2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap

Written by on ,
advertisement
2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi untuk anda yang belum mengetahui cara Merawat Burung Lovebird Jantan yang baik dan benar setiap harinya dan juga agar bisa Stabil pada saat Di Lapangan. dalam segi perawatan pada burung lovebird jantan untuk di lombakan pada dasarnya sangat sulit, ini di karenakan dari sekian banyak lovebird jantan pada saat tampil di arena lomba kebanyakan tampilannya kurang maksimal. dari segi tingkah laku lovebird jantan kebanyakan cenderung sering ngeruji dan juga burung merasa gelisah. cenderung pada saat sekarang ini dari sekian banyak penggemar burung lovebird mereka memakai lb betina untuk di jadikan gacoan di arena lomba dan dari sekian banyak lovebird betina yang di gunakan tentunya sebagian besarnya sudah ada yang berprestasi di berbagai perlombaan, baik itu di perlombaan nasional ataupun lokal akan tetapi juga dalam hal ini tentunya lovebird betina mempunyai kelemahan dari segi birahinya yang terkadang pada saat tampil dan berdekatan dengan burung lovebird jantan yang petarung burung akan mesawat.

2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap
Dalam hal ini tentunya harus anda perhatikan seandainya bahwa hal yang sangat penting  yang harus anda ketahui dalam bermain burung lovebird yang merupakan anda harus mengetahui karakter dari burung lovebird yang anda miliki. maka dari itu tentunya kunci utama dalam bermain lovebird adalah anda harus mengetahui karakter burung lovebird yang anda rawat setiap harinya. dalam hal ini tentunya tidak ada yang cepat dan instan dalam hal membentuk burung lovebird jantan agar bisa stabil di lapangan dan juga bisa prestasi. hal ini juga di Karenakan lovebird jantan memiliki tingkat birahi dan emosi yang cenderung lebih cepet muncul bila di bandingkan dengan lovebird betina, oleh karena itu tentunya sangat susah untuk dikontrol. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai  2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap dan berikut ulasan informasi lengkapnya untuk anda.

Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan
Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Sebelum Di lombakan :
  • Dalam hal ini proses perawatan burung harus dilakukan sebelum H-5 lomba di mulai, yang mana sebelum di lombakan burung harus di karantina terlebih dahulu di lokasi ruangan khusus dan untuk proses perawatannya, tentu masih sama dengan rawatan harian yang di lakukan.
  • Untuk H ke 3 sebelum lomba pakan yang di berikan tentunya mulai untuk ganti dengan jenis pakan kemasan. 
  • Untuk H ke 2 sebelum lomba burung anda mulai proses full kerodong sampai dengan H ke 1 sebelum lomba setiap harinya. dalam hal ini seandainya lomba berlangsung pada hari Minggu, tentunya pada hari Jumat pagi burung anda mandikan serta jemur. untuk pakan yang di berikan tentunya masih tetap menggunakan jenis pakan kemasan dan juga dengan menambahkan jenis dari pakan berupa sayuran, dalam hal ini bisa berupa sayuran jagung ataupun kangkung ( tentunya yang di sukai oleh burung lovebird tersebut ),. dan selanjutnya sesudah bulu - bulunya mulai kering kembali burung anda kerodong. 
  • Pada saat H ke 1, untuk pakan yang di berikan dan juga air minum yang di berikan terlebih dahulu anda cek. dan untuk burung pada H ke 1 tentunya tidak perlu untuk di mandikan dan langsung anda jemur sebentar saja, dan kembali anda berikan jenis pakan ef sayuran baik itu kangkung ataupun jagung dengan takaran sedikit saja, untuk kangkung bisa 1 batang dan untuk jagung bisa 5 hingga 7 butir saja sesuai dengan kebiasaan anda berikan. dan setelah itu kembali anda kerodong.dan berangkat ke arena lomba.
Untuk Perawatan Harian Lovebird Jantan :
  • Untuk pakan harian yang di berikan alangkah sebaiknya pakan milet putih.biasa. 
  • Jangan lupa juga untuk ke sehariannya burung anda tidak usah untuk dikerodong, akan tetapi sekali - kali bisa anda kerodong, agar tidak melihat lovebird yang lainnya.
  • Untuk setiap pagi harinya harus rutin untuk memandikan burung tersebut dan juga jemur, dalam melakukan proses penjemuran lamanya kurang lebih 1 hingga 2 jam setiap harinya di mulai dari sekitar jam 07.30 sampai jam 09.00.
  • Setelah proses penjemuran di lakukan kemudian anda angin - anginkan burung di teras ataupun di tempat yang teduh sampai jam 11.30 siang. dan sesudah itu kembali lovebird anda istirahatkan di dalam rumah.
  • Pada saat kurang lebih sekitar jam 15. 30 kembali burung anda mandikan, angin - anginkan di tempat yang teduh dan selanjutnya anda kerodong kembali lalu istirahatkan di dalam rumah hingga esok harinya.
Baca Juga : 3 Manfaat Burung Lovebird Selalu Di Kerodong Setiap Hari Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan burung Lovebird Jantan agar bisa stabil di lapangan dan khususnya bagi anda yang belum mengetahui informasi tersebit. cukup sekian informasi mengenai 2 Proses Perawatan Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement