3 Tips Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud Agar Ngekek Di Lapangan

Written by on ,
advertisement
3 Tips Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud Agar Ngekek Di Lapangan - Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Tips dan juga cara melakukan Settingan Tunggal pada Burung Lovebird Balibu/Paud untuk lomba agar ngekek di lapangan dan bisa tampil maksimal, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda.mengenai settingan tunggal itu sendiri merupakan settingan yang di utamakan bagi burung lovebird yang masih muda untuk lomba, dengan melakukan settingan ini tentunya lovebird muda bisa terlatih mentalnya menjadi lebih fighter dan juga dari segi birahinya bisa lebih terkontrol lagi terutama pada saat burung mulai dewasa, yang tentunya pada masa dewasa cenderung burung akan sulit untuk di kontrol dan barulah pada masa ini burung mulai di ubah settingannya dengan cara untulan ataupun koloni. sejauh ini mungkin hanya lovebird saja yang mempunyai lomba di kelas balibu atau paud sekitar burung di usia 5 bulan ke bawah.  hal tersebut bertujuan supaya lovebird tersebut bisa terbiasa dengan suasana lomba yang ramai, bukan hanya itu saja tujuannya tentu juga untuk   melihat sejauh mana kualitas dari lovebird paud yang anda pelihara tersebut, apakah burung merupakan burung lovebird prospek untuk lomba pada saat nanti burung beranjak dewasa ataukah tidak.

3 Tips Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud Agar Ngekek Di Lapangan
3 Tips Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud Agar Ngekek Di Lapangan
Mengenai Settingan yang cocok untuk di pakai pada burung lovebird paud/ balibu untuk lomba tentunya settingan yang sangat cocok di gunakan adalah settingan tunggal ( single fighter ). dalam hal ini di karenakan lovebird paud tersebut memiliki level birahi yang terbilang sangat sulit untuk dikendalikan bila di bandingkan dengan lovebird yang sudah dewasa yang mana level birahinya sangat mudah untuk dipahami dan diatur dari segi birahinya. dengan alasan tersebut tentunya setingan yang pas dan cocok untuk di gunakan pada burung Lovebird yang masih balibu/Paud untuk lomba yang merupakan setingan tunggal. maka dari itu untuk melakukan setingan tunggal pada burung lovebird balibu, tentu dalam segi perawatannya dibagi menjadi 3 proses perawatannya, oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 3 Tips Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud Agar Ngekek Di Lapangan di bawah ini.

Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud
Proses Perawatan Setiap Harinya :
  • Setiap pagi harinya sekitar kurang lebih jam 04.30 burung anda embunkan di teras rumah, hal tersebut bertujuan agar burung bisa mendapatkan oksigen yang masih segar yang tentunya sangat di butuhkan oleh pernafasan burung.
  • Seterusnya burung anda masukan ke dalam kandang umbaran, hal ini bertujuan agar burung bisa berolahraga dan juga bermanpaat untuk melancarkan peredaran darah dan semua organ tubuh burung lovebird tersebut.
  • Kemudian setelah burung terlihat cukup berolahraga anda masukan ke dalam sangkar besi kapsul dan berikan juga minum air putih bersih serta pakan milet putih dan istirahatkan.
  • Pada saat sekitar jam 07.30 burung anda mandikan dan kemudian anda angin anginkan di teras rumah sampai agak kering kemudian anda jemur kurang lebih 15 - 20 menit saja ( tergantung kebiasaan burung di jemur ) dan yang terakhir burung anda kerodong sambil di perdengarkan suara masteran mp 3 lovebird ngekek panjang.
  • Untuk sore harinya kurang lebih jam 03.30 burung kembali anda angin - anginkan di teras rumah selama kurang lebih 15 menit saja, selanjutnya anda kembali kerodong lalau masukan ke dalam rumah, jangan lupa juga untuk membersihkan sangkar burung dari kotorannya dan jika seandainya pakan dan minumnya habis anda bisa menambahkannya.
  • Pada saat malam harinya kurang lebih sekitar jam 09.30 burung anda angin - anginkan kembali di teras rumah, lalu anda mandikan kemudian anda angin - anginkan sampai terlihat kering anda kerodong lagi lalu anda masukan ke dalam rumah.
Proses Perawatan Burung Pada Saat Akan Lomba :
  • Proses perawatan ini kebanyakan di lakukan 3 hari sebelum hari H, dan untuk proses perawatannya tentu hampir sama dengan proses perawatan yang di atas. akan tetapi untuk olahraganya tidak boleh di gunakan ataupum tidak boleh di lakukan.
Pada Aaat Hari H Lomba Akan Di Mulai :
  • Untuk pagi harinya sebelum anda berangkat terlebih dahulu sangkar burung anda bersihkan dari kotorannya dan kemudian burung anda angin - anginkan.
  • Burung bisa anda mandikan terlebih dahulu sebelum anda akan berangkat ke arena lomba, hal ini jika di rasa burung perlu di mandikan. jangan lupa juga untuk memberikan pakan milet puith serta air minum bersih.
  • Pada saat sampai di arena lomba burung masih tetap dikerodong, hal ini bertujuan supaya burung tidak ngekek, jika seandainya sudah saatnya untuk di gantang coba silahkan langsung anda gantang. perlu anda ingat juga untuk memperhatikan tingkah laku burung tersebut dan koreksi pada saat burung di gantangkan.
Baca Juga : Cara Cepat Meningkatkan Birahi Burung Lovebird Yang Paling Akurat

Baca Juga : 3 Cara Merawat Burung Lovebird Agar Gacor Dan Ngekek Panjang Paling Akurat

Semoga dengan informasi di atas bisa mengetahui  cara yang benar untuk melakukan proses Settingan Tunggal pada Burung Lovebird Balibu/Paud agar bisa menjadi juara. dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 3 Tips Settingan Tunggal Burung Lovebird Balibu/Paud Agar Ngekek Di Lapangan dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement