Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan - Anda yang sedang merasa kesulitan dalam melakukan Perawatan harian pada Burung Lovebird Jantan, agar bisa stabil pada saat di lapangan, untuk itu pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. dalam hal ini di karenakan dari sekian banyak penggemar lovebird tentu mereka merasa kesulitan dalam hal merawat lovebird jantan untuk di lombakan, karena lovebird jantan kebanyakan pada saat tampil hampir sebagian besarnya tidak dapat tampil maksimal, seperti ngeruji, hanya mompa saja, turun kedasar sangkar hingga hanya mondar mandir saja. masalah seperti ini tentu akan membuat setiap pemiliknya akan merasa jengkel. selain dari pada masalah tersebut juga lovebird jantan tentu bila mulai beranjak dewasa tingkat birahinya akan sangat cepat untuk naik. maka dari itu hal yang perlu anda ketahui serta yang penting untuk anda ingat dalam bermain lovebird tentunya terlebih dahulu anda pemilknya harus mengetahui serta dapat memahami karakter dari burung lovebird yang anda miliki. di karenakan tentu tidak ada yang instan dalam mencetak lovebird jantan sampai dengan memiliki prestasi yang terus stabil.

Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan
Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan
Burung Lovebird Jantan pada dasarnya memiliki karakter serta tingkat birahi yang sangat cepat untuk naik, maka dari itu tentu sangat susah sekali untuk di kontrol jika seandainya lovebird tersebut tingkat birahinya sudah mulai naik. akan tetapi dalam hal ini tentunya ada cara untuk dapat mencegah agar lovebird jantan tingkat birahinya tidak mudah naik dengan cepat, dan salah satu caranya yang merupakan dengan memberikan jenis pakan utama berupa milet putih saja setiap hari dan untuk seharinya - harinya burung tersebut tidak anda kerodong dan juga jauhkan dengan burung sejenis agar tidak saling bersautan serta tidak saling berhadapan. di karenakan seandainya saling bersautan dan berhadapan hal ini tentu akan membuat tingkat birahi burung cepat naik, kalaupun berhadapan dan bersautan juga itu hanya pada saat di lapangan saja. oleh karena itu bagi dan yang sedang mencari informasi mengenai Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan di bawah ini ringkasannya.

Cara Perawatan Lovebird Jantan Agar Stabil Di Lapangan :
Cara Perawatan Lovebird Jantan Agar Stabil Di Lapangan :

  • Perawatan di mulai dari H-5 sampai H-4, sebelum lovebird ikut lomba alangkah sebaiknya lovebird anda karantina terlebih dahulu di tempat ataupun ruangan yang sunyi jauh dari suara bising, untuk cara rawatannya seperti anda melakukan perawatan harian. 
  • Untuk H-3, pakan harian anda ganti dengan pakan kemasan.
  • H-2 lovebird anda mulai full kerodong sampai H-1
  • Dalam hal ini seandainya lovebird anda lombakan pada saat hari minggu tentunya untuk hari Jumat paginya lovebird anda mandikan dan juga jemur. dan berikan juga jenis pakan tambahan seperti ef kangkung sebanyak 1 batang saja. selanjutnya sesudah bulunya kering kembali anda kerodong,”
  • Untuk H-1 burung anda langsung dijemur kurang lebih 15 menit saja, berikan juga pakan ef kangkung sebanyak 1 batang saja dan kembali lovebird anda kerodong.
Baca Juga : Kisaran Harga Terbaru Burung Lovebird Batman Dan Ciri Ciri Fisiknya

Baca Juga : 3 Tips Dan Cara Mengatasi Burung Lovebird Sering Turun Tangkringan Paling Akurat

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips serta cara untuk melakukan proses perawatan pada lovebird jantan agar birahinya tetap stabil, baik itu di rumah maupun pada saat di lapangan. dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Melakukan Perawatan Harian Burung Lovebird Jantan Agar Bisa Stabil Di Lapangan dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa membantu dan bermanpaat untuk anda.

advertisement