/Dewasa Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement