Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula - Untuk anda para pemula yang tentunya belum mengetahui tips dan juga cara dalam hal melakukan proses Perawatan pada Burung Lovebird Dewasa yang tentunya baik dan benar pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya burung lovebird adalah salah satu jenis burung kicau yang saat ini sedang naik daun di kalangan kicau mania khususnya kalangan penggemar burung lovebird. tentunya juga burung lovebird bukan hanya bisa untuk di jadikan masteran burung kicau jenis lainnya, tentu juga burung lovebird pada saat sekarang ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling banyak di lombakan di kelasnya. dan hampir di setiap perlombaan burung kicau, kelas burung lovebird hampir pool gantangan. di lihat dari segi perawatan setiap hari, burung lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang sangat mudah sekali untuk di rawat, khususnya untuk anda yang masih pemula, baik itu burung lovebird yang sudah dewasa ataupun yang masih muda.

Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula
Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula
Dalam hal melakukan proses perawatan pada semua jenis burung kicau khususnya pada burung lovebird yang paling utama yang harus di perhatikan merupakan pemberian dari pakan harian yang di berikan, dalam hal ini tentunya pakan yang di berikan harus banyak mengandung nutrisi yang sangat tinggi dan tentunya sangat di butuhkan oleh burung tersebut. dalam pemberian pakan tersebut tentunya harus sesuai dengan umur burung, supaya pada saat di konsumsi oleh burung, tentunya burung mudah untuk mencernanya. umumnya juga saat ini tentu semakin banyak orang yang menggemari burung lovebird, bukan hanya bisa untuk di jadikan masteran jenis burung kicau yang mereka di rumah akan tetapi juga burung lovebird memiliki suara yang sangat khas yang merupakan suara ngekek panjang. yang mana suara ngekek panjang tersebut merupakan modal utama agar burung lovebird bisa menjadi juara di setiap perlombaan. maka dari itu agar burung lovebird bisa ngekek panjang tentu hal yang dapat mempengaruhinya adalah segi perawatan yang di lakukan setiap hari oleh pemiliknya. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula di bawah ini ringkasannya.

Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula
Mengenai tips dan juga cara dalam hal melakukan perawatan pada burung lovebird dewasa maupun yang masih muda yang merupakan, setiap harinya anda harus selalu membersihkan sangkar burung tersebut dari kotoran yang ada di dalam sangkar. hal ini di lakukan supaya burung terhindar dari berbagai jenis penyakit yang akan menyerang burung. setiap harinya juga air minum burung anda ganti dan pakan burung anda tambahkan jika sudah muali habis. berikan juga jenis pakan tambahan berupa Ef sayuran bila perlu untuk setiap 1 minggu 2 kali dengan cara bervariasi. hal ini di lakukan untuk mendorong burung lovebird supaya rajin ngekek. setiap harinya juga anda lakukan proses memandikan burung dan menjemur burung kurang lebih 1 hingga 3 jam dari jam 08.00 sampai jam 10.00. hal tersebut di lakukan agar burung selalu tetap sehat. bisa juga anda lakukan pengumbaran burung kurang lebih 1 minggu 1 hingga 2 kali,

Untuk Tambahan Agar Burung Bisa Ngekek Dan Juga Gacor Setiap Hari
Dalam hal ini tentu hal yang harus anda perhatikan yang merupakan, anda harus selalu memandikan burung setiap paginya dan kemudian anda angin anginkan dan setelah mulai agak kering anda bisa jemur burung kurang lebih 1 hingga 2 jam sampai jam 10 siang.

Setelah itu baru anda angin - anginkan kembali di tempat di mana burung sering anda gantangkan hingga jam 11.00 dan selanjutnya anda kerodong istirahatkan di tempat yang tenang, bisa sambil di berikan suara audio masteran mp 3 suara lovebird ngekek panjang.

Baca Juga : 3 Khasiat Dan Manpaat Mandi Air Hujan Untuk Burung Lovebird Yan Sudah Terbukti

Baca Juga : Kisaran Umur Burung Lovebird Bisa Ngekek Panjang Dan Cara Perawatannya

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara dalam melakukan proses perawatan pada burung lovebird yang sudah dewasa ataupun yang masih muda yang tentunya baik dan juga benar, dan khususnya untuk anda yang masih pemula. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Burung Lovebird Dewasa Bagi Pemula dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement